Monday, July 2, 2012

KITA PIKNIK TERUS SAMPAI MATI


Assalamualaikum !!!!!
Hahahaha senang banget rasanya ujian-ujian udah terlewati dan walaupun ada satu hal yang mengganjal selama minggu kemaren, Alhamdulillah udah terlewati juga dengan lancar berkat bantuan ALLAH SWT Sang Maha Penerima Taubat :D
Langsung aja ah saya mau cerita, dari hari kamis kemaren dan sampe hari ini yaitu hari senin. Ada cerita yang seru banget buat saya sendiri, tapi mungkin buat elu kaga penting, dan kita mulailah dari hari kamis yang indah…………

Kamis 28 Juli 2012
Di hari ini saya ga ada kuliah dikarenakan udah pada selesai mata kuliah di hari ini. Jadilah pada sore harinya, saya bersama kawan saya yang biasanya menjadi pelengkap penderita di dalam kesepian saya (baca: Vian) berniat untuk gowes ke bengkel sekalian jalan-jalan sore. Padahal saya inget banget kalo besoknya pas hari jumat, saya ada ujian SPM dan dosennya HF tercinta. Yaudah deh karena udah niat dari kemaren-kemaren buat ke bengkel, kita pun berangkat gowes sekitar jam setengah 4 sore janjian di depan TiongTing.

Seperti biasa, sepeda saya kan pedalnya udah longgar gara-gara ada something yang copot lah pokoke saya gatau apa itu namanya, yang membuat pedal gampang longgar dan hampir mau copot. Makanya tiap gowes, itu pedal oglek-oglek dan tiap beberapa ratus meter sekali, saya harus menghentikan kayuhan sepeda hanya untuk mengencangkan pedal itu. Nah tujuan pertama kita adalah ke Toko Sepeda yang ada di jalan Slamet Riyadi. Biasa lah rutenya lewat mesen-pasar gede-gladak- trus masuk trotoar di slamet riyadi. Sore itu cuaca cerah dan ternyata pas sampe toko sepeda itu, kita jiper duluan karena kayaknya itu toko sepeda mahal, mana mau ngebenerin sepeda macam kita gini.

Yaudah karena males ke tempat yang mahal, kita pun belok kiri ke arah singosaren, disana ada bengkel sepeda juga sebelum McD singosaren. Dan karena kita jalan di jalan yang satu arah, alhasil saya jalan pelan-pelan sambil liat kanan, kalo-kalo ada mobil atau motor yang nabrak saya kan bisa berabe. Dan saya doang yang jalan di jalan raya, si Vian malah nuntun sepeda di trotoar karena ga berani. Bodo amat dah, malah ribet kalo jalan di trotoar karena penuh sama pedagang-pedagang. Dan akhirnya kita pun sampe di bengkel yang diketuai oleh cokin ngeselin. Nyampe sana ada yang bikin gedek tapi yasudahlah kalau begitu

SSS : SAYA SI SEMOK
CGK : COKIN GILA KAMSEUPAY
SSS : “pak, bisa benerin sepeda”
CGK : “besok aja mba, hari ini penuh, kalo mau besok pagi”
SSS : “kalo besok sore bisa pak ?”
CGK :“Ga bisa, pagi aja bisanya” (**TUIGUJT&%*&%^&am p;$^&%&%*%^&am p;$^$^& ESWETE

Dan dengan segenap kekecewaan hati yang paling dalam, padahal tuh pedah baru diparkir di depan toko, tapi kita udah ditolak mentah-mentah. Yaudah deh no hope, padahal dulu saya juga pernah kesana buat masang spakbor tapi perasaan ga gini-gini amat. Duh, kurang-kurangin dah populasi CGK di dunia ini, muehehehhehe.
Lanjut ke perjalanan berikutnya, FYI: di sepanjang jalan Singosaren itu ibaratnya klo di Jogja kaya Malioboro, di kiri kanan jalan banyak pedagang-pedagang. Cuman kalo di Malioboro kan pedagangnya di kaki lima, dan jalannya sepit kecil banget. kalo di Singosaren, jalan raya yang macet karena di kiri kanan jalan penuh sama toko-toko baju, sepatu, tas, asesoris, pernak-pernik, dan semua barang-barang eceran dan grosiran ada disini. Udah kayak  tanah abang kali yey! Karena sayang buat dilewati, akhirnya kita markir sepeda lagi dan plesiran ke satu toko sampai toko berikutnya hingga bosen dan capek. Wakakakaka, seru sih, tapi rela bagi-bagi ??? *tai.

Nah udah puas tuh keluar masuk toko ampe puyeng, akhirnya waktu udah hampir maghrib. Akhirnya kita memutuskan buat ke Gramedia di Slamet Riyadi juga buat solat maghrib sekalian. Saya sih ke gramed cuman numpang solat, si Vian sekalian liat-liat kali dah disana. Kelar solat, jam 6 lewat gitu kita jalan lagi ke Mom Milk di daerah Kota Barat, tepatnya di belakang Solo Paragon. Ini kunjungan saya ke-3 kalinya ke Mom Milk Kota Barat yang terbilang masih baru, karena pusat pertama buka di daerah UMS. Waktu ke UMS, saya kesana sama Rani dan gowes juga, ahahahahah .___. Gila itu perjalanan gowes saya terpanjang dalam sejarah, gowes ampe daerah UMS dan malem-malem pula, mungkin ini juga yang bikin sepeda saya rusak.

Lanjut lagi, di Mom Milk Kota Barat, saya sama Vian yang udah ngap-ngapan langsung mesen gak pake lama. Dan berhubung itu terbilang masih sore, jadi pesenan dateng lumayan cepet. Klo malem minggu mah boro-boro cepet kali tuh pesenan dateng. Saya sama Vian mesen Spaghetti dan Mom Milk rasa Vanilla Latte  sama Caramel. Kelar nyusu dan makan malam, kita masih semangat buat gowes. Waktu menunjukkan sekitar pukul 7 malam. Yaudah capcus gowes lagi ke tempat berikutnya yaitu ke Grand Mall, HAHAHHAHAHA. Sumpah geblek bener, ini bener-bener random. Dan di tempat ini lah tiga lembar biru melayang karena saya udah ngidam pengen beli jaket yang daridulu pengen saya beli tapi belom pernah kesampean.

Udah malem, dan makin malem Solo makin dingin ! gowes lagi buat balik pulang menyusuri jalan Slamet Riyadi, pas nyampe Gladak ternyata ada Show Wayang gitu di depan patung Slamet Riyadi. Yaudah deh gamau melewatkan kesempatan, berhubung itu tengah jalan rame banget, saya dan Vian cuman ngeliat bentar dan menyaksikan aksi wayang yang ga kita ngerti selama beberapa menit. Kelar nonton wayang, kita lanjut jalan lagi menyusuri jalan balik pulang. Padahal tadi sore kita keluar masih ada terik matahari yang bikin silau mata, pulang malah kena angin malem yang dingin banget. betapa klimaksnya malam mini :D

wayang ditengah jalan xD


Nyampe kosan udah ga ada pikiran buat belajar ujian besok jumat pagi, langsung bersih-bersih diri dan saya pun melewatkan hari kamis ini dengan penuh cerita untuk diingat kembali suatu waktu nanti :D

Jumat  29 Juli 2012
Nah ini dia hari yang ditunggu-tunggu setiap minggu !! karena setiap jumat pagi, saya ada kelas mata kuliah SPM bersama dedengkot cost accounting, MR. HF lord of costing. Hahahah, dan ujian di pagi ini pun berhasil dilewati, walaupun saya ga yakin itu saya nulis jawaban apa nyoret-nyoret kertas xD.

Kelar ujian, saya pulang bersama kedua teman saya yaitu Rizka dan Dumie (Dumie bukan naman sebenarnya). Dikarenakan saya mulai gabut kalo dikosan, maka saat pulang bersama mereka bertiga, saya memutuskan untuk bergabung dan mengiyakan ajakan mereka buat makan siang bareng. dan mau tau ga makan siangnya dimana ?? di Grand Mall. Eh buset, padahal belom ada sehari kesana, semalam kan udah kesana wakakakakaka. Yaudah deh makan seadanya di tempat yang gak rame, kelar makan, kita lanjut lagi kemana hayo ???? ke GRAMEDIA. Busyeeeet ini mah namanya mengulang perjalanan saya yang semalam, hahahaah cuman bedanya, kalo semalem kan saya naik sepeda, nah kalo ini saya naik bis sama mereka bertiga, dan jalan kaki dari GM ke Gramednya.

ini makanan yg saya pesen di BEE'S
namanya ape yeee.... BEEF BULGOGI
harganya 20ribuan

kelakuan =____=




pose cihuy dulu ahihaihaihaiahiah


Udah kaya orang gila kita bertiga, dan saya baru pertama kali ini maen sama mereka berdua, hahahaha. Yaudah deh pas di gramed juga udah siang, jam setengah 2an gitu, langsung aja solat  dan ngadem di dalam gramed. Emang dasar mahasiswa-mahasiswa kere, dateng ke gramed cuman numpang solat ama liat-liat numpang baca buku bentar. Yaudah deh puas baca, kita pulang naik bis lagi.

Bentar woy..

Capek ye nulis….

Hos hosssshhhh…

Udah sore, padahal tadinya mau gowes lagi sama Vian, tapi saya mengurungkan niat buat gowes karena jalankaki panas-panasan tadi capek banget. saya pun nyampe kosan langsung tewas di kasur ampe maghrib. Nah malemnya ini lebih gila lagi…..

Saya didaulat oleh kakak tingkat saya, sebut saja Abi, seorang  mahasiswa semester 8 yang sedang galau tingkat kabupaten karanganyar karena puyeng mikirin skripsi yang akan dibuat jadi jurnal dan akan diikutsertakan dalam Simposium Nasional Akuntansi oleh dosen pembimbingnya. Bersedialah saya diajak ke kontrakan dia malem hari sekitar jam 8 malam dan bantuin dia mikir, gimana caranya ngolah data yang dia teliti. Dan nampaknya kedatangan saya tidak berarti apa-apa  bagi olah data penelitian dia, WWGWGGWGWGW.  Alhasil ampe jam 12 malem saya malah ngelawak ngalor-ngidul sama Abi dan karena udah malem, saya diajakin jajan di Mcd yang 24 jam buka. Langsung dah kita terbang ke Mcd Singosaren ampe jam 1 malem gitu, anjir gila bener. Udah kaya apaan aja dah.

Tapi santai pak, kita orang ga ada apa-apa kok pak. Ini orang udah saya anggap kakak saya sendiri, mueheheh :3 santai kayak dipantai lah istilahnya. Nah kelar makan dan kenyang tuh bocah yang kelaperan, saya mah cuman  nge-McFlurry doang. Huehehhehe dan nyampe kosan sekitar jam setengah 2 malem, langsung tidur dan untungnya sabtu ini hari libur hihihihi.

Sabtu 30 Juni 2012
Pagi ini bangun jam 10 karena tidur yang larut malam, tak lupa solat subuh kan ye? Hehehhe. Dan agenda pertama di pagi ini adalah………… hmmmm ga ada kok. Saya lupa gimana ceritanya, tau-tau saya diajak makan siang sama (lagi-lagi) Vian. Udah bener-bener kayak orang pacaran dah ini, kerjaannya ni anak ngapelin ogut terus tiap lagi nganggur, wekekeke. Padahal Vian kan cewek ._____. Yaudah deh karena ada satu dan lain hal pertimbangan yang sangat perlu dipikirkan matang-matang, saya yang selalu berada di boncengan motor ikut aja kemana sang rider membawa motor pergi. Dan kita akhirnya pergi ke rumah sodaranya Vian, di bilangan Sukoharjo, tepatnya di daerah Baki kalo ga salah. Itu rumahnya ditempuh dalam waktu 30 menit dari kosan, dan rumahnya rumah-rumah jadul pas jaman belanda gitu.

salah satu anjing penjaga dirumahnya Vian yang lagi TURU

Buset deh, mana desanya kan masih desa banget kan. Kiri kanan sawah dan di jalanan banyak truk lewat. Tapi di rumahnya betah kok, karena luas banget dan rumahnya antik, hihihihi. Udah gitu yang jagain ada 5 anjing ! beneran anjing !!! ini saya ga lagi mengumpat atau misuh-misuh, hueheheheh. Dan makan siangpun disuguhi  disana, padahal kerumah sodaranya Vian cuman buat ngambil helm doang. Emang setres juga sih kalo dipikir-pikir. Yaudah deh siang hari itu dinimati di sebuah rumah tua yang (nampaknya penuh dengan cerita) bersejarah. Hehehhehe. Kelar ngambil helm dan sempet tidur-tiduran bentar dan maen-maen sama anjing, kita pun balik lagi ke kosan. Si Vian mah masih berkelana lagi kemana-mana, dan malemnya ada Solo Batik Carnival !!!!



Mba Umi, saya, dan Mba Farica di SBC #5


yang sempat terekam, maklum ga bawa kamera




liat dong ngemper beneran di tengah jalan, MANTEP SKOOOOY !!


Yey!!! Akhirnya saya bisa membelah diri dan ga kemana-mana sama Vian lagi, hahahahaha abis dia juga bosen lama-lama saya terus kemana-mana. Yaudah saya nonton perhelatan carnival terbesar di Solo ini sama temen-temen sekosan saya. Ada Farica, Mba Umi, sama Putri. Kita berangkat malem jam 7, tapi makan dulu di SS deket TBS. lanjut abis makan kita langsung standby di Gladak buat nungguin pawai SBC. Lama juga sih nungguin dan kita sambil duduk-duduk di Gladak. Sumpeh jalanan Slamet Riyadi ampe Gladak rame bener, kita udah tau spot-spot mana aja yang bakalan macet,, makanya standby di Gladak aja, yang notabenenya adalah tujuan paling akhir pawai batik ini. Sekitar pukul 10 malem pun pawain lewat dan ACARANYA SERU !!!! sempet liat beberapa volunteer/panitia yang saya kenal, dan tak lupa memandang dengan cengo setiap model yang make kostum batik yang aneh-aneh.

Acaranya seru walaupun antiklimaks, karena ada adegan ambulans lewat. Banyak y ang pingsan nampaknya. Dan jam 11 kurang pun acara kelar, kita pun langsung balik ke kosan. Indahnya hidup di Solo,, bebas keluar malem dengan aman. HUEHHEHEHEHEHEHEH.

Minggu 1 Juli 2012
TARAAAAA !!!! pagi ini kita sekosan dengan formasi yang sama dengan semalam langsung capcus pas pagi-pagi buat berangkat ke Car Free Day. Hahhahaha akhirnya ke CFD lagi setelah beberapa lama ga CFDan gara-gara sepeda saya rusak. Tapi kali ini saya CFDan motoran aka nebeng. Jam setengah 7 berangkat dan nyampe sana jalanan Slamet Riyadi udah rame. Saya niat ke CFD cuman buat beli risol isi doang GWGWGWGWGGWGW. Dan makanan yang pertama saya beli ya bener-bener risol, risol cheese sama risol hot spicy seharga 2500 satu biji. Lumayan bikin penasaran, dan enak lho! Saya beli di stand risol Ar-Royyan. Recommended gan !!

Dan abis itu ada stand dari Stand Up Solo yang lagi promo buat acara Tanpa Batas. Ada beberapa comic yang saya kenal lagi pada stand-up, sebuuut saja Wawan yang pernah saya ceritain disini beberapa tahun yang lalu dengan cerita yang berbeda :p HAHAHAHAHAHHA. Kelar nonton stand-up, jajan lagiiiii… jajan donat bakar :3 asyiknya hari ini saya kesampean makan semua makanan yang udah lama saya idam-idamkan, bueheheheh. Abis itu jalan lagi liat-liat sekeliling jalanan, dan ada yang jajan Onigiri. Farica sama Putri jajan Onigiri seharga 3k. saya lanjut makan nasi liwet seharga 5k. cukup kenyang dan puas jajan, kita pun pulang kekosan lagi. hihihihihih

Malemnya ada berita mengejutkan dan heboh !!!!!!!!!!!
SI MURNI TERNYATA UDAH KAWIN !!!. buset sebuset-busetnya, gak nyangka ada temen kosan yang udah punya ikatan dengan muhrimnya. Hahahaha. Gila syok dan semaput pas liat foto-fotonya dia nikah pas pulang kampung kemaren. Yaudah deh hari ini dicukupkan saja denga berita yang bikin membelalakkan mata ini, hahahhaha.

Senin  2 Juli 2012
HARI INI SAYA PIKNIK LOH !!!!!!!!! HAHAHAHAHAHHAHA GILA BENER PIKNIK DADAKAN DAN GATAU TEMPAT YANG DITUJU ARAH TUJUANNYA KEMANA.
Dimulai dari omongan-omongan ngalor ngidul saya pas hari kamis jalan sama Rizka dan Dumie, kita bertiga pun merencanakan buat bolang di hari senin ini, tadinya mau ke Jogja, tapi karena Dumie ga boleh, jadilah kita plesiran di tanah air Solo tercinta aja. dumie yang berangkat dari rumahnya di Kutoarjo, nyampe Solo sekitar pukul setengah 10 pagi. Padahal saya sama Rizka udah siap dari jam 8 pagi. Yaudah akhirnya kita bertemu di halte depan kampus dan tujuan utama kita adalah ke CANDI SUKUH aka SUKUH TEMPLE.

duh jelek banget nih pake kamera HP
di belakang saya ini candi yg katanya bisa ngerubah jenis kelamin lho

perbekalan selama di perjalanan, namanya juga piknik :p




Dumie, Rizka, saya
the triangles jalan-jalan HAHAHAHHAH

Hahahahah, naik bis Langsung Jaya ke arah TawangMangu dan bayar 5k. saya sepanjang jalan memutuskan buat tidur, karena dari kemaren kurang  tidur, si Dumi sama Rizka sempet galau di bis karena gatau mau turun dimana buat sampe ke KarangPandan. Padahal KarangPandan itu ternyata kayak terminal gitu dan Alhamdulillah akhirnya kita ga nyasar. Pas nyampe KarangPandan itu saya masih dalam keadaan tidur dan dibangunin tiba-tiba sama Dumi, yaudah mata masih kriyep-kriyep. Dan sampe di KarangPandan, kita mesti nyambung lagi naik minibus. Di dalem minibus ini kita ngeliatin pemandangan yang beda banget sama Solo. Disini udaranya masih sejuk, macem puncak gitulah. Dan di tengah jalan, ada dua bule yang naik bis ini dan tujuannya mau ke candi sukuh juga.

Hahahhaha yaudeh dah tuk kernetnya langsung nganterin kita ke candi sukuh dan masing-masing orang bayar 8k. padahal umumnya, bis yang kita naikin ini tujuan akhirnya ga nyampe ke candi sukuh, cuman karena dia kasian kali yak sama kita, jadinya kita dianterin sampe candi sukuh dan AJEGILE itu track-nya terjal banget macem naik tebing. Nanjak lillahitaa’la !! gila-gilaan nanjaknya hahahaha. Nyampe candi sukuh langsung sujud sukur karena perjalanan yang memakan waktu lama ini pun gak sia-sia.

Sebenernya kita bertiga pengen banget kenalan sama tuh dua bule yang nampaknya ramah, tapi karena bingung gimana cara memulainya. Kita cuman pandang-pandangan doang sama mereka berdua kalo lagi papasan, buehehehe :3 candi sukuh ini konon ceritanya ya begitu~ saya pernah liat liputan candi sukuh ini di acara indigo, dan emang nampaknya serem sih, di setiap bangunan candi nya ada sesajen yang sengaja ditaro. Dan bangunan candinya, batu itu dingin banget. dan udara di atas itu dingin dan sejuk banget. puas banget deh piknik disana, hahahha. Waktu menunjukkan pukul 12 siang dan kita memutuskan buat pulang.

Padahal baru sebentar doang, tapi takut ga bisa pulang dan udah bosen juga disini. Ehehehhe balik naik ojek, dan karena kita ke arah pulang, jadi track nya sekarang adalah TURUNAN TERJAL. Maaaaaaaaaaaaak dan kita pulang naik ojek ampe pertigaan buat naik bis, bayar 5k buat naik ojek sekalian uji nyali lewatin turunan yang bikin jantung meleyot-meleyot. Gila sesuatu !!!!!! nyampe pertigaan pun langsung berenti tuh tukang ojek, dan kita lanjut naik minibus lagi, 3 kali kendaraan berarti buat nyampe candi sukuh. Naik minibus sampe KarangPandan dan naik bis yang ke arah Solo, kali ini kita naik Rukun Sayur, mueheheheh. Perjalanan pulang ga kerasa, dan kita memutuskan buat makan di Luwes Palur. Udeeeeeh dah kelar makan kita ndelok-ndelok dan beli ini itu yang diperlukan lalu pulang dijemput sama orangtuanya Rizka yang baru balik ngantor, ,saya sama dumie nebeng sampe depan kampus, Rizka mah lanjut balik ke Klaten.

Hari ini bener-bener gila! Kurang lama sih, coba lebih lama, pasti lebih seru !!!foto-fotonya menyusul ya!

GILA INI POSTINGAN TERPANJANG DALAM SEJARAH SAYA NGEBLOG
HAHAHAHHHAHAHHA.
SAMPAI JUMPA DI POSTINGAN BERIKUTNYA :D

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot