Saturday, July 21, 2012

TRIBUTE TO PAK


Hidup merantau di Solo membuat saya berkenalan banyak dengan berbagai macam teman dan kenalan dengan segala rupa watak, karakteristik, dan karakternya. Kali ini saya ingin sesumbarin salah satu teman terbaik saya selama saya di Solo, namanya Pradityo Abi Karami, atau bisa disebut Abi.

Beberapa fakta yang mungkin kaliah mesti tau tentang Abi :
1. Abi adalah kakak kelas saya di SMA. Sewaktu di SMA, saya dan dia tidak kenal sama sekali. Palingan juga cuman tau muka doang tapi gak kenal, entah kenapa kita malah  baru saling kenal pas saya masuk kuliah. Kebetulan Abi kakak tingkat saya juga di Akuntansi FE UNS, namun dia masuk lebih dahulu di angkatan 2008, sedangkan saya angkatan 2009.

2. Abi yang saya kenal dulu adalah lelaki yang urakan, santai, woles deh bahasa asyiknya dan kadang bisa serius, kadang bisa santai. Baru-baru ini aja saya sama dia bisa deket karena di tingkat pertama saya kuliah, saya jarang bercengkrama dengan beliau.

3. Abi sudah memiliki cerita panjang soal asmara. Sudah bukan barang yang tabu kalo semua orang tau siapa mantan dan pacarnya dia, bahkan wanita yang didekatnya sekarang. Huehhehehe, biarkan alam yang menjawab semuanya.

4. Abi gak suka timun, HAHHAHAHAHAHAHAHA
***
Udah ah saya rasa segitu aja fakta yang bisa saya sesumbarin disini. Selanjutnya saya mau cerita bagaimana ikatan antara kita berdua bisa terjalin *cailah tai banget bahasa gua*

Abi itu bisa menjadi kakak yang baik, pertama kali momen yang bikin saya sadar akan keberadaan dia adalah waktu saya semester pertama dan ikutan acara makrab Akuntansi di tahun 2009. Saat itu panitianya adalah pengurus HMJ Akuntansi yang saat itu menjabat dan saya masih maru yang belum tahu apa-apa. Acara makrab itu di sekitar tawangmangu dan kita dari berbagai angkatan nginep di sebuah villa yang disewa sama panitia. Saat acara keakraban di malam hari, waktu itu inget banget situasinya kita semua lagi pada duduk di ruang tengah villanya, dan diperkumpulan itu semuanya bisa ngeluarin uneg-uneg yang dirasa mengganjal di hati.

Saya inget banget saat itu yang lagi pada bicara adalah Mbak Tryas dan Mbak Finik, selainnya saya lupa tapi banyak juga teman-teman seperjuangan saya yang saat itu ikutan acara itu juga. lalu dengan langkah gontai saya maju ke dekat dengan yang membawa microphone agar semua peserta bisa mendengar apa yang mau saya omongin.

Kayaknya saya juga pernah cerita deh cerita ini, saya sampe nangis pas curhat soal kehidupan kuliah tahun pertama di Solo ini. Mewek di depan umum aja gitu malem-malem diatas gunung =____= dan pas airmata dan tenggorokan saya udah sesenggukan, seketika itu juga semua teman-teman, mbak, mas yang kenal saya langsung pada ngademin hati saya. Lebay banget ye gue dulu, jijay juga klo dibayangin. Dan waktu itu Abi langsung nyamperin saya dan saya lupa dia ngomong apa, yang sepenangkap saya, intinya dia bilang “lo gak sendiri kali, banyak anak-anak disini blablabla” saya juga lupa persisnya gimana.

Dan beberapa bulan ke depan saya inget-inget kejadian ini lagi lalu menyadari betapa lemahnya saya saat itu. Lalu lanjut lagi ke Abi, saya sering menghabiskan waktu sama dia buat sepedaan. Saya mulai bawa sepeda sekitar semester 4 dan saya gatau rekan buat sepedaan saya siapa, karena saya gatau siapa aja yang bawa sepeda kekampus. Ujug-ujug saya sering ngajak Abi buat sepedaan buat sepedaan ke kampus, ke bengkel, atau bahkan ke Car Free Day. Kalo dipikir-pikir sih, kakak saya sendiri aja belom tentu mau nemenin saya sepedaan kaya gini, tapi Abi mau-mau aja saya ajak, walaupun kapasitasnya juga beda sih. Heheheh.

Makin lama waktu berjalan, Abi pun naik turun dalam masalah asmara. Saya ga mau banyak cerita tentang ini, karena saya ga mau ikut campur soal dapur dia, hueheheh. Dan akhir-akhir ini saya jadi banyak berdiskusi sama Abi soal agama, soal kehidupan, soal jodoh, atau bahkan soal masalah-masalah yang gak penting. Kalo kalian mau kenal sama Abi, kenalan aja gih. Orangnya asyik kok dan saat ini dia melebarkan bisnisnya dengan berjualan Model Gundam, aneka macam bentukan-bentukan yang berbentuk robot-robot gitu deh saya juga ga ngerti.

Mungkin beberapa bulan lagi saya bakalan kehilangan sosok Abi ini karena kuliah dia tinggal nyusun skripsi doang setelah ada beberapa kelas make-up yang barengan sama saya juga. entah gimana rasanya kalo ditinggal sama dia karena dia yang bisa nerima saya apa adanya dengan segala kebrengsekan saya, HAHHAHAHAHAH. Monyet kok jadi kayak acara tali kasih gini =____=

Apapun dan dimanapun kaki lo berpijak ya Bi, inget selalu kehidupan lo di Solo. Dan jangan lupain gue ya kalo lo udah wisuda , huehheheheh. Dan jangan bosen juga gue godain dengan segala sapaan dan celotehan sampah yang gak penting. Engkau terlalu berharga untuk dilupakan :)) *kemudian epilepsi*

Abi - saya, 2010

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot