Monday, July 30, 2012

JEJAK LANGKAH MASA SILAM

paling enak kalo lagi bosen itu adalah ngubek-ngubek draft tulisan di laptop. tapi karena udah bosen sama tulisan saya sendiri, akhirnya saya iseng buka draft di email saya. dan ketemulah tulisan sinting ini yang saya kirim buat provoke, kayaknya dulu saya nulis ini buat ikutan sayembara tapi gak berhasil menang :p, kira-kira saya buat ini semasa tahun 2009 saat saya masih duduk di bangku kelas 3 SMA. dan pas saya baca ulang tulisan ini, jadi  mengingatkan saya akan kenangan di masa muda hehehhe. ini ga ada yang saya edit lagi, cuman saya tambahin beberapa foto yang saya punya agar kesannya lebih dramatis, sosok mereka semua nyata dan saya tidak mengada-ngada akan peran mereka disini, hehheeh maklum yak kalo tulisannya acak-acakan, namanya juga bocah 3 SMA yang labil nulis artikel. CEKIDOT GAN !


*** 
Manusia – manusia pengisi kelas.
Antara kebiasaan, nafsu, dan kesenangan.

              Heyaa, lo pasti dikelas pernah kan buat atau melakukan hal yang macem-macem? Atau segaknya pernahlah bandel bandel dikit. Tapi kebiasaan lo klo dikelas itu ngapain aja sih? Mungkin orang-orang disekeliling lo ga peduli lo mau ngapain. Tapi gue mengadakan riset kecil-kecilan tapi sungguh membuat dunia pendidikan tercengang karena teman-teman saya betapa sangat handalnya mengisi waktu luang dikala tak ada Bapak guru yang selalu memberi tugas tidak datang mengajar karena sibuk ngurusin kemauan kepala sekolah yang mau studi banding mulu keluar negeri (studi banding kok ngajak rombongan seERte? ) .

Inilah dia manusia-manusia penggembira yg sangat kreatif mengisi waktu luang dikelas :

1. Iphen dan geng hore-nya : teman saya yang satu ini selalu menjadi maskot  tiap ada perhelatan besar dikelas. Betapa tidak? Karena eh karena, badannya yang bongsor nan besar seakan-akan menunjukkan klo dia ini sangat mendominasi dikelas. Walopun sering dijahilin dengan berbagai macam kata-kata tidak berprikemanusiaan, namun gadis periang yang satu ini sangat disayangi teman-temannya. Saat tak ada guru, mereka membuat soundtrack kelas dari lagu yg telah diterjemahkan dari bahasa jepang. Atau lagu BBB yg telah diremix menjadi lagu pengiring saat AC dikelas mati. Oyya cirikhas iphen yg membuat dia makin eksis dikelas adalah cadel, jadi apapun huruf  R yang diucapkan akan berubah sirna dengan mulutnya.

sosok Iphen yang paling kanan, dan dia paling disayang dikelas karena kelucuannya 
hihihih :3


2. Geng homo : wahai para wanita sejagad raya, pabila kalian menemukan personil dr geng ini, janganlah jijay bajay aduhay lebay karena mereka mempunyai kebiasaan main peluk-pelukan atau perang kata-kataan. Saya juga tak mengerti mengapa mereka selalu bersama-sama tiap kemanapun ingin pergi. Ke wc aja rombongan, sungguh mencurigakan kebiasaan mereka yang satu ini. Heyy, tapi mereka semua sangat ramah loooh, ajaklah main kartu remi, atau main dota diwarnet yang menyediakan biaya perpaket yg amat sangat murah, maka kamupun akan menemukan jati diri yang lain dari mereka semua. Sungguh geng yang aneh. Ooiya jargon geng ini adalah ’ asadap ! ’ kata ini selalu diucapkan dimanapun,kapanpun mereka berada.


dari kiri ke kanan : Rendi, Ryan, Ikang, Dadali, Hadi
saya ngakak segila-gilanya pas baca komen foto ini di fesbuk, pada bilang posenya Ryan udah kayak bencong beneran WAKAKKAKAKAAK

saya gatau deh ini mereka lagi pada ngapain, eh tapi itu Panji di  tengah ga termasuk geng homo ya

3. Gerombolan si Berat : haha mungkin saya termasuk dlam kelompok ini.  betapa tidak, Kerjaan bila mengisi waktu luang tak lain tak bukan adalah menjarah makanan siapapun yg ada dikelas. Korban dari kerakusan kami adalah orang-orang yg selalu membawa bekal dari rumah, niatnya sih Cuma nyicip-nyicip doang. Tapi tanpa sadar, tau-tau kotak makannya uda abis. Klo uda kaya gini, biasanya kita langsung cabut kekantin beli logistik buat dikelas. Yahh, daripada menzalimi orang terus kaan? Hhaa. Orang – orang menjuluki kami    ’tempat sampah berjalan ’ what a hell name ? kidding :D


GSB diwakili sama Ratih dan Rania aja ya yang lagi asyik makan dikelas :p
abis susah nyari foto kita bareng yang full team 


4. The sleepy boy : mereka hanya tidur tidur dan tidur, tak ada yg lain selain tidur. Mereka kadang tak sadar apabila sudah ada guru yang datang ke kelas. Bawaannya setiap jam pelajaran adalah ngantuk. Hm, mungkin perlu minum kopi aja kali biar ga ngantuk. Yaa, hidup mereka dikelas Cuma tidur. That’s it.


ini Abloy yang sedang menjalankan ibadah rutin tidur di kelas

Hardyan, Idem

5. The future teenagers : mereka adalah manusia-manusia yang tak mau menyiakan waktu luang, kerjaanya klo ga ada guru adalah ngerjain soal-soal SPMB. Oh my, sungguh betapa rajinnya mereka. Dikala teman-temannya yang lain asik cekikikan, mereka dengan asiknya ngafalin rumus atau yg ekstrimm hijrah ke perpus buat belajar disana karena suasana kelas rame bangett.


gileeee tulisan di papan tulis ga ada yang lebih panjang lagi tuh, guru tersabar sepanjang kelas 3 ini heheeh


Adi nguapnya jangan lebar-lebar dong :p


6. The madesu : manusia-manusia yang ga punya semangat belajar dikelas. Pantes dibilang masa depan suram. Kerjaanya dikelas klo ga ada guru palingan Cuma ngupil, nonton bokep atau cabut lewat kantin. Tapi mereka ini sebenernya pinter, Cuma males aja. Ruang BP sama skorsing adalah makanan sehari-hari mereka.


dikocok-kocok ampe mabok

7. The Narsis : gausa dijelasin panjang lebar deh, tak lain dan tak bukan kerjaannya adalah jepret-jepret foto dgn pose-pose yg aduhai membelalakan mata. Ckck cerminan para fotomodel yang gagal menembus kejuaraan cover majalah. 


 ini saya gatau siapa aja, yang jelas mereka lagi pada foto-foto huehehhehe

 cara lain untuk menyalurkan kenarsisan seorang Tris :p

Yaah, bagaimanapun juga mereka semua kan temen-temen kita. Klo lo termasuk salah satu dari diatas, selamat yaa karena kamu pasti sangat menikmati masa indahnya di sekolah. Terus ciptakan gaya-gaya baru dalam mengisi jam kosong dikelas. Daripada lo boring cuma bisa liatin dan mikir, kenapa ada sutet di deket skola? Atau mikir kenapa sih skola gue ga pernah banjir? Mendingan hepi-hepi sama warga dikelas. Percaya deh, ga ada salahnya seneng-seneng seblom kesenangan itu dilarang. Inget batesnya juga yeee . hhee :D. 
***
catatan : semua foto ini saya ambil dari album fotonya Usy yang di tagged ke anak-anak sekelas tempo beberapa tahun yang lalu, dan saya ngecek album foto itu isinya ancur semua :p hahahahahha. postingan ini hanya untuk kesenangan belaka, jangan ada yang marah atau tersinggung ya, saya cuman ingin mengingat memori yang telah berlalu agar tetap selalu dikenang dengan cara saya sendiri. 
catatan dua : nanti tanggal 1 September 2012 bakalan ada reuni akbar SMAN 61 dari angkatan lawas ampe angkatan 2011, sayang banget ga bisa dateng padahal kan itu ajang kumpul para ALENSA huhuhuh. semoga yang bisa ikutan reuni bisa cerita-cerita deh entar. 


WASSALAM

2 comments:

orang ngebacot