Wednesday, July 18, 2012

KAPAN AKU TERKENAL ?


Kali ini saya mau ngebahas tentang apa itu KEPO
Menurut arti yang biasanya saya temukan di dunia maya, KEPO itu kepanjangannya dari Knowing Every Particular Object. Dan bahasa KEPO ini mulai booming pas tahun lalu, saya juga lupa siapa yang pertama kali mempopulerkannya. Ada hal yang mau saya omongin tentang KEPO ini.

Jadi saya ini hobby banget NGEPOIN orang, entah orang yang saya kenal ataupun yang gak saya kenal. Kayaknya enak aja gitu tau kehidupan orang lain tanpa pernah bertemu langsung dan saling mengenal lebih dekat. Saya sebut ini kebiasaan tanpa arti dan ga ada pro kontra di dalam diri saya sendiri. Kadang ada benefit tersendiri kala saya ngepoin seseorang yang saya anggap keren, hal ini bisa ditangkap dari hasil penelusuran saya tentang dia dari semua social media yang dia punya di dunia maya. Tapi kadang perkepoan ini menghasilkan kekecewaan saat saya udah menelisik banyak tentang kehidupan seseorang dan mulai mengaguminya, tapi ternyata orang yang saya kepoin ternyata adalah temennya temen saya juga, fuck.

Hal ini sering terjadi dan setiap personal random yang saya kepoin, pasti ada aja hubungannya sama temen saya yang beneran. Walaupun entah temen deketnya temen saya, temen kerjanya temen saya, mantannya temen saya, atau bahkan kakak/adiknya temen saya. Kadang ada kepuasan tersendiri klo saya bisa belajar hal-hal yang bisa diikutin dari orang lain. Salah satu indicator perkepoan saya yang tingkat akut kala menemukan seseorang yang bakal saya kagumi yaitu , saya klik semua older post-nya dia yang ada di blog. Hal ini berlaku buat semua orang yang saya blogwalking-in di blog sih, entah lelaki/wanita, entah temen saya/strangers didunia maya. Semuanya terasa bisa dipelajarin.

saking muaknya sama hobby perkepoan yang bikin saya menyimpulkan bahwa dunia ini tidak selebar jidat jenongnya temen saya (sebut saja XXX) karena pasti ada aja yang dikenal dari sosok yang saya kepo-in, bukan kebetulan tapi emang dunia ini sempit bung !


Yang paling asyik sih kalo ngepoin orang biasa, keliatannya biasa di luar, tapi ternyata di dalam blognya, dia menghasilkan karya-karya yang menakjubkan dan bikin saya berdecak kagum sama hasil karyanya, entah karya visual, typography, photography, dll.
Saya kan universal, gampang kagum sama kelebihan yang dimilikin orang lain. Makanya saya banyak belajar dengan cara perkepoan ini biar saya bisa sedikit-sedikit mencuri ilmu dari orang yang saya anggap bisa menjadi panutan.  HUEHHEHEHEHE.

Terdengar aneh gak sih? Apakah hobby saya ini termasuk yang menjijikan dan gak boleh ditiru ? kepo dosa gak sih?

Ya selama saya gak mengganggu kehidupan orang yang saya kepoin sih kayaknya wajar-wajar aja, saya juga jarang komentar soal orang-orang seperti mereka. cuman bisa berdecak kagum aja kok intinya, gak lebih.
Walaupun gak punya panutan yang bener-bener bisa di-idolain, tapi sengganya saya bisa mengenal orang-orang lain di dunia maya ini walaupun ga pernah berinteraksi langsung, terima kasih Ya Rabb engkau telah membuat kehidupan semakin mudah, huehehhehe.

Jadi, siapa lagi nih yang mau saya kepo-in?

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot