Wednesday, September 11, 2013

#PeopleAroundUs 1

Jadi ceritanya tadi siang ditengah kesuraman yang galer karena mata lelah akibat abis nyari jurnal dari jaman millenium ampe jamannya esbeyeh, kita orang di BBM sama si Lani perihal kompetisi menulis tentang #PeopleAroundUs yang diusung oleh selebtwit yang kaga saya follow sama sekali, si @Amrazing. Jadi rule-nya adalah selama 15 hari posting tentang orang-orang disekitar kita, boleh keluarga, sahabat, tetangga, tukang sampah, tukang sayur, stranger yang baru dikenal dari look around *hahahay* ataupun dari dunia goib. Berhubung saya mau sok-sokan konsisten padahal aslinya mah kaga konsisten, yaudah ikutan aje deh ngeramein walopun mungkin isi cerita saya kaga bermutu. Maklum yah konsentrasi lagi terpecah belah antara logika dan perasaan *eaaa*. Jadi untuk postingan pertama #PeopleAroundUs ini saya mau cerita tentang sesosok bocah berumur *brape yeee, lupa* kira-kira kelas 2 SD dah, yang bernama EBENEZER ATMAJA.

Beliau adalah keponakan dari saudari Angelina Ayu. Angelina Ayu ini adalah temennya Benedicta, dan saya tinggal dikosan sekaligus rumah tinggal saudari Angelina ini. Mudeng ora? jadi si kakaknya Angel punya dua rumah. Yang satu dipake buat tempat tinggal, yang satu dipake buat kos-kosan. Nah kita-kita ini cewe-cewe 3 orang menempati rumah yang dipake buat kosan. Lalu, karena bangunan rumah dan kosan ini ada pintu buat menyambungkannya *mungkin terinspirasi dari tali kasih* *lah gak nyambung* jadi suka ada Mas Toto (kakak iparnya Angel) dan Mba Ayu (kakaknya Angel) yang seliweran dikosan. Dan mereka pasutri muda ini punya buah hati bernama EBENEZER yang biasa dipanggil IBEN. 

Pertemuan saya dengan buah hati mereka ini dimulai pas dari pindahan kos-kosan. Si Iben ampe heran karena barang-barang bawaan saya banyak banget, lagian pake pick-up juga jadi kan makin rempong keliatannye. Yaudeh seiring berjalannya waktu, saya jadi suka main sama si Iben ini. Berhubung anaknya juga nurut dan suka mainan game, saya suka aja klo dia maen dikamar. Malah bukan saya yang ngajak, tapi dia yang suka nyamperin saya klo saya lagi gabut surem dikamar. Pada suatu ketika, saya sedang nonton film dikala puasa romadhon, si Iben tau-tau nongol dari depan pintu kamar saya. Manggil-manggil nama saya "tante jaykooo" sontak saya langsung mempersilahkan dia masuk karena saya anggap dia sebagai malaikat yang dikirimkan YME dikala kesepian yang menyelimuti hati ini *berak*

saya ajak dia nonton film kartun yang tersisa di laptop, tuh bocah demen amat nonton PAPOY. padahal masih despicable me 1, ampe diulang-ulang berkali-kali dah tuh film. Kepulangan saya saat lebaran juga bikin dia kepo-kepo. Anaknya suka nanya sih, jadi ya manut-manut aja dah kita orang kalo ditanyain ama dia pertanyaan yang aneh-aneh. Pernah suatu kali dia lagi maen dikamar saya, trus dia maenin HP saya. Dia minta sms-an, tapi minta smsnya sama anuan saya. Lah buseeeet. berhubung masih bocah ya di-iya-iya-in aja deh. Taudah anuan apa bukan yang dia kirim buat sms, wakakakakak surem dah. Pokoke klo udah ada iben, ini laptop jadi hak milik dia soalnye dia demen maenan game yang ada dimarih. Padahal kita aje yg empunya laptop kaga pernah ngubek-ngubek game yang ada disini, lah dia udah merawanin aje -_- gapape deh buat pengalaman.

Iben juga deket banget sama Angel, karena merasa punya temen main kali ya. Saya sampe apal jadwalnya dia. Berangkat sekolah pagi jam 7an, pulang jam 12an. Abis itu tidur siang ampe jam 3, nah jam-jam segitu dah abis bangun tidur biasanya dia plesiran kekamar kosan kita buat nyari mangsa. WKWKWKWKWK. Aduh Iben, kok sekarang rambut kamu jadi botak sih, mana bentukannya gendut gitu. Busyet dah, yang bikin kocak sih karena dia memanggil saya TANTE JAYKO :3 huahhahahaha. Semoga iben dapat menjadi apa yang dicita-citakan yah. UHUY


 EBENEZER ATMAJA
7TAHUN *KAYAKNYE*

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot