Sunday, July 22, 2012

KARENA MENGAMATI MAKA AKU MENJADI TAHU


Assalamualaikum :D
Hehhehe Alhamdulillah puasa udah hari ke-2, saya dan keluarga memutuskan buat memulai puasa ngikutin pemerintah yaitu hari sabtu. Masalah buat lo? Mehehhehe
Btw, saya bingung mau ngapain karena kerjaan saya dirumah pas puasa ini malah makin gabut aja :3 dan saya mulai menyadari arti penting dari komunikasi setelah saya menjalani satu hal. Saya pas liburan ini jarang banget komunikasi sama orang lain kecuali temen saya yang berkepentingan langsung sama saya *yaiyalah bego* tapi masalahnya, gak semua yang saya kenal bisa saya jamah 24jam ada dan ada waktu nganggur. Maka dari itulah saya memutuskan satu hal, pada saat bbm-an sama Abi sekitar hari minggu atau sabtu yang lalu, saya kira-kira ngomong begini “ini bbm mau gue OFF ah tapi ga usah pake PM OFF segala, emang ada yang nyariin gue apa”

Kira-kira begitulah sabda yang saya utarakan kepadanya. Dan bener aja, mulai dari hari senin kemaren sampai hari ini, saya lost contact sama semua manusia yang menghuni contact saya yang di hp maupun di BBM, walaupun saya masih nulis PM OFF karena gak tega kalo ada yang nyariin saya, mehehhe. Saya sebut ini waktu semedi saya, karena saya merasa hidup saya tenang tanpa kedua hape saya yang bisanya cuman ngasih kabar jelek. BUAKAKKAKAKA bukannya menjelek-jelekkan keadaan dan takdir yang udah digariskan sama ALLAH. Tapi ya emang bener sih, kebanyakan berita yang saya dapetin itu berita yang ga enak buat dibaca, walaupun kadang ada juga sih beberapa berita penting dan berguna bagi mahasiswi kayak saya yang nista ini :3

Lanjut lagi, jadi saya bener-bener gatau apa yang terjadi sama temen-temen saya. Bahkan untuk online twitter pun saya jarang karena prosesi semedi itu tadi. Dan saya cuman online di waktu-waktu tertentu yang orang lain jarang berkeliaran jam segitu. Saya juga bisa belajar banyak dari proses semedi saya ini yang mengasyikkan karena, saya lebih bisa menjaga pandangan saya terhadap hal-hal yang bikin saya kepo. BUAHAHAHHAHAH, ya emang sih keponya masih tapi gak segetol kemaren-kemaren. Kadang saya buka newsfeed di FB dan yang muncul malah berita dari orang-orang yang bikin gedek. Bukan maksud menilai jelek sih, tapi saya emang jarang ngomong kalo di FB. Status terakhir saya yang saya ketik di FB kapan aja saya lupa. Karena saya lebih senang untuk #mengamati

Saya online twitter dan fesbuk cuman untuk #mengamati. Walaupun pepatah bilang jangan menilai sesuatu dari luarnya aja, tapi saya udah bisa menarik kesimpulan dan senyum-senyum simpul kalo ada beberapa orang yang saya udah ngerti watak dan karakternya muncul di linimasa yang saya amati. Dengan #mengamati juga, saya banyak tau hal yang semestinya saya gak tau. Hal-hal diluar kapasitas saya, namun bisa jadi pelajaran berguna buat saya di masa depan nanti. Ada beberapa orang yang saya amati dan saya cuman geleng-geleng kepala baca status-statusnya. Saya bagaikan malaikat yang bertugas #mengamati umat-umat Allah dan serasa menonton  pertunjukkan film gratis dalam episode DUNIA YANG FANA DAN PENUH GEJOLAK KAWULA MUDA.

Bukannya saya ini gak bebas dari dosa, dan bukannya saya sok suci. Tapi ya liat-liat dulu deh kalo mau sesumbar. Misal sesumbar kemesraan dengan pacarnya di dunia maya. Emang gak sedih apa ? pacarnya mulu yang dipikirin dan digalauin, coba sekali-kali pernah gak mikirin orangtua?
TAI NGAPA GUA MALAH JADI CERAMAH GINI

Oke kembali ke masalah #mengamati. Dengan cara ini juga saya banyak belajar untuk menjaga diri, walaupun kadang saya kalo ngomong suka asal dan gak berkeprimanusiaan. Itu semata-mata pisuhan gak ada maksud buat apa-apa kali. Mungkin yang baca dan dengernya aja yang pada sewot kalo saya ngomong dan ngetik kayak gitu. Dan dengan lost contact nya saya di beberapa waktu ini, saya juga semakin mikir. kalo di kehidupan masa depan nanti, apa mereka yang biasanya mengisi hari-hari saya masih ngerasa saya ini ada dalam lingkungan mereka ? begitu banyak pikiran yang menghantui saya dan lama-lama saya jadi kepikiran dan kemarin malam adalah puncak kegelisahan saya.

Saat saya mulai memejamkan mata buat tidur, tiba-tiba saya mikir yang macem-macem dan tercetuslah ide untuk membuat sebuah project yang brillian. Saya gak ngerti kenapa ini otak bekerja di waktu yang seharusnya saya buat istirahat. Saya juga ga abis pikir kenapa ritual menghayal sebelum tidur ini gak bisa lepas dari keseharian saya. Namun saya menyadari dan mulai bisa mempekerjakan otak saya untuk mengorganize dan menyusun ide-ide saya yang semoga aja bisa direalisasi. Walaupun emang ide yang saya cetuskan kayaknya gak penting juga, tapi kayaknya cukup keren buat saya lakuin.

Semoga aja saya kesampean dan dikasih waktu dan kesempatan buat ngerjain apa yang saya pikirin tadi malam. Emang gak berguna sih, ya liat aja nanti deh. Saya gak mau berharap yang muluk-muluk. Kadang ngerasa stress juga ya ga bisa komunikasi gini, hahahahah. Saya cuman bisa bicara sama diri saya sendiri yang bisa nerima keabnormalam pikiran saya ini. Sudahlah daripada makin lama makin gak jelas, maka kita sudahi saja wacana malam ini.

Semoga ALLAH denger doa-doa saya malam ini. AMIN

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot