Friday, September 21, 2012

SANG JURAGAN

Assalamualaikum :D
Gila udah lama banget gak nulis, dan udah banyak banget cerita yang sebenernya pengen dicurahkan tapi ga ada motivasi buat nulis, jadi kelamaan deh dipendem di memori masa lalu. Btw, SAYA UDAH MASUK SEMESTER TUJUH !!!! KYAAAAA !! semester dimana orang-orang yang sewajarnya di kampus saya udah pada mikirin gimana caranya lulus kuliah dengan caranya masing-masing. Mungkin sebagian besar temen-temen seangkatan saya udah pada ga ambil kuliah karena emang SKS nya udah pada abis, jadi cuman tinggal ambil kompre sama skripsi. Sedangkan saya masih masuk di beberapa kelas, karena sisa SKS yang masih ada dan sekalian ngulang matakuliah lawas di semester pertama :p

Oiyaaa, saya mau cerita yang mana dulu yaaa?? Kebanyakan yang mau diomongin jadi bingung dah mau ngomong apaan hahahhaah. Satu kejadian yang bikin saya terharu sama kemampuan saya sendiri. Jadi sekitar dua minggu yang lalu, HMJ Akuntansi ngadain turnamen futsal antar angkatan di jurusan Akuntansi FE UNS ini. Berhubung belom pernah nyoba, dan pengen ngerasain gimana sih rasanya main futsal, akhirnya saya memberanikan diri buat ikutan futsal cewe, dimana anak-anak angkatan 2009 cewe yang mau ikutan futsal ini cuman dikit. Mungkin ikut karena terpaksa, bukan karena dari hati :p kalo saya mah emang demen sama yang menguras keringat. Huehhehee, jadi deh pada suatu sore di lapangan basket FE, tim futsal cewe 2009 lawan mainnya sama tim futsal cewe 2012. Futsal cewe 2009 ada saya, Irma, Yenni, Gita, Lani. Itu tim udah ngepas banget dan yang jadi pemain cadangan cuman Ferda doang. Yaudah deh gapapa, saya sih jujur aja belom pernah main futsal. Dan dikarenakan suasana lapangan yang ramai oleh penonton yang  mayoritas angkatan 2012, 2011, 2010, dan 2009, jadilah saya masih kagok main futsal karena gatau mesti ngapain juga. yang sata tau cuman jegat lawan doang klo dia mau masukin gawang ke kubu kita.

Walaupun pada akhirnya juga kalah sama anak 2012 dengan skor telak 2-0, tapi emang kegiatan kayak gini mesti sering aja diadain biar mempererat hubungan antar angkatan *cailaaaaah* oiyeee untuk sekedar informasi, anak-anak 2012 yang kemaren maen futsal serem-serem, dalam artian badannya gede-gede semua. Kan akoooh jadi takoooot *berak*.

Cerita lainnya, ada suatu malan dimana saya bepergian sama temen saya, siapa lagi klo bukan si Vian yang demen nyulik saya kemana-mana. Pada rabu tempo hari lalu, saya diajakin dia makan malem. Dia ngusulin makan di Baso Titoti, tapi saya lebih prefer ke Baso Alex yang jaraknya juga ga jauh dari Titoti. Dan akhirnya malam itu kita makan di Baso Alex walaupun harganya emang sepadan sama rasanya. Satu mangkok baso harganya 10rb rupiah, tapi saya makan mie ayam yang harganya 7ribu. Buehehheheh. Kelar makan pun, saya langsung balik ke kosan dan nyampe sekitar jam 8 malem. 

Ternyata hari ini belum selesai ceritanya, lagi asyik ngaso dikamar sambil cek BB liat-liat status orang, sembari buka twitter, tiba-tiba ada satu orang muncul di BBM. Sebut saja Kus. Dia nanyain saya apakah jadi pulang apa gak. Sebenernya minggu ini saya mau pulang, tapi berhubung tiket kereta ekonomi udah pada abis, jadilah saya mengurungkan niat buat pulang. Karena itulah dia muncul, si Kus itu demen banget ngeracunin saya sama moda transportasi favoritnya, yaitu BIS. Ini orang tiap saya ngomong mau pulang tapi ga dapet tiket kereta, pasti selalu nyaranin saya naik bis, walaupun kadang mempan, kadang juga ga mempan ngebujuk saya naik bis. 

Ya sesekali saya naik bis sambil konsul ke dia perihal bis yang saya naikin, macem pawang bis aje dah pokoknya nih orang. oke lanjut ceritanya, pas dia bbm-an sama saya, tau-tau lagi ngomongin Sumber Kencono klo ga salah, dia langsung menghujam saya dengan ajakan ke Madiun naik bis SK. Saya cengarcengir sambil mikir aja, ini orang gila apa sedeng. Malem-malem gini ngajakin saya ke Madiun, udah gitu nyampe di Madiun langsung pulang karena niatnya cuman mau nyobain bis SK itu doang. Dan gobloknya, setelah pemikiran panjang dan wawancara yang alot sama si pawang bis ini, akhirnya saya mau ke Madiun saat itu juga naik Sumber Kencono aka Sumber Selamat aka Sugeng Rahayu. 

ORANG GEMBEL EMANG, MALEM-MALEM KE MADIUN CUMAN MAU NYOBAIN NAIK BIS DOANG. Tolol sih klo dipikir-pikir, cuman ya daripada penasaran dan saya emang belom pernah ke Madiun sih, jadi deh mau diajakin si Kus ke Madiun. Akhirnya saya siap-siap dan cuman bawa HP sama dompet, karena perjalanan dadakan dan niatnya juga cuman mau nyobain bis doang. Yaudah si Kus jemput ke kosan saya jam 9malem, kita ke Tirtonadi buat naik bis. Pas nyampe di terminal juga saya udah kayak didampingin sama tour guide =_= emang bismania sejati dah ini orang, ga pake boong. Yowis nunggu bis yang mau kita tumpangi rada lama, karena liat juga dari tampilan bis yang baru. 

Akhirnya naik Sugeng Rahayu, dan duduk paling depan. Si Kus emang sengaja nyari bis yang tempat duduk paling depan kosong, katanye biar saya apal jalan. ya emang bener sih, klo mau liat jalan ya emang paling bener buat duduk di paling depan. Walopun sempet deg-degan karena ekspektasi saya pas naik bis SK ini bakalan ngebut dan ugal-ugalan, tapi ternyata bis yang saya naikin adem-ayem aja. huehehhehe, di perjalanan menuju Madiun pun sesekali saya nanya ke Kus. Maklum ora pernah naik bis ke Madiun. Setelah melewati Sragen, Ngawi, Magetan, akhirnya sampe juga di Madiun. Di terminal madiun udah sekitar jam 12 malem. Dan nyampe terminal juga kita cuman ngaso bentar jajan gorengan yang dijajakan di terminal. Abis itu lanjut pulang lagi ke Solo naik bis Sumber Selamat. Banyak orang yang bilang klo saya ini gila, ke Madiun cuman buat kayak gitu doang. Dan saya cengengesan aja pas mereka bilang “wong gendeng koe Haps” iye iye dah saya emang gendeng. Bukan Hapsari namanya klo ga gendeng, CMIIW. 

HUAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH. Perjalanan gila sih walopun singkat doang, tapi si Kus bisa dipercaya kok sebagai tour guide, lebih tepatnya bis guide kali. Jiakakakakak. Pas perjalanan pulang ke Solo, saya udah ngantuk dan terpaksa tidur di Bis, karena emang bis yang dipake buat pulang ini lebih enak dan lebih kerasa ACnya. Saya tidur sampe pada akhirnya nyampe di Solo,, dibangunin Kus dan nyampe terminal Tirtonadi jam setengah 4 pagi. Mateng aje subuh-subuh baru nyampe. Yaudah pulang deh akhirnya dianterin Kus ampe kosan. Teler saking ga kuat kena angin malem, langsung tepar deh.

Perjalanan kayak gini emang sering banget dilakuin, tapi dalan jangkauan yang gak sejauh ini. Klo saya bilang, yang kemarin ini cuman penasaran aja. gak lebih, mungkin suatu saat kalo gila saya lagi kumat lagi, saya bisa aja pergi ke Surabaya, Semarang, Malang, ataupun mana aja tergantung mood yang lagi pengen kemana. Mungkin klo ada partner lebih enak sih. Dan untungnya kemaren ada Kus, walopun cuman numpang lewat doang di Madiun, tapi senggaknya udh ga penasaran lagi klo naek bis SK. Huehehhehe. 

Oiya, mau cerita apa lagi ??? bakalan masih banyak kok cerita lain. Tapi yang lagi pengen dibahas yang ini dulu ya, maaf ga ada fotonya. Koneksi super slow soalnya xD

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot