Friday, November 1, 2013

AKU ADALAH MURKA

Ketika saya sedang kalut
saya biasanya akan diam
ketika saya sedang banyak pikiran
saya biasanya akan banyak diam pula

masa gatau juga tentang tabiat saya yang begini?
emang udah kenal saya berapa lama?
maklum deh klo saya punya dunia sendiri
maklum juga klo suka ngilang-ngilang ga jelas

anggep aja orangnya lagi ngejamban
atau lagi semedi di gunung semeru
padahal mah biasanya lagi melakukan peraduan 
peraduan pikiran yang berujung pada kegundahan

kalo saya diam
berarti saya sedang melakukan sesuatu
atau saya sedang malas untuk bercerita
pun pada bintang dan langit di angkasa

sudah bukan rahasia lagi
kalau saya males bicara
udah ketemu orang yang mau diajak ngomong aja syukur
untung ada yang mau mengerti keadaan saya

walaupun gak setiap saat ada
walaupun gak semuanya bisa mengerti jalan pikiran saya
emang kenapa kalau saya kayak gini?
mungkin terlalu sampah atau terlalu aneh ?

gak penting sih mau tanggepan orang apa
yang jelas sekarang makin banyak orang hilang
orang yang hilang dari peredaran
mungkin mereka menemukan dunia yang sesungguhnya

kamu kapan menghilang ?
masih betah gini-gini aja ?
apa takut nanti dicariin sama lingkungan di sekitar kamu ?
ngerti gak saya ngomongin apa ?

YAUDAH. 
anggep aja saya lagi monolog
lagi-lagi ngomong sendiri
bener-bener seperti sedia kala

mereka yang terlalu normal
atau saya yang terlalu beda ?
mungkin jawaban bisa keduanya
atau malah ga bisa dijawab sama sekali

saya lagi murka
ga usah ditanya kenapa

 dapet salam dari setan bertanduk yang lagi murka
Balai Soedjatmoko, 2013

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot