Saturday, January 11, 2014

RENANG YANG IYA IYALAH

Ini kisah tentang makhluk darat yang tidak bisa menggerakan tangan dan kaki dengan sinkron, akibatnya ia tidak bisa melakukan jalan di perairan kolam yang tenang. Jadi ceritanya saya terbujuk rayuan cah-cah sialan yang pada ngajakin berenang, berhubung udah lama ga main air yaudah ajakan mereka saya iyakan. Saya berangkat dengan anak kosan saya, si Setya sampe ke hotel asia. Disana udah ngumpul mahkluk-mahkluk yang udah pada dateng duluan, ada Aldhi, Wendo, Rafy, Wiema, Lila, dan menyusul si Randi. Berhubung kita orang kaga bisa renang, maka ganti baju pun dilakukan dengan sangat slow motion diakibatkan karena saya belum percaya diri untuk menyeburkan diri di kolam yang cukup dalam itu. Selang beberapa menit kemudian, si Setya udah nyebur aja dan saya yang udah kadung bayar 12.500 gak mau duit saya terbuang sia-sia. Akhirnya langsung saya mencari-cari perairan yang tenang dan rada cetek karena dikedalaman 150cm saja saya sudah ga bisa napak. 

Kampret, mau nyeritain panjang lebar tapi masih kebayang-bayang suasana di kolam renang waktu itu. Dimana saya mau turun tapi ragu-ragu karena takut tenggelem... kira-kira begini suasananya di kolam renang kala sore itu

"aduh ini dalem gak?"
"ayo nyebur jay, pelan-pelan"
"adoh ga bisa renang"
"lu nyebur lah jay"
*lalu saya nyebur dan pegangan sama besi yang buat pegangan tangga mau turun ke kolam*
"waaaa ga berani nih dalem, ga bisa napak"
"buset jay lu udah kaya spiderman aja ngerangkak di tembok kolam gitu wakakakakaak"
*seketika tuh cowo-cowo sialan yang ada di kolam renang ketawa semua, saya yang lagi pegangan dan berusaha menyelamatkan diri dari jeratan kolam yang sangat terkutuk dalam malah ikutan ketawa. anjir ketawanya ampe puas banget lagi mereka ngeliatin penderitaan saya, lah gua kan jadi ikutan ketawa juga ngakak. Ini namanya jeruk makan jeruk, ngetawain diri sendiri karena ketololan diri sendiri yang ga bisa renang*

Lalu saya naik lagi dan berubah haluan, cari kolam yang rada rendahan. Untung ada yang cetek, tapi luasnya ga seberapa. Udah disitu nyebur-nyebur aja sambil pose-pose meluncur aduhay biar dikira bisa renang. Semantara yang lain udah pada bolak-balik dengan gaya renangnya masing-masing. Saya merangkak lagi di tembok  buat masuk kekolam yang dalemnya lumayan, dan diketawain lagi part. 2 udah kaya badut kemarin di kolam jadi bahan bulan-bulanan. Terus, saya akhirnya nyerah dan ke kolam yang buat anak-anak, untung tuh bocah-bocah udah pada bubar. Jadi kolam renang anak-anak yang luasnya ga seberapa cuma diisi sama saya dan 2 bocah ingusan. Disinilah kompetisi yang sesungguhnya....

Tuh bocah dua berenang jago bener, akhirnya daripada saya mati gaya dan cuma meluncur-meluncur dewekan, akhirnya saya ajakin balapan aja. "Ayok balapan, satu dua tigaaa" currrr, kita bertiga berenang dengan gaya masing-masing, tapi tetep aja saya kalah, Yaiyalah kalah sama anak kelas 2 SD T_T sedih dah idup. Itu si adeknya dua kan cewe ama cowo, malah ngajak saya ngobrol . BUAHAHHAHA 
 bocah cewe : "ayo mbak renang mbak"
bocah cowo : "aslinya mana mbak?"
saya : "aku dari solo, kamu dari mana?"
bocah cowo : "dari serang"
saya : "loh, liburan toh? belum masuk sekolah"
bocah cowo : "nggak kok, jemput mamah disini"
saya : "oohh, rumahku di bekasi. Disini aku kuliah"
bocah cowo : *melengos renang lagi*

Setelah capek bolak-balik di kolam anak-anak, akhirnya saya balik lagi ke kolam manusia yang sesungguhnya harus dipakai. Kali ini tuh cowo-cowo malah nyuruh saya renang. Diajarin Wiema gimana caranya renang gaya katak, terus saya cobain dari ujung keujung buat gaya katak. Dan tuh cowo pada siap sedia jadi guide di pinggir-pinggir kolam, kali aja saya tenggelem. Dan bener aja, baru beberapa meter saya udah oleng dan ga bisa meraih tembok pinggir kolam. Anjir yang bikin ngakak pada nganggep saya mainan apa ya =_=
*saya renang dari ujung dengan gaya meluncur*
cowo-cowo: awas kapalnya meluncur
*karena saya ga pake kacamata, jadi arah renang saya miring*
cowo-cowo : wah awas kapten kapalnya miring kapten
*konsentrasi saya buyar dan jadi ga konsen ngelanjutin renang ampe ujung karena ketawa*
 HASYUUUUU klo diinget-inget itu renang capek badan ama capek ngakak gara-gara ngeliatin orang-orang pada ketawa plus ikutan ngetawain diri sendiri. 

Maklum dah itu orang-orang pada kaga ada hiburan kali jadi menganggap saya hiburan gratis. Tapi patut diacungi jempol, walopun kelakuannya pada rada-rada semua tuh cowo. Pas saya hampir tenggelam, mereka langsung sigap dan meraih tangan saya untung membantu meraih ke tembok *eaaaaa* berhubung saya udah mati rasa sama mereka semua dan untungnya diantara ke-6 jejaka itu ga ada yang saya taksir, maka tiada perasaan yang nganu-nganu sama sekali. Yaiyalah, udah pada tau busuk-busuknya bagaimana, jadi kita orang juga kaga napsu ama elu-elu pada. HAHAHA. Bolehlah dicoba lagi renang, tapi dengan syarat harus pake kacamata. Kemarin kacamata renangnya Randi sangat membantu, jadi kan bisa ngeliat harus jalan ke arah mana biar kapal ga miring kapten !

Abis dari renang, pas tidur di malam harinya saya malah berasa badan saya masih mengapung-apung di kolam renang. Jadi fatamorgana gitu kali yeh, padahal tidur di kasur tapi tangan dan kaki kayak lagi mengayun air di kolam. Udah gitu pergelangan tangan ampe pegel semua, gapapa deh lumayan olahraga selain gowes. Ntar kapan-kapan renang lagi boleh juga, asalkan ama tuh bocah-bocah, soalnya kalo ga ada mereka nanti ga ada yang bantuin saya klo kapal udah miring dan hampir tenggelam, hahahah. Yaudah, sampai jumpa di episode berikutnya :D

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot