Monday, August 6, 2012

MEET NEW FRIENDS


Assalamualaikum :D
 Hueheheh gak kerasa puasa udah hampir mau abis, dan saya udah melewati beberapa hari yang penuh dengan suka dan duka. Btw, saya udah di Solo dari hari selasa kemarin. dengan menaiki kereta senja utama jogja, semua kegiatan yang dinamakan sahur pun saya jabanin di dalam kereta, untung mamake ngebawain bekel nasi rendang. Jadi gak sempoyongan banget lah saur di kereta dengan lauk seadanya. Oh iya, saya juga udah mulai  magang loh!! Heheheh, mau tau magang dimana ?? ya di salah satu institusi perbankan yang ada di Solo lah pokoke. Pasti kalian semua juga tau klo saya kasihtau, tapi kan disini saya gak ngasihtau ye -____- tolol lu jat.

Beberapa hari kebelakang ini, hidup saya naik turun keadannya. Ada hari dimana saya seneng banget, ada pula hari dimana saya merasa sedih banget #lebe. Dan saya mau cerita teman-teman baru saya yang dengan kuasa Illahi, maka saya bisa kenal dan bertemu dengan mereka.

Jadi pada hari rabu 01/08/2012, saya sudah memulai kegiatan magang di PT. Danareksa Sekuritas yang kantornya bertempat di Jl. Slamet Riyadi. Saya berangkat dengan penuh rasa deg-degan karena gatau mesti ngapain aja nanti di tempat magang. Dengan menggunakan pakaian seadanya, kemeja dan celana bahan yang biasanya saya pakai untuk kuliah, saya memulai hari pertama magang dengan rasa campur aduk. Untuk menuju kantor Danareksa, saya harus menggunakan jasa transportasi bis Atmo ke arah kartosuro dan turun di perempatan gereja deket SGM. Total waktu yang dibutuhkan di dalam bis itu sekitar setengah jam, dan waktu-waktu yang mahal di dalam bis itu saya gunakan untuk melanjutkan tidur saya yang dirasa kurang :p maklum ye, kan biasanya jadi kebo, ritme kerja yang baru bikin badan saya kaget dan tak jarang saya selalu menguap di sela-sela magang.

Lalu, setelah turun dari bis, saya masih harus berjalan kaki sejauh kira-kira 500meter untuk mencapai kantornya. Saya sebut ini olahraga pagi, hehhehe. Dan untungnya jalanan yang saya tempuh emang khusus jalan untuk pejalan kaki, makanya saya tenang-tenang aja jalan dijalanan sini. Lalu sampailah saya di kantor tempat saya magang. TEREREERERERREERT !!!!!!!

Saya magang bersama kedua teman saya, Adhi dan Wahyu. Entah mengapa kita bertiga dipertemukan dalam kegiatan magang ini, dan emang udah janjian bertiga juga sih =_= padahal mereka semua kalo dikampus ya ga deket-deket amat sama saya. Yaudah deh, saya ga bisa berenti ngakak pas pertama kali ngeliat tampilan mereka berdua yang gak seperti biasanya, dengan memakai kemeja – celana bahan – dan sepatu pantofel, mereka berdua terlihat lebih ada wibawanya daripada biasanya dikampus yang cuman pake baju seadanya doang wekekekek. Dan kegiatan saya selama di kantor magang ini sangatlah seru, walaupun masih ada beberapa yang kurang seperti peserta magang yang kurang interaktif, tapi sejauh ini saya bisa mengikuti kuliah magang ini dengan penuh keyakinan *tsaaah elah*

Orang-orang yang bekerja disini juga sangat ramah dan friendly banget, bahkan ada yang udah tau nama saya karena tau dari Ika. Rombongannya Ika itu udah magang duluan di bulan Juli, jadinya mereka udah pada akrab sama karyawan disini. Oh iya, untuk kloter bulan Agustus , yang magang disini gak cuman dari UNS aja, tapi juga dari Universitas Setia Budi. Ini universitas juga baru saya denger jadi maap-maap yak lo cuman bisanya planga-plongo pas denger asal Universitasnya dari mana, ada sekitar 5 orang anak USB yang magang disini juga. tapi mereka semua kebanyakan berasal dari Indonesia Timur, orang NTT, orang Jayapura, buset dah pas pertama kali ngeliat aja saya ngerasa sereeeeem, hahahahha. Tapi mereka semua bisa kok main sama kita yang dari UNS, cuman ya gitu deh…. Masih pada malu-malu nih klo ceweknya, huehehe.

ini dia penampakan Wahyu, Adi, sama Ricky yang dari NTT
wakakaka, partner magang yang gila semua


Adhi, sang master hahahah

Istirahat magang dari jam 12 sampai jam setengah 2, saya gunakan buat bbm-an sama Danty. Ngobrol ngalor-ngidul dan iseng-iseng saya ajakin dia buat maen ke Solo, biar nemenin saya gitu buat buka puasa bareng. dan ternyata si Danty mau ke Solo saat ini juga tapi ga pake acara nginep, hahahhaha. Yaudah deh saya antusias banget pas denger Danty mau kesini, dan sepulang dari magang. Saya bergegas siap-siap buat ketemu Danty yang jauh-jauh dateng dari Jogja. Jadi si Danty berangkat jam setengah 5 sore dari Jogja, dan sampai dikampus saya sekitar jam 6 sore. Nah saya yang masih kecapekan karena baru hari pertama magang, mau gamau mesti menyembunyikan rasa capek dan ngantuk demi kunjungan tamu istimewa ini, hahahahahah.

Saya suruh Danty ke kampus saya aja, dia nyetir dari Jogja dan bawa pasukan. Danty cewe sendiri, dan bawa 4 temen cowonya. Busyeeeet, pas saya diculik dan dibawa ke mobil, saya ampe cengengesan liat kelakuan temen-temennya yang gak bisa diem. Saya perkenalkan dulu ya mereka ini siapa aja………..
Ais : temen (atau kekasih?) – nya Danty. Asal dari Jepara, kelakuan normal.
Rian : temennya Danty juga. asal dari Surabaya, sempet ketemu saya pas dia ke Jakarta, dan udah kenal sama dia juga. kelakuan : 80% abnormal.
Farid : temennya Danty. Asal dari Gresik. Tipe seniman sejati. Kelakuan : (alhamdulillah) normal.
Budi : temennya Danty. Asal dari Cilacap tapi blasteran Sunda juga. kelakuan : setengah gila, wakakakak. Piss love and gaul 
Fyi : mereka semua adalah mahasiswa ISI Jogja jurusan DKV angkatan 2011 semua. Makanya saya heran juga, baru kali ini bisa klop sama angkatan bawah, wakakakak. Biasanya kan rada-rada malesan gitu klo ama anak 2011, apalagi yang di UNS. Ga ada yang saya kenal deket :p. jadi tujuan pertama kita adalah makan di pecel madiun di daerah mesen, ketika makan disitu, saya sedikit-sedikit berusaha mengenali wajah mereka satu-persatu. Klo Rian sih karena udah kenal, jadi ga begitu saya perhatiin, cuman yang dua lagi si Budi sama Farid yang mukanya masih belum saya bisa bedain. Mereka berdua sama-sama rambut keriting gondrong dan tinggi nya sama. Si Danty malah suap-suapan ama si Ais, ett dah buset kaga kesian  apa ama gw =____= hahahaha.

Kelar makan, terus muterin jalan slamet riyadi dan next destination adalah ISI Solo. Mereka berdecak kagum ngeliat bangunan ISI disini lebih bagus dan lebih terkesan jawa-nya daripada di ISI Jogja. Dan kita nongkrong lama tuh di deket pendopo ISI sekalian pendekatan lebih jauh *cailah*. Kelakuan mereka disini mulai dipertanyakan, si Budi kalo rambutnya dikuncir kayak cewe, manisnya bisa ngalahin  cewek beneran. Hahahhaha, si Farid seneng banget ngomong mantra jawa yang ada di film Suzanna. Saya heran, kenapa Danty bisa kenal sama orang-orang kayak begini, wakakakak. Tapi seru sih malam itu, saya yang tadinya ngerasa bosen dan sepi dikosan jadi ada yang dipikirin. Hahaaa, aduuuh masih kebayang nih kisah di malam itu…………..

Terus lanjut lagi kita mampir ke kosan saya buat liat-liat, walaupun cuman Danty yang masuk ke kamar saya. Terus kita jalan kaki deh ke boulevard kampus buat nongkrong part.2, kelakuan mereka disini tambah absurd. Apalagi si Budi ama Rian. Ada minuman bekas buka puasa gitu kan yak yg nyisa di boulevard, eh diminum sama mereka. dan itu kayaknya es buah atau es apa gitu, busyeeeet setresss dunia akhirat wakakakakak. Aduh malam itu pokoknya saya ga bisa berenti ketawa deh, mereka semua bagaikan pelawak-pelawak yang didatangkan jauh-jauh dari Jogja sama Danty buat menghibur saya yang sebatang kara ini *azeeeeg* dan malam itu pun saya bisa kenal dengan teman-teman baru lagi, yeeee seneng banget deh, hahahaha. Pokoknya klo saya ke Jogja, mesti main dan ketemu mereka lagi biar tambah rusak nih pergaulan, wakakakka.

Budi - saya - Farid pas di bulevard UNS
edaaaaan emang ini anak dua -____-

ini waktu di Burjo, terlihat Rian dan Farid yang sedang asyik makan gorengan
HAHAHHAAH

full team, minus Danty yang lagi motoin kita. 
searah jarum jam Rian - Farid- Ais - Budi - saya

duo gila Rian dan Budi

Total kita main sampai jam 12 malem, dan ditutup dengan jajan-jajan di burjo. Gausah ditanya kita ngapain disini, Budi gila banget pokoknya. Saya ampe ga abis pikir kok dia mau minum aer putih yang dicampur kecap sama tissue T___T ALLAHUAKBAAAAAR hahahahah. Akhirnya mereka memutuskan buat pulang dan tak lupa adegan perpisahan disertai muka-muka ngantuk yang so sweet, hahaha monyong. Mereka memanggil saya dengan sebutan “hap-hap” yang kayak di iklan axis itu. Biarin dah nama saya makin banyak aja kan panggilannya :p

Padahal baru pertama kali ketemu, baru pertama kali kenal, dan baru pertama kali ngeliat. Saya berasa mimpi pas nyadar klo si Danty dkk ada di sini, hahahah. Dan tau gak ?? saking capeknya hari ini, saya ampe gak kebangun buat saur !! hahaha, bego dah gua. Untung kuat menjalani hari seperti biasanya

Pas hari jumat 03/08/2012 saya magang hari ketiga dan jam istirahat lebih panjang !!! huahahahha dari jam 12 sampe jam 2 siang. Daripada mubazir kan dua jam gini, yaudah saya sama 2 temen magang yang cewe jalankaki ke gramedia. Numpang baca gitu loh !!! mayan deh dapet ilmu dikit-dikit walaupun gratis, lagi ada pameran lukisan gitu juga di balai soedjatmoko, tapi kok sepi. Sejam di dalem gramed, balik kantor lagi buat bobok-bobok ciang *tae*
Nah pas hari sabtu kemaren ini nih 04/08/2012 saya jadi salah satu saksi mata korban kecelakaan di mesen. Jadi ceritanya saya kedatangan tamu, si Murni yang dulu ngekos disini tapi sekarang udah pindah karena udah mau lulus. Dia nginep dikosan saya dari jumat malem, sabtu pagi kita gantian yang ke kosan dia di daerah ISI buat nemenin dia mandi, nyuci, dll. Lalu kita berdua pun berangkat buat jalan-jalan/ngebolang/belanja di PGS. Saya sama dia ke PGS, niatnya sih saya cuman nemenin dia belanja doang di PGS, tapi apa daya saya malah jadi ikutan belanja juga, mbut. Abis itu jalan ke luwes lojiwetan yang hampir bikin hamsyong kemaren, mengingat kondisi badan saya yang diambang batas gara-gara kurang tidur. Untung aje perjalanan ditengah matahari terik itu pun berbuahkan belanjaan juga di Luwes nya -___-

Pokoke judul hari ini belanja, padahal ga ada niatan belanja sama sekali. Rusak dah keuangan, bodo deh :p akhirnya kelar belanja di Luwes, saya sama Murni balik lagi ke gladak karena naik bis nya cuman bisa dari sana. Udah ga kebayang itu capeknya kayak gimana buat dipake muter-muter PGS-Luwes sama jalan kaki, yaudeh akhirnya kita naik bis damri yang kebetulan lagi ngetem di deket gladak. Dan saya berdua duduk paling depan deket sopir, bis pun berjalan….degdegdegdegdeg,,,,, sampai di perlintasan rel kereta jebres, keadaan jalan udah macet karena antri kendaraan yang pada mau lewat. Sempet nungguin 2 kali pintu rel ditutup karena ada kereta mau lewat, akhirnya si damri yang saya naikin ini nyalip kendaraan lainnya yang ada di depan, dan bis yang saya naikin udah ada di deket palang pintu rel kereta aja.

Pas palang pintu dibuka, keadaan crowded banget baik dari arah ke selatan maupun ke utara. Dan tiba-tiba saat pandangan saya focus ke depan, saya ngeliat ada dua motor yang bertabrakan kenceng sampai ada beberapa part motor yang hancur dan kepisah dari motor aslinya. Jadi ada dua pengendara motor yang nampaknya papasan, terus tabrakan. Saya kira cuman mereka aja yang jatoh, tapi ternyata satu pengendara motor ini bawa cewenya juga. dan cewenya tergeletak di dalem kolong bis =_____= anjir pas saya liat keadaan cewenya, muka sama tangannya penuh darah dan itu cewe udah ga sadarkan diri. Si cowo yang langsung bangun, bergegas menarik si cewe karena kayaknya si sopir bis yang gatau apa-apa itu udah mau jalan. kalo itu bis sedikit aja jalan, mungkin itu cewe udah wassalam. GILA BANGET COI SEMAPUT GUA NONTONIN BEGITUAN. Apalagi ngeri ngeliat darah di muka cewenya T____T kesian banget.

Dan di dalam bis damri yang saya naikin, cuman saya yang ngeh sama kejadian itu. Baru deh yang lain pada nyadar kalo ada kecelakaan pas saya kasihtau. Si sopir damri aja ga tau menahu sama kronologi kejadiannya, pokoke pada tau pas saya kasihtau dan ada korban di dalem kolong bis itu. HAAAAAAAAAAAAAAAAH, langsung gemeteran nih kita orang di dalem bis dan kepikiran yang macem-macem. Saat itu bisa aja saya foto si korban dari dalam bis, tapi saya gak tega bahkan buat nengok ngeliat ke arah cewenya aja saya ga berani. Udahan ah, ngeriiiiiiii.

Jadi, setiap hari selama di Solo ini saya jalani penuh dengan cerita baru. Mau cerita seneng ? ada. Mau cerita sedih ? juga ada. Dan saya berusaha me
ngikuti alur kisah yang ada sebagai saksi mata atau bahkan sebagai pelaku utama. Ada yang mau tau gimana asyiknya jadi saya ? saya bebas mau ngapain aja. BEBAS ITU NYATA !!!  hahahahhahaha. 

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot