Sunday, July 29, 2012

JULI TERAKHIR


Hai !
Ini mungkin postingan saya terakhir di bulan Juli, karena apa ? karena saya besok senin malem akan segera hengkang dari dunia per-gabut-an selama liburan ini. Heheheh, kalo anak-anak ilmiah jaman sekarang bilang istilah kerennya adalah MAGANG. Kenapa kita sebagai mahasiswa semester (insya allah) ke tujuh mesti ikutan kegiatan magang ini ? jawabannya tak lain dan tak bukan adalah karena……………………………………………… TAKDIR

Mengapa bisa begitu ? karena jika bukan karena takdir, saya juga tidak mau menjalankan program magang ini semua, lebih baik saya ikutan pesantren kilatnya emak si haji sulam,  memasak kue kering untuk lebaran bersama ibu saya, bantuin FPI ngancurin dikostik, jadi anggota MLM (tapi boong) atau bahkan goler-goleran di kasur pas ngabuburit sekalian nonton infotainment. hehehehhe canda deng, ntar ada yang tersinggung lagi. dan besok seperti biasa saya menaiki ular besi yang panjang sekali untuk menjangkau daerah perantauan saya di Surakarta Hadiningrat. Sungguh vakansi yang begitu rutin, hingga saya sudah lupa bagaimana serunya mempacking barang bawaan sendiri setiap pulang dan kembali ke haribaan rumah asli.

Terus ceritanya saya jadi kepikiran yang macem-macem gituh. Setelah penelusuran lebih lanjut tentang kondisi dan situasi tempat magang yang akan saya jalanin, tak sedikit yang bilang kalo tempat magang saya itu kerjanya ah-syiggq (baca: asyik). Ekspektasi saya kalo ada orang yang bilang asyik itu adalah bermain dengan berbagai arena yang ada, macem di dufan gitu. Tapi keasyikan yang seperti ini hanyalah delusi belaka, tak mungkin asyik yang dimaksud adalah yang seperti ini. Mungkin saja yang mereka maksud asyik disini adalah lingkungan kerja yang kondusif, kekeluargaan, dan ritme kerja yang menyenangkan. Sepertinya seru. Dan untuk kegiatan yang satu ini, saya sudah meronta-ronta kepada ibu saya untuk mewariskan baju-baju kantor jaman dulu yang dia miliki, agar segera diturunkan kepada saya. Kan itung-itung ga usah beli baju baru gitu buat ngantor.

Dan setelah penggerebekan di satu lemari yang isinya ada segala macam barang dari segala jaman, ibu saya pun mengeluarkan semua koleksi busana kerjanya semasa dia kerja dulu sebelum pensiun. GILE BANYAK BANGET BAJU KANTORNYE. Tapi gak semuanya saya sanggupin buat dipake, karena ada beberapa model yang terlalu bikin tua, dan gak masuk ke usia saya wekekeke. Akhirnya saya cuman ambil beberapa potong celana bahan dan untungnya muat di perut saya, hahahaha. Padahal ukuran ibu saya semasa kerja dulu adalah SMALL, sukur kalo ada yang Medium. Jadi kan gak mubazir tuh baju-baju dia, dan segeralah saya memisahkan baju-baju yang akan saya bawa dan kandidat yang tidak masuk dalam kategori baju yang akan saya pakai. Ada beberapa baju yang menurut saya lagi IN di jaman sekarang, macem dress maxi dan blazer. Namun pas saya coba make maxi dress yang berbahan baju kantor itu, saya merasa 20 tahun lebih tua. Bagus sih sebenernya ,tapi kayaknya rempong kalo saya make baju begituan, hahahahah rempong ye idup gua. Biarin dah, emak gua ini yang bayarin.

Terus malam ini saya jadi memikirkan kira-kira apa yang akan dituntut sama dosen pembimbing magang saya selama saya magang di kantor itu. Semoga Allah senantiasa melindungi dan membimbing saya kepada jalan yang benar, AMIN. Nah yang jadi masalah itu adalah…………………………….. selama magang, kosan di tempat yang saya tinggali itu mungkin ga ada orang. jadi ya siap-siap aja dikosan sendirian, normalnya isi kosan saya ada Sembilan orang. yaudah deh tuh bayangin aja ntar klo udah dijalanin beneran, kayaknya bakalan seru sih. Paling saya cuman ngerasa kesepian di waktu-waktu krusial kala malam datang. Sukur-sukur ada yang ngajakin buka puasa bareng, FYI : yang jadi pikiran saya selama ini, saya pulang dari kantor itu jam setengah 5, dan kadang-kadang bus atau angkot jam segitu udah mulai jarang berkeliaran. Semoga aja faktanya ga bakalan begitu, gapapa deh buka puasa pas bedug maghrib di bis juga, yang penting bisa pulang. Sedih ye ga ada kendaraan di tempat rantau, masa puasa-puasa gowes ? hamsyong coi.

Apalagi nih ?
Oh iya selama bulan puasa ini, saya jadi fakir ajakan buka bareng, hahahahah bukannya ngarep sih, tapi berharap aja ada yang ngajakin buka puasa bareng. itung-itung silaturahmi dan cerita-cerita sama temen pas bosen sambil ngabuburit, jadi selama bulan puasa dan selama di Solo ini saya buka open recruitment buat siapa saja makhluk-makhluk yang ada di dunia ini untuk berkenan mengajak saya berbuka puasa bareng. kalo ga ada ya gapapa sih, forever alone level tingkat tinggi .____. Sekalian jadi kebiasaan kali ye biar saya bisa menikmati kesendirian yang sesungguhnya, eh gak pure sendiri sih. Pasti ada aja kan orang di sekitar saya yang perhatian sama saya, keluarga pastinya !!

Oh iye, buat temen-temen yang udah selesai magang di kloter bulan Juli ini selamat menempuh hidup baru ! semoga kalian bisa mengambil hikmah dari segala pelajaran di tempat magang kalian semua dan selamat liburan yang sebenar-benarnya, kangen nih masa-masa kayak gini pasti klo udah lulus wekekkee. Dan nanti di semester depan pasti jarang ketemu sama anak-anak seangkatan,kuliah juga udah tinggal dikit kan. Oh iya pastinya adain acara buka bareng ya! Mau buka di mana aja kek, penting saya ikutan buat jadi tim hore.

Udah ah.
Semoga ada yang baca. Bye!

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot