Tuesday, July 17, 2012

LOVELY DAY WITH LOVELYTA !!!

HUEHEHHEHEHEHE gila akhirnya berhasil ngetik juga di laptop, dan banyak banget yang mau diceritain sampe semuanya udah menumpuk di pikiran. Dan di liburan kali ini, saya selalu ditemani oleh sahabat saya yaitu Lovelyta sebagai partner saya di berbagai kesempatan. Kita telusuri jalan cerita dua orang sahabat yang penuh dengan kegundahan dikala malam-malam kesendirian *gok

1. Yang pertama jalan sama Vely itu pas saya mau dateng ke acara Jakcloth di bilangan parkir timur senayan. Alkisah, saya sudah tiba di Bekasi untuk menunaikan ibadah liburan semesteran yang cukup untuk bikin anak *eh goblok* nah biasanya, saya kalo dirumah ini kan gak ngapa-ngapain. Jadi saya memutuskan untuk nginep di rumah eyang saya di bilangan Pisangan Baru, Jatinegara dan tempat itulah saya biasanya bertemu sodara-sodara saya karena disana semua keluarga pada ngumpul. Berhubung anak-anak sekolah juga masih pada liburan, jadi saya bertemu dengan sepupu saya yang juga langganan buat nginep dirumah eyang saya yaitu Dona, jadilah saya dan Dona menjadi penghuni tambahan kediaman almarhum eyang saya itu dan kita biasanya nginep sampai seminggu :p

NAAAAAAAAH di hari pertama saya nginep sih saya gak kemana-mana, cuman bantu-bantu budhe saya yang belanja kebutuhan pokok seperti biasa. Lalu di hari berikutnya saya memutuskan untuk pergi ke Jackloth janjian sama Vely di terminal busway kampung melayu. Tak lupa si Dona saya ajak juga, fyi : si Dona ini baru naek kelas 3 SMA, bentukan badannya sih ya lebih gede daripada saya cuman untuk pengetahuan tentang kota Jakarta, dia masih beginner malah blank klo disuruh kemana-mana sendiri. Jadilah saya sekaligus jagain si Dona biar gak terlalu geblek gitu klo diajak kemana-mana sendiri :p

Ini daritadi belom masuk ke inti ceritanya yak ??? fokelah kalo begitu *double ndlogok* akhirnya saya, Vely, dan Dona berhasil berjumpa di busway kp. Melayu dan buru-buru capcus ke senayan dengan menyusuri rute busway yang ke arah senen untuk transit di matraman, dan melanjutkan naik busway yang ke arah dukuh atas buat transit lagi, baru deh lanjutin naik busway yang ke arah senayan. Kira-kira satu jam perjalanan dan sampailah kita di Senayan, halte busway GBK.

Berhubung nyampe senayan itu jam 12 siang, maka kita memutuskan untuk makan siang dulu di FX. Dan setelah muterin FX ampe hatam akhirnya kita menyimpulkan bahwa
“gila sepi banget ini FX”
“yaiyalah gimana mau nongkrong, orang tempat makannya aja juga cuman dikit”
Setelah liat-liat tempat makan yang ada di FX, emang bener sih kaga ada yang pas di kantong remaja macem kita-kita ini. Yaudah makan yang paling bener, lupa namanya apaan pokoke saya makan ayam goreng mentega pake nasi dan itu lagi paket promo, makanye itu makanan yang paling murah nampaknya :p

Setelah kenyang makan siang, maka kita lanjut ke tujuan utama kita yaitu ke jakcloth. Buset rame bener, padahal kita kesini pas hari jumat. Dan banyak banget remaja-remaja tanggung hedon yang ada di sini, btw disini saya ga beli apa-apa karena duit saya udah dipake buat beliin si Dona tas T____T si Vely juga beli tas yang sama kayak Dona, geblek bener saking bagusnya kali tuh modal tas. Dan kelar muter-muterin booth clothing dan liat-liat pengisi acara, kita pun balik lagi ke FX yang jaraknya lumayan lah dari lokasi jakcloth itu, yaudah deh berhubung sekalian mau solat dan ngadem, jadi ke FX lagi aja yang deket.

Kelar semuanya, kita pun pulang naek busway lagi yang haltenya langsung di seberang jalan. dan you know what……. Saat mau naik busway itu, kan rame ya jam pulang kantor jam 5 sore gitu, saya sama Vely berdiri di belakang Dona, dan ngantrinya mau masuk busway itu panjang bener dan desak-desakan. Pas ada busway yang mau ngisi penumpang, si Dona asal masuk aje ga nanya-nanya dulu ama saya yang dibelakang dia, saya ragu mau masuk busway yang lagi berenti itu karena udah penuh sama penumpang, begonyaaa si Dona malah asal masuk dan seketika itu juga petugas di dalam busway nya memberi aba-aba kalo bis udah penuh dan pintu busway udah di tutup, saya sama Vely yang masih berdiri di halte pas ngeliat Dona masuk bis nya pun langsung mikir, ini anak nyasar kaga yee naik busway sendirian. Dan pas pintu ditutup terjadi permohonan seorang gadis yang tak tau rimba Jakarta yang keras ini
Petugas busway : “yak penuh, jangan dipaksakan ya”
Dona yang ada di dalem busway berusaha untuk membatalkan langkah kakinya yang udah terlanjur ada di dalam busway : “yahh jangan jangan, tungguuuuuuuuu”

-pintu busway ditutup-
Saya : “ketemu di dukuh atas”

Dan seketika itu juga saya sama Vely ketawa-ketiwi ngeliat ekspresi mukanya Dona yang memohon-mohon untuk turun dari busway yang dia naikin tapi ga bisa ama petugas busway nya, wakakakak kocak gila lu mesti liat, mau ngehubungin si Dona juga ga bisa karena HPnya dia saya yang megang. Tolol, yaudah saya naik bis yang selanjutnya, dan ternyata si Dona turun di halte berikutnya. Jadi pas busway yang saya naikin berhenti di halte berikutnya, si Dona terlihat ada di kerumunan penumpang di halte, yaudah langsung saya panggil dan mukenye dia udah kaya abis diculik germo, ngahahahhaha.

Ya sebenernya miris sih ngeliat Dona yang diumur segitu masih belom bisa mandiri, padahal dulu pas saya umur segitu, berarti kelas 2-3 SMA ya, saya udah biasa ngebolang kemana-mana walaupun ga sendirian juga tapi kan senggaknya udah tau rute-rute dan jalan di sekitar Jakarta yang sering saya lewatin. Makanya klo kemana-mana jangan cuman bisa duduk anteng doang, liatin jalanan juga biar klo nyasar jadi tau lagi dimana :p
Buat hari ini cukup aja deh, abis kecapean nungguin busway ampe malem baru bisa nyampe rumah. Lanjut lagi ke perjalanan berikutnya :D

Vely - Dona - Saya di Jakcloth
muke kucel semua ini hahahah


dedek-dedek gemesh yang lagi pada shuffling di venue concerto stage 
Pose najong dulu di arena sk8 
2. Perjalanan kedua bersama Lovelyta adalah menuju ke Mall Kelapa Gading, entah kenapa kita suka pergi ke tempat yang tidak terduga walaupun kemaren sempet ngerencanain buat kesini juga sih. Niat kita kesini adalah mau nyari sepatu kali aja ada yang pas dan menarik di hati, namun keluar masuk beberapa outlet sepatu tidak membuat saya ingin membeli sepasang sepatu karena harga diskonnya masih mahal -____- gak guna banget ada diskon, yaudah karena udah capek muter-muter, kita pun makan dulu dan jatohnya kita bukan beli sepatu tapi cuman makan doang di mari. Gak lupa jajan okonomiyaki yang belom pernah saya cobain :p
Maen kali ini cuman ampe sore karena barang yang kita pengen ga dapet, hahahhaah yah beginilah nasib pemudi gak jelas pas liburan =____=

Okonomiyaki seharga 32k
enak sih, kenyang lagi :p


3. Perjalanan ketiga bersama Lovelyta beberapa hari setelah perjalanan di hari kedua, kali ini kita pergi ke Universitas Indonesia yang  notabenenya adalah kampusnya si Vely. Yaudah janjian di stasiun tebet buat naek kereta langsung ke depok, waktu itu kita kedapetan kereta commuter dan gak sampe setengah jam, kita langsung nyampe di stasiun UI. Tujuan pertama adalah ke Perpusatakaan Pusat UI yang masih gresss itu :d wekekke, maklum nih wong ndeso kan saya mana pernah ke UI klo ga sama temen. Cuman bentar juga kok di perpusnya nemenin Vely minjem buku. Dan ternyata klo buat visitor umum seperti saya mesti pake tanda pengenal khusus buat tamu, sempet ke-gep ama petugas perpustakaannya pas tau saya ga pake tanda pengenal itu, untung gak kenapa-napa. Yaudah lanjut nongkrong masih di sekitar perpus UI itu, kita ke Kafe Korea yang isinya bermacam-macam hidangan khas korea dan juga ada cafĂ© yang menyediakan berbagai cake dan minuman olahan.

Satu kata buat Perpus Pusat UI : INI PERPUSTAKAAN APA MALL ???
Huehehhe, keren gila sih bangunannya dan desainnya juga futuristic *apaan dah* kalo ada yang mau kesini jangan lupa buat foto-foto karena banyak spot bagus buat foto-foto karena gedung perpus ini menghadap langsung ke arah danau UI juga.
Lumayan lama tuh nongkrong di kafe korea, udah bosen akhirnya kita lanjut lagi ke Detos buat nyari-nyari apa aja yang sekiranya bisa dibeli. Lewat gang senggol buat mencapai Detos itu dan saya berhasil membeli barang yang sudah lama saya idamkan :p kelar muterin Detos, kita nyebrang buat ke Margo City, buset dah dua mall berseberangan gitu. Dan jadilah hari itu sebagai hari jalan kaki sedunia karena jarak tempuh untuk mencapai ke berbagai tempat yang kita tuju membutuhkan kaki yang sehat lagi tidak soak :d hahahahhaha.

Capek ye nulis gini doang, dan perjalanan pun berakhir di malam hari dan kita berpisah di kampung melayu. Karena arah rumah kita juga kan berbeda. Untung jam segitu masih banyak angkutan umum, jadi ga mikir mau pulang naek apaan.

Wow udah banyak yah ceritanya ???

Masih mau baca cerita yang lain???

Hihiih, postingan lanjutannya aja yah. Ada cerita yang lebih seru pastinya, dadaaaaaaaah !!!!!!


PENUTUP :
PENAMPAKAN SAYA DAN VELY DI MASA KELAS 2 SMA, TAHUN 2008 KIRA-KIRA

PENAMPAKAN MASA KINI
WGWGWGGWGW EPIC 

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot