Friday, July 27, 2012

REMEDI GAUL VIA SKYPE


Assalamualaikum !!! hahahah gila hari ini sabtu 28/07/2012 saya mencatat sebuah sejarah dan momentum tergila dalam sepanjang saya hidup *tai lebe* dan apakah itu wahai pemirsa ?? jadi begini ceritanya………….

Sepanjang malam tadi, saya berniat untuk terlelap dan tidak terjaga dalam kesunyian malam, namun apa daya. Walaupun mata sudah merem hingga berjam-jam, namun pikiran saya tidak bisa istirahat. Mengapa demikian ? karena saya memikirkan bagaimana rasanya remed via skype sama dosen yang disegani di seluruh FE UNS ini. Ya………… remed SPM dengan dosen pengampu The Lord of Costing aka HF. Dan bayangan saya di pikiran semalam itu bermacam-macam segala rupa, untuk itulah saya tidak diijinkan tidur lebih cepat, mungkin Allah punya rencana lain mengapa saya selalu memikirkan beliau =____=

Lalu karena ngantuk dan emang udah waktunya tidur, akhirnya saya tertidur juga dan bangun pukul 04.00 pagi untuk sahur.
Selanjutnya adalah masuk ke jam-jam krusial untuk tidur. Karena kebiasaan saya selama liburan ini, kalo tidur abis subuh pasti bangun jam 11 atau sekitar itu. Maka saya masang alarm dengan segenap penuh kepercayaan, masang jam 08.00 pagi dengan kedua hp yang saya miliki dengan harapan saya tidak akan kesiangan bangun, karena waktu yang dijadwalkan saya untuk online adalah jam 09.00, itulah ultimatum beliau yang disampaikan kepada saudara Wahyu.

Lalu masuklah waktu dimana jam 09.00 itu datang, saya sudah rapi dan tak lupa cek webcam dulu, biar kece gitu kan keliatannya klo di video. HAKHKAHKAHKAHAKH. Lalu contact sang dosen pengampu yang semalam sudah saya add, ternyata sudah diaccept requestnya. Dan masuk lah telepon dari beliau kepada kami berdua. FYI: saya remed ini berdua dengan teman saya yang juga remed, yaitu Wahyu. Kita online di rumah masing-masing *yaiyalah*
Dan pas saya angkat telepon dia, saya bingung mau jawab pake phonecall apa videocall. Berhubung saya ga pernah skype-an sebelumnya, makanya saya bingung. Ya maklum aja, saya buat akun skype ini juga gara2 remed ini, gila gak tuh. Kalo ga mah, saya  ga bakalan bikin. Pernah bikin sih, tapi ga pernah aktif gara-gara gatau mau chatting sama siapa *kesian ye* yaudah akhirnya beliau pun memanggil nama kita berdua dan bersabda….

“oke wahyu, oke hapsari. Saya akan memberikan 5 soal yang bisa anda jawab, waktu satu jam dan apabila waktu habis maka tidak akan diterima *&%^&$#*(&^&%#%”

Kira-kira begitulah celotehannya yang saya ingat. Dan dengan dimulainya waktu versi dia, maka dimulailah juga ujian remed ini. Untungnya via chatbox di skype ini, tapi phonecall tetep jalan. saya dikasih soal sama beliau, begitu juga Wahyu karena kita conference call tapi klo chatting kan tetep masing-masing ye. Dan selama saya nyari jawaban dari soal itulah saya mendengar suara-suara goib, entah dari kediaman bapaknya atau dari kediaman Wahyu. Adapun suara-suara goib yang saya dengar adalah suara motor lewat, suara tereak anak kecil, suara manggil-manggil “paak pakkk….” *bapak lo bopak ?*

Dan karena phonecall terus berlangsung, saya bisa mendengar suara ketikan jari di tuts keyboard si Wahyu, mungkin dia sudah menjawab pertanyaannya. Saya ga mau kalah, waktu yang diberikan untuk soal pertama sekitar 15 menit dan saya blank mau nyari jawabannya dimana. Text book yang sebagai pedoman kalo tiap dia ngajar saya tinggal dikosan, ya mana saya tau kalo kejadiannya bakalan kayak gini kan ? yaudah saya cari-cari di referensi lain yang dari beliau juga di PDF. Dan nemu tapi tetep ngasal jawabannya, gatau deh tuh jawab bener apa gak. Penting jawab kan.

Waktu habis.
Soal kedua pun diberikan. Kembali dia memberi tahu rule dari pengerjaan soal ini ada berapa waktu yang dikasih untuk kita kerjakan.
Saya sembari browsing sembari liat-liat di PDF juga kali aja ada jawabannya. Tapi saya sangat menyesal sekali, karena semua soal yang dia kasih kebanyakan jawabannya ada di text book. Sebenernya ada soft filenya juga sih, tapi saya ga kepikiran sampe si Wahyu ngomong klo text book juga ada softfilenya =___= semaput

Soal ketiga kelar…………

Soal keempat kelar…………

Sesekali beliau nyeletuk “ya hapsari, waktunya tinggal empat menit lagi ya”
Soal kelima yang menjadi ujung tanduk karena saya blank sama soalnya, tapi saya yakin jawabannya ada di buku karena saya pernah baca. Tapi saya lupa apa aja yang ada di buku itu. Yaudahh akhirnya soal kelima pun gagal saya habisi dengan yakin karena ga nemu jawabannya.
Dan waktu satu jam pun berakhir dengan perut sakit karena gatau kenapa, perut saya tiba-tiba melilit pas ngerjain soal kayak gini. Waktu satu jam yang berharga ini semoga aja ga sia-sia. Dan di akhir perjumpaan pun beliau ngomong kayak gini, masih di phonecall …

"satu menit lagi"
berasa dikejar kayak di masterchef aje dah -___-
*KLIK UNTUK MEMPERBESAR*

ini dia chatbox antara saya dan beliau, sungguh ngarang sekali itu jawabannya
soalnya dong liat itu ga pake ngasal -_____-

*KLIK UNTUK MEMPERBESAR*

kira-kira beginilah situasi saat saya lagi ngerjain, liat aja gimana paniknya saya
dan celotehan beliau yang berhasil saya kutip xixixi

*KLIK UNTUK MEMPERBESAR*

Oke. Semoga pagi ini berkah, saya udah mandi dari jam setenga 9 pagi. Rekor ini selama liburan mandi terpagi jam segini, ahkahkahkahakkah. Sukses ya buat kalian yang  menyusul remed di kemudian hari ahihihihih benar-benar suatu anugerah terindah yang pernah kumiliki................................................................... tapi boong :p

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot