Sunday, September 1, 2013

SEPTEMBERIA

Bosen garap skripsi ? larinya kemari aja, HAAAAAA HAAAA HAAAA. Beberapa minggu kebelakang ini banyak banget orang baru yang memasuki hidup saya. Baik dari yang bener-bener stranger sampe ke temen kampus yang  hampir tiap hari ga pernah absen nongkrong bareng. Anggep aja itu bonus karena semakin hari, orang-orang disekeliling saya pun perlahan akan pergi. Mereka pergi menyusuri jalan hidupnya masing-masing. Dinikmati aja, nanti juga ada saatnya saya yang bakalan pergi ninggalin elu-elu pada. Huehehe. Terus nih, ada yang bikin saya merenung seharian ini. Renungan apakah gerangan ? bukan renungan dosa. Tapi lebih ke perubahan manusia. Apa itu perubahan ? berhubung kita orang bukan Kamus Besar Bahasa Indonesia, jadi ya perubahan adalah jarak antara dulu dan sekarang dimana ada perubahan meningkat, ada juga perubahan yang menurun. 


Alkisah, latar belakang saya bikin renungan ini karena pada sabtu malam yang ramai di kota Solo, apalagi disekitar Bank Indonesia yang dipenuhi oleh alay/kimcil/koncil Solo yang pada nongkrong kere ga jelas, diajaklah saya sama 3 orang pria yang memang hampir tiap malem ngajakin makan bareng. Sebut saja mereka Yohanes, Hanindya, dan Galih *azeek namanya keren beuttss*. Lalu kita berempat nyusu di Gower Sriwedari. Dimana tempatnya remang-remang dan banyak anak gaul Solo pada nyusu disono. Lama tuh kita disana ngobrolin macem-macem, mulai ngomongin gebetan masing-masing, ngomongin masa lalu, sampe ngomongin kepribadian *cailah*. Lalu setelah perbincangan yang konstan dengan tatapan-tatapan kepo dari lelaki perjaka dan tawa renyah garing, muncullah segerombolan lelaki yang nampaknya saya mengenalinya. Ya temen saya, satu almamater di FE UNS, tapi itu cowo tiga melongo aja soalnya ga kenal ama dia. Sebut saja nama dia Tarjo *duh sorry banget namanya disamarkan, demi kemaslahatan bersama*. Cuma nyapa doang sih pas ketemu dia, lagian juga ga kenal deket. Jadi ya ga perlu basa-basi, cuman say HELLO aja gituh. 


Setelah sapaan kilat ga ada lima detik itu. Tiga lelaki kepo itu pun nanya ke saya, itu siapa. Ya mau gamau saya mesti menjelaskan siapa dia, lagian geblek deh masa ga kenal wong sesama FE juga. Terus yang bikin saya senyum-senyum sendiri, itu si Tarjo kok makin kesini makin cakep. WAKAKAKAKKA TAIIIII. Astaghfirulloh nyebut dah gua nyebut. Padahal dulu dia dimata saya ya biasa-biasa aja. Maka saya menganggap dia telah berhasil melakukan transformasi penampilan. Belom tau deh klo kepribadiannya gimana, ga mudeng juga orangnya gimana. Si Hanindya dengan polosnya pun nanya “lo klo ama dia mau ga Jay?” sontak langsung saya jawab “mau-mau aja mas” HHAHAHHHAH duh nyaiii, seketika teriak ketawa menggelegar muncul dari  mulut oncomnya si Galih. Ya klo dari penampilan oke sih, saya sebagai pengagum pria standar yang ga perlu ganteng tapi menarik ya bakalan naksir sama dia. Tapi kayaknya sulit,, sampai saat ini ga ada interaksi yang berarti antara saya dengan dia. Anggep aja sebagai pengagum rahasia. Kesian bet yak dari dulu cuman bisa jadi secret admirer ajah *nangis di pundak patung slamet riyadi* *eh kaga jadi deng soalnya ketinggian*. Dan selama main bareng sama ketiga cowo itu, saya jadi punya banyak pencerahan soal masalah asmara dan kepribadian *tsaaaah gitu*. Apalagi si Galih, yang bisa aja jadi mentor saya klo saya udah mentok gatau mesti ngapain. Karena pikiran lelaki bisa jadi lebih logis, jadi pendapat mereka sangat masuk diakal dan emang bener sih *sungkem sama mbah galgil*


Dan kembali ke masalah tranformasi atau perubahan itu. Saya juga sebenarnya sudah bertransformasi. Hanya saja, perubahan yang saya buat cuman keliatan diluar. Di dalemnya mah masih sama aja softwarenya -_-. Terus gua kudu ngapain? Kowe kudu semangat!!!!. Jangan berharap ada yang nyemangatin kamu, klo kita sendiri ga bisa nyemangatin diri sendiri, heuheuheu. Bener-bener berdikari sih ini namanya. Semoga aja bakalan menemukan jalan yang benar, jalannya emang udah bener tapi lewat jalan yang bikin nyasar jadi susah nyampenya ke tempat tujuan. Namanya juga idup, klo ga nyasar ya ga asiik dong.


Omongan kaga jelas gini yak, udah lama pengen nulis. Tapi semenjak lebaran jadi vakum nulis karena kesibukan saya sama dunia nyata *azeek*. Btw ini udah September yah. Bulan yang penuh keceriaan, hari lahir orang-orang yang mungkin dekat dengan saya. Dan bulan September seperti biasa ga ada yg special. Karena yang bikin special adalah kita sendiri *mongopoook*. Akhir-akhir ini pengen banget diperhatiin tapi ga mempan. Walopun “sarana”-nya ada, tapi tetep aja sama dengan kehidupan sebelumnya. Hidupku penuh dengan kode, karena saya terlalu takut untuk menceritakan hal yang sbenarnya. Wekkekeke

Udahan deh, segini dulu ocehannya. Abis kena shock therapy tadi sore jadi lagi seneng nih heheheheh

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot