Sunday, January 5, 2014

MEMENTO MORI

Situasi dan latar: sore hari menuju senja kala maghrib, sendirian dikosan karena yang lain pada pergi ke acaranya masing-masing. Disinilah saya bingung dan berkata dalam hati "woy mouse gw kemane?" lalu dijawab juga dalam hati "oh iya ternyata masih dipinjem Angel" Oke mari kita mulai pergumulan yang sudah terencana ini. 

Oke, mau cerita apa? 
Anu.... begini saya lagi dalam masa transisi. Transisi dari yang statusnya mahasiswi menjadi pengangguran terselubung. Mau gak mau harus rajin-rajin cari info jobfair dan loker-loker di internet karena dunia kerja yang keras. Berhubung angan-angan fresh graduate masih banyak dan belom ngerasain langsung gimana kerasnya ujian-ujian yang bakalan dihadapi saat tes lowongan kerja, maka lebih baik kita mikirin dulu besok kudu ke kampus buat ketemu dosen perihal mau minta tanda tangan di lembar skripsi. Gara-gara diceritain sama Rachel tentang perjalanan dia ikutan tes kesana kemari dan akhirnya membuahkan hasil juga, bikin saya ga sabar pengen mengikuti jejak dia. Ya kalo ada bukaan lowongan lagi pasti bakalan diikutin (kalo bisa) tapi klo udah stuck sama kerjaan yang udah dipegang sih ya udah ikutin aja dulu jalan cerita-Nya.

Abis ngobrol-ngobrol sama temen lama, si Wistu yang spontan langsung saya bbm karena saya pengen pamer udah lulus. Maklum yeh, sebagai kakak tingkat yang pengen banget saya tendang, dia udah ngasih banyak pelajaran dalam hidup saya *azeeek* udah gitu juga saya ngomongnya langsung nembak gini "Wistuuuu, lo gamau nyelametin gw? hahahaha" lalu dijawab dengan datar olehnya "hahahah selamat sarjana hehehe" Dan seperti biasa percakapan ini berakhir dengan datar. Mari kita membahas kakak tingkat yang lain, yang satu ini adalah orang yang paling ajaib yang pernah saya kenal, namanya Abi. Sama kayak Wistu karena seangkatan dan nama mereka berdua seharusnya saya tulis di halaman ucapan terima kasih lembar skripsi, namun niat itu saya urungkan karena kata pembimbing saya nanti jadi lenje dan lebay. Abi juga banyak ngasih ilmu ke saya, baik ilmu dalam hal akademik, kehidupan sosial, organisasi, asmara, dll *BAHAHAHAH*. Saking deketnya kita, banyak orang yang ngira klo kita pacaran, YAELAH BRO kayak gatau kerjaan kita berdua aja. Walopun bentukannya ya sama-sama subur gini, tapi Abi kan pas masih kuliah selalu punya pacar beneran. Lha saya biasanya cuma curhatin dia tentang gebetan doang. Ibarat kata sih, juru kunci saya adalah Abi dan juru kunci dia adalah saya. Banyak rahasia yg orang lain gatau tentang dia, karena cuma saya yang tau. Biarkan waktu kan menjawab ~

Kalo saya wisuda maret, berarti saya mengulang kesuksesan Abi karena dia wisuda di bulan yang sama ditahun 2013. Padahal niatnya saya mau wisuda Desember 2013 nyaingin Wistu. Namun sayang waktu berjalan sangat cepat dan membuat saya mikir, alhamdulillah deh wisuda bulan maret soalnya banyak temennya :p Oh iya dengan perginya Abi dari dunia Surakarta ini juga otomatis membuat partner gowes saya yang super selow raib juga. Sepeninggal Abi dari bumi Kentingan ini, saya kembali menjalankan misi gowes bersama Vian, temen saya yang lain yang kadang bikin naik darah karena kelakuannya. Tapi gitu-gitu dia udah baik banget deng sama saya, walopun dia angkatan 2010, tapi kita berdua selalu menyusuri kota Solo berdua. Maklum yeh jaman jomblo, berdua-duaan kayak orang lesbi =_= tapi gapapa, soalnya sekarang udah jarang main karena dia juga udah mulai sibuk sama skripsinya. 

Nah sekarang tiba saatnya saya perkenalkan teman baru saya. Dia adalah sosok yang tak patut ditiru karena kelakuannya tidak mencerminkan profesinya BAHAHHAHAH *piss love and gaul*. Namanya Aditya Oki Alfarisi *bener kan yak namanya?* pertemuan pertama saya dengan dia kira-kira dua minggu yang lalu di Popipop. Saya kesana sama Angel dan Dila buat makan malem dan ternyata banyak anak Onkei pada ngumpul disana. Berhubung kita orang ga mudeng apa itu Onkei dll, maka saya sama Dila aja ngobrol berdua. Waktu itu belum kenalan, karena udah malem jadi gelap :p lagipula saya gak ngeh dengan keadaan sekitar jadi gatau dia bagusnya ada dimana *BAHAHHAHAHA* aduh ampuni aku Ya Alloh ngomongin orang dimari. Gakpapa deh anggap aja orangnya gak baca. Terus beberapa hari kemudian, saya ke acaranya Japan in Xmas di Solo Paragon, postingannya udah pernah saya tulis kan, yaudah deh kenalan sama dia dan anak-anak yang lain juga. Lanjut ke kontak-kontakan dan berakhir menjadi teman gabut dikala dia masih liburan

Aditya ini masih mahasiswa jg ternyata dan dia udah ngajar di SDN Cemara Dua, ngajar komputer. Jadi bayangin aja ada mahasiswa yang tampangnya masih bocah, terus dia ngajarin anak-anak SD di lab komputer, bagaimana caranya nyalain komputer, dll. Ya kira-kira begitulah kerjaan dia di tingkat sekolah dasar, mungkin ada pelajaran lainnya tapi ya gak serempong mahasiswa IT lah. Baru kenal bentar dan kita udah jalan kemana-mana. Terakhir tadi pagi, kita berdua gowes ke CFD. Ya lumayan mengingat memori saya tiap gowes pas CFD sama Vian atau Abi. Nambah lagi partner gowes saya yang mau diajak panas-panasan. Abis itu lanjut baca-baca buku di gramedia lalu pulang dengan tepar. Capeknya gak seberapa sih, soalnya keburu kekenyangan. Gara-gara pas di CFD makan dulu abis itu jajan-jajan jadinya kenyang banget ini perut. Asyiknya dapet teman baru walopun kelakuannya rada-rada bikin mata memincing *dezing deezing*. Sorry ye dit, saya gamau nulis yang bagus-bagus, soalnya nanti situ jadi besar kepala :P Urusin dulu tuh muridmu, jangan jadi pak guru yang abal-abal yah. HAHAHHAAH. Aditya sensei sukses membuat saya berpikir 180 derajat terbalik seputar kehidupan guru dan anak-anak sekolah di masa kini.

Oh iya di waktu-waktu terakhir saya meninggalkan Solo, saya malah bertemu dengan orang-orang baik dan kayaknya gak rela buat ninggalin kota ini. HUHUHU sedih dah. Nanti ga ada yang mau diajak jalan-jalan lagi dong, udah gitu klo di JKT kan orang-orangnya pada sibuk semua. Boro-boro diajak jalan, temen lama yang diajakin main aja kadang susah dihubungin. Semuanya udah terjadi dengan indah dan saya gak bakalan lupain momen-momen bersejarah selama hidup disini, hehehe. Walaupun ada beberapa kenangan pahit di kota ini, namun yang manisnya lebih banyak. HUWAAAAAA kangen pengen main sama anak-anak WM dan pengen ke pantai lagi, semoga masih bisa terlaksana. Kalopun gak kesampean, ya semoga bisa main sama anak-anak kampus yang hijrah ke ibukota buat main disana. Udahan dulu deh, kebanyakan nulis mencerminkan jika saya sedang kalut. Mungkin ada benarnya juga, menulislah untuk mengingat. Teringat beberapa buku yang saya baca di gramed tadi siang, ada quote yang bagus "mulailah ngeblog sekarang atau tidak sama sekali"

Note: Postingan ini ditujukan kepada teman-teman yang sudah berjasa dalam hidup saya, terima kasih atas pembelajarannya. Semoga suatu saat kita dapat bertemu kembali :D

Tebak sendiri siapa aja namanya
Ada saya, Dila, dan Angel
yang namanya Aditya anggep aja ga ada di foto
HAHAHHAHAHA

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot