Saturday, January 11, 2014

KILOMETER NOL KUADRAT

Kalo ada yang ngajakin ke Jogja, sebenernya bingung antara seneng apa sedih. Seneng soalnya enak bisa jalan-jalan, sedih soalnya cuma bisa ke tempat yang itu-itu aja. Apalagi klo sendirian atau ga bawa kendaraan, perjalanan paling jauh yang bisa dijangkau dari stasiun ya palingan cuma ampe Kilometer Nol sama Taman Pintar. Ditampung dulu cerita Jogja-nya, cerita soal pengalaman jadi wanita nebengers aja dulu. Klo dipikir-pikir, saya bisa nebeng dengan 3 orang yang berbeda dalam satu hari. Sering kali hal ini  terjadi apalagi klo saya masih wira-wiri dikampus dan jadwal susah ada yang sama dengan teman sepermainan. Misalnya aja nih, berangkat kampus dijemput sama Rani, pulangnya dianter sama Masagung buat main dulu di WM. Abis itu nongki-nongki dan akhirnya pulang dianter ke kosan sama Wendo. Buset sehari aja ini pantat udah nancep ke jok motor dimana-mana, gimana klo seminggu? sayangnya hal ini gak berlaku jikalau saya sudah menanjakkan kaki dirumah tercinta. Karena mana ada teman saya dirumah yang mau diajak anter jemput gitu *yaiyalah, kecuali tukang ojek mah mau-mau aje* 

Masih ingat tentang kisah dosen PHP? kemarin saya ketemu dia secara ga sengaja di mesjid  deket RRI. Lagi nungguin Adit buat solat ashar, terus saya yang lagi duduk di pojokan tau-tau memincingkan mata ke salah satu sosok pria yang baru keluar dari masjid dengan memakai peci. Dan seketika saya langsung memalingkan muka biar muka saya gak dikenalin. Bapaknya tau saya sih, yaiyalah wong dulu saya bimbingan skripsi sama dia. Tapi berhubung dia dosen PHP, akhirnya tim saya dialihkan menuju ke pembimbing aslinya yang lebih cetho. Kalo ketemu tuh dosen php juga palingan saya cengar-cengir doang. Di brevet ketemu dia juga diajarin akuntansi pajak, dikampus udah males ketemu dia, eh ketemu lagi dimari dengan tidak sengaja. Untuk doi kaga liat klo disana ada saya, langsung pura-pura mainan hp aja padahal lagi ga ada yang ngehubungin. Btw, bapaknye keliatan hidupnya lebih bahagia dan keluar auranya soalnya dia kan penganten baru. Jadi ya harap maklum klo kemana-mana suka bawa istri. Masa punya bini cantik disia-siain, sayang dong ye :p

Lalu, lanjut kemana lagi ? nemenin si pak guru satu ini muter-muter purwosari terus ke GM. Muter-muter doang jalan-jalan sambil liat-liat, udah jadi anak mall aja deh tiap minggu ke GM. Untung ga ketemu siapa-siapa. Yang paling asyik sih akhirnya bisa karokean, hahahahahhaha. Ya walaopun niatnya sihh, sebelum karokean kudunya saya ngelist lagu apa aja yang harus dinyanyiin pas karokean. Tapi berhubung kemarin itu karokeannya spontan, jadi ya saya bingung mau nyanyi lagu apa aja. Karena suara makin sember akibat sering minum es juga, jadi saya ga bisa mencapai lagu dengan nada-nada tinggi. Dengan suara khas alto saya yang berat dan rada kayak bencong, satu lagu gagal dinyanyikan karena ketidakberdayaan pita suara saya yang soak. 

Aduh capek ye nulis. 
Tapi masih pengen cerita jadi gimana dong? lanjut lagi deh. Pokoke seneng aja bisa karokean walaopun cuman bentar juga, lain kali ya dijadwalin karokean yang lama terus rame-rame biar bisa ampe jejingkrakkan. Abis karokean dan muterin GM ampe tepar, kita pun lanjut makan malem deh. Makan mie bandung dong :3 belum pernah nyobain dan ternyata lumayan kok. Murah lagi, kapan-kapan boleh lah kesini lagi tapi dengan keadaan perut sangat sangat lapar, karena porsinya ngenyangin banget. Pilihannya juga ada banyak, ada mie ayam biasa, mie ayam baso, mie ayam pangsit, kwetiau, dll. Kemaren sih saya mesen mie ayam pangsit, enak kok mienya walopun helaiannya tebel-tebel. Cuma ya bikin kenyang banget, porsinya cucok buat yang lagi kelaperan. 

Hari sabtunya saya ke jogja dong. Dianter Vian sampe ke terminal dan lumayan nunggu lama disono. Berhubung saya ngejar dokter karena cuma praktek ampe jam 4 sore, saya berangkat ke terminal jam 11 siang dan dapet bis Mira sekitar jam 12 kurang. Udah gitu mana penuh itu bis, terpaksa kudu berdiri ampe jogja. Bisa lesehan sih, soalnya saya berdiri di deket sopir, tapi mesin busnya bikin pantat panas =_= maka beberapa menit setelah saya duduk lesehan, saya memutuskan buat berdiri lagi, Gak papa deh desek-desekan yang penting pantat saya gak kepanasan. Nyampe di prambanan jam 1 siang lanjut naik transjogja lagi buat sampe ke kaliurang. Rute biasanya sih, dan ternyata ujan. Gembelnya saya ga bawa payung, gak mau basah-basahan sampe ke dokter, yaudah saya beli payung. Padahal sebelum berangkat udah ngelirik payung dikosan, bukannya dibawa malah diacuhkan begitu saja. Lumayan 30rebu melayang cuma buat beli payung doang heuheuheu kampret T___T

Sampe dokter jadi musafir. Pake baju pink-pink, berhubung daerah kaliurang adalah daerah kampus UGM, maka saya dengan muka badak pede-pede aja jalan kaki sepanjang jalan kenangan, kira-kira berapa kilometer gitu buat sampe ke shelter transjogja berikutnya. Tukang becak, tambal ban, ampe tukang ojek udah pada apal kali klo saya lewat jalan situ. Tiap ditawarin becak atau ojek, saya gak pernah mau. Lagian nanggung klo naik ojek deket banget, ya mendingan jalan aja. Olahraga sekalian gitu mumpung ada waktu *cailah* Naik transjogja dari kopma UGM buat menuju ke malioboro, karena disana udah menunggu Angel, Bene, Petris. Ternyata mereka nungguin saya karena mereka gatau jalan. Padahal saya suruh mereka jalan-jalan dulu, soalnya takut kelamaan klo nungguin saya sampe malioboro tapi mereka pada gamau. Yowis menyusuri jalan sepanjang malioboro dan foto-foto ampe kenyang.

Capek dijalan. Capek di bis. Dan setengah cairan di tubuh saya habis dikeluarkan melalui keringat dengan sangat lancarnya. Metabolisme tubuh terlampau sehat, sampai-sampai kencing aja cuma dikit. Padahal saya minum air banyak banget, abis duluan airnya lewat keringet di sekujur badan =_= lanjut lanjut lanjut ampe taman pintar - TBY - beringharjo - dan balik lagi ke malioboro. Naik kereta yang jam 8 malem, dan dikereta pada tepar. Saya tidur dengan sangat nikmatnya, enak bet tidur pas lagi capek-capek gitu. Udah gitu kaki berasa mau copot karena kebanyakan jalan. JALAN-JALAN MEN edisi jogja bareng anak kosan DONE

HEHEHEHE. Semoga kapan-kapan kita bisa jalan-jalan lagi yeh. 
*kemudian tergeletak tak berdaya di kasur*

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot