Tuesday, September 24, 2013

#PeopleAroundUs 14

HAY !
dapet asupan gizi banyak lagu-lagu baru nih jadi lumayan yah bikin seger otak, dan gawatnya yang paling sering saya dengeri adalah albumnya teteh Risa, Sarasvati. Selain Oh I Never Know-nya yang bikin pikiran meracau kemana-mana, ada lagi lagu yang klo didengerin sendirian malem-malem apalagi lagi malem jumat kliwon bisa bikin bulu kuduk berdiri, yang judulnya Perjalanan. Berhubung sontreknya lagi pas nih, jadi sekalian cerita aja ada kejadian geblek yang bikin catatatn hidup seorang anak manusia makin dipenuhi dengan cerita HOROOOK. hahahahah. Ceritanya dimulai dari dua orang anak manusia yang dipisahkan oleh jarak dan dipertemukan oleh takdir (?) sebut saja mereka Joni dan Susi (ceritanya kek lirik lagunya Melbi yang Balada Joni dan Susi). EH TAPI JANGAN DEH GANTI AJA ABIS NAMANYA SUSI SIH, JELEK AMAT. HAHAHHAHA, ganti nama deh jadi Angsa dan Serigala (terinspirasi dari Angsa dan Serigala walopun belom denger semua lagunya) hehehe. Jadi ada seorang Serigala yang dengan semangatnya selalu mengajak bermain si Angsa walopun jarak antara mereka lumayan jauh, menembus dimensi waktu berkilo-kilo juta cahaya, melewati lapisan sinar ultarviolet yang katanya TANGO sih BERAPA LAPIS? RATUSAN? LEBIH ! dan melewati beberapa guncangan jiwa yang bikin iman goyah. Mereka berdua pun melewati malam bersama dengan bermain gundu, congklak, benteng, galasin, dan nenek grondong. Kaga deng, yang itu mah demenan gua semua maenan pas masih bocah hahahhah. Malam yang singkat itu cukup diisi dengan segelas susu, sepiring makanan, sebongkah angin malam, dan setangkup cerita yang hangat. Lalu permainan pun berganti menjadi permainan manusia di abad millenium. Mereka bermain UNO.

berhubung maen Uno itu enaknya rame-rame, jadi klo dipake maen berdua jadi rada kurang ada sensasinya, tapi ya lumayanlah buat mengisi waktu. Terus karena monoton yang menang dan kalah ga ada reward and punishmentnya, akhirnya si Angsa inisiatif buat bikin hukuman kepada siapa saja yang kalah. Rule-nya, jika 3 kali puteran kalah, maka hukumannya klo buat si Serigala adalah disuruh lepas jaket, dan nyeker sambil membawa kuda besinya. Lumayan kan klo malem-malem ga pake jaket bikin kedinginan plus disangka orang yang abis kemalingan sendal gara-gara nyeker padahal mah kaga abis solat jumat wkwkwk. Terus klo hukumannya buat Angsa, disuruh makan wedang ronde, berhubung Angsa nya kaga doyan jahe, jadi ya itu dianggap hukuman. Padahal mah klo dipikir-pikir itu bukan hukuman tapi malah modus lain aja =_=. Dan setelah melewati babak demi babak, penyisihan dan kekurangkerjaannya ini makhluk dua, ternyata hasil yang diperoleh adalah....... Si Serigala berbulu domba kalah, HUAHHAHAHHAHAHA. SUKURIIIN MAMAM TUH dikerjain dah, disuruh nyeker sama lepas jaket. Dan berhubung otak iseng lagi jalan, jadi sekalian aja disuruh uji nyali ke kampus yang paling HOROOOK di UNS, di FSSR. HIIIII, gilaaaa untung bukan malem jumat deh kesono.

Satu perjalanan dilewati dan berhubung orang-orang dijalan lagi ga nyadar klo ada orang gila yang lagi dikerjain, jadi ya puncak keisengannya harus dilakukan di kampus FSSR itu. Akhirnya mereka berdua sampai dikampus yang horor itu, waktu menunjukkan pukul sekitar 9 lewat gitu lah, dengan ditemani sinar bulan purnama yang labil, akhirnya mereka berdua pun uji nyali. Padahal kan niatnya ngisengin yang kalah yak, tapi yang menang ikutan kekampus juga. Gapapa deh sekalian plesiran malem juga, dengan keadaan si Serigala itu masih nyeker dan ga pake jaket, dengan langkah pasti dan semangat menggebu-gebu, si Angsa malah nyari track di FSSR yang penuh dengan batu-batuan dan rumput-rumput. MAHASISWA MACAM APA YANG JALAN-JALAN KE KAMPUS ORANG MALEM-MALEM GITU, DIKIRA MAU NYARI CELENG BUAT PESUGIHAN ATO GAK DISANGKA MALING SAMA SATPAM YANG NGEJAGAIN. Ya Alloooh tobat dah tobat, udah gitu nemu beberapa spot di FSSR yang bikin merinding juga lagi. Di gedung yang deket FE itu, ternyata ada pohon beringin yang klo diliat-liat emang pohon paling gede diantara pohon yang ada. Dan karena ga berani ngeliat keatas, yaudah anggep aja ga ada apa-apa di pohon itu. Trus pas lagi jalan ngelewatin kelas yang lampunya dimatiin juga horor. Ga berani ngeliat ke dalem, takut aja ntar tau-tau ada mahasiswa "kelas malam" yang lagi pada duduk dibangku lagi, hahahah. Berhubung pintu kelas yang buat masuk ke gedung-gedung kelas pada ditutup, menyebabkan mereka berdua harus loncat naik turun perbukitan FSSR yang bikin pengen misuh-misuh. Langsung jadi atlet parkour dadakan karena adegan loncat turun kesana kemari ini.

aduh, pusing nyeritainnya. Mendingan rasakan sendiri sensasinya. Dan pas lagi jalan ngelewatin satu pohon yang dikelilingin sama patung-patung, tadinya yang diliat cuma ada satu patung yang lagi duduk, eh pas balik tau-tau ada patung nambah. MEREKA BETERNAK KILAT !!! curiga patung-patung yang dari dalem gudang keluar disitu gara-gara mau main sama kita juga, dasar jurig ga tau waktu. Lain kali waktu aja deh klo mau main bareng kita, sorry ye jadwal kita sibuk sih, jadi ga punya waktu banyak buat maen sama lu lu pada *tai bet bilang aja parno*. Keberadaan patung yang nambah secara tiba-tiba itu bikin acara jurig malem ini ditutup dengan ucapan alhamdulillah. Semoga ga nemu hal yang macem-macem lagi dikampus orang. Angsa dan Serigala pun pulang dengan ngos-ngosan karena selain acara jurig malam, mereka juga bikin acara night running dikampus =___= bener-bener dah, tapi gapapa sih sekalian membakar kalori lemak-lemak yang menempel di badan. 

OIYA ada satu lagi, di kampus FSSR itu juga ditemukan satu benda berharga peninggalan jaman prasejarah yang mungkin bisa jadi barang langka, wkwkkwkw. Nemu majalah namanya "Dharma Wanita" dan ini majalah tahun 1986. BUSET GUA AJA BELOM LAHIR, dan isi majalahnya sungguh kece badai sekali buat wanita-wanita seumuran saya yang lagi masa produktif buat mengisi waktu. Karena isinya macem-macem mulai dari artikel kepribadian, resep masak, cewek-cewek tangguh di jamannya, mode tahun ini, dan ada juga pola desain baju yang bisa langsung diterapin. Jadi inget kata-katanya Sari, pas saya baca artikelnya disini. Majalah jaman dulu itu keren-keren, kenapa majalah jaman sekarang malah tergerus globalisasi ? jadi kehilangan jati dirinya gitu sih wanita Indonesia *eaaa keren bet bahasa gua*. Yaudah deh semoga bakalan nemu yang aneh-aneh lagi di kampus yang isinya orang-orang absurd, hueuhehehe.

PERJALANAN PUN SELESAI. Tunggu kelanjutan ceritanya klo emang ada, klo ga ada ya palingan diisi sama cerita laen. Ini masih dalam edisi people around us tapi kaga nyambung, huahhahaa. bodo amat, kan ogut juga kaga ikutan kompetisinya, cuman nulis doang. Lagian ga pernah dipublish juga, males kalo ada yang baca ntar nganggep saya sampah masyarakat =_= uhuhuhuhu. 

TEBAK INI JURIG APA BUKAN?
HANYA ALLAH YANG TAHU
KALO SAYA SIH TEMPE
WKWKWKWK

KENTINGAN, 2013

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot