Thursday, January 23, 2014

CRITICAL POINT

Baru kali ini ngobrol sama orang yang bikin anyel. Sama siapa coba? siapa lagi klo bukan sama Andri. Dia adalah salah satu teman saya di akuntansi uns 09. Bedanya sekarang dia udah kerja jadi Management Trainee di Astra Agro Lestari, dan sekarang doi lagi ditraining di Kep. Riau. Jauh ye, kira-kira begini percakapan yang terjadi malam hari itu....

saya : "wis tau baca blogku durung?"
Andri : "durung ki, link e ndi?"
saya : "dtzproject.blogspot.com"
*Kemudian dia hening dan kayaknya lagi buka blog saya* gak beberapa lama kemudian....

Andri : "-_-"
saya : "piye piye wkwkwk"
Andri : "bahasamu ga mudah dibaca, karena ga sesuai struktur b. ind yang mudah dibaca -_- pusing malah bacanya haha"
saya : "asem, itu emosi nulisnya"
Andri : "intine opo?"
saya : "intine akeh"
Andri : "intine akeh? kudune kan 1 tulisan enek 1 inti utamane"
saya : "asem mbok kiro aku nulis artikel ilmiah? sing penting kan aku nulis =_="
Andri : "nulis ki butuh diwoco uwong ra?"
saya : "butuh, tapi sejauh ini ga ada yang komplain, baru kowe tok sing komplain"
Andri : "berarti jos no aku haha...."
saya : "hooo.. iyooo"
Andri : "struktur bahasane nganggo bahasa bahasa gaul, aku dudu wong gaul soale"
saya : "iyeee hahaha"
Andri : "aku wong kebun..."
-Tamat-

Pelajaran yang dapat kita ambil dari petuah bapak Andri ini adalah, klo bikin tulisan kudu ada inti utama dari tulisan tersebut. Masalahnye, saya klo nulis kan mengalir aja ga ada aturan ini itu, ya balik lagi ke statement saya di atas "MBOK KIRO AKU BIKIN ARTIKEL ILMIAH?" soalnya tiap bikin tulisan biasa kayak gini, saya bisa ngabisin berpuluh-puluh halaman dibandingkan klo misalnya disuruh bikin tulisan buat skripsi. Mungkin otaknya kudu diganti pake otak cadangan (?) terlepas dari apapun itu kritik dan saran yang dilontarkan kawan-kawan saya seperti Andri ini, saya sih berharapnya ini blog ga usang dan ga jadi konsumsi pribadi aja. Soalnya sayang sih, banyak informasi yang saya share disini klo ga dibaca sama orang lain ya sama aja bohong. Tapi yang mampir ke blog ini jangan kebanyakan juga deh, soalnye takut wkakwkawkawk tulisan saya kan sampah semua =_= 

Btw, Andri demen banget mamerin pacarnya ke saya. Masa kudu dijawab lagi pake statement gini "MBOK KIRO AKU TEMPAT SAMPAHMU?" soalnye demen banget bikin saya ngiri, mentang-mentang nduwe yang dia jadi semena-mena sama saya, BAHAHAHHA. Tapi gini-gini Andri juga udah baik banget deng sama saya, yang paling saya inget pas bulan puasa taun lalu dia rela sepedahan dari rumahnya di daerah Jaten ke kosan saya buat nginstallin windows di laptop saya. Muehehehe, suwun ye bro klo ga ada ente ini laptop bakalan gersang dan aku tak tau harus meminta bantuan ke siapa lagi ~

Yowis semoga bapak Andri semakin sejahtera di perkebunan sana dan bisa menjadi bakal calon manajer di masa depan, semoga trainingnya gak sia-sia dan cepet meminang bu guru SD yang lagi ngajar di Sukoharjo. Berbahagialah kalian yang sudah siap dan matang walopun harus dilalui dengan LDR beda pulau antara Sukoharjo dan Riau. Kalo saya mah nunggu bakal calon gawean aja ya, babay !

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot