Saturday, November 9, 2013

RAPUH PAGI INI

Pagi lonely di kota ini
pagi yang selalu saja hangat menemani
meski tak ada yang membangunkan saya dari kasur nyaman ini
alangkah baiknya jika saya bangun sendiri 

terjadi guncangan hebat di minggu pagi ini
mungkin akumulasi kesepian akhir-akhir waktu ini
KOSONG
merasa tak berdaya walau tanpa luka dan duka

selamat hari minggu pagi
walaupun saat mengetik tulisan ini sudah siang hari
tapi kasih sayang saya gak pernah telat sampai kan?
mungkin ini sudah waktunya saya menangis

mati lampu dadakan di pagi ini
bikin saya tambah kesel dan bingung mau ngapain
alhasil hanya menatap kosong ke jendela kamar
yang ada hanya pantulan dari sinar matahari yang masuk

sebentar lagi aku akan pulang pak
sebentar lagi aku akan pulang  mah
sebentar lagi aku akan pulang mas imo
sebentar lagi aku akan pulang mas iyo

sebentar lagi
tapi tidak tahu kapan
akan segera kuselesaikan kewajibanku di rantauan ini
akan segera kubereskan urusanku di kota yang bikin aku belajar ini

padahal cuma becanda doang ngetik mau nangis
eh gataunya nangis beneran pas ngetik ini
dasar mixtape sialan bikin tambah mendayu-dayu aja
mixtape ini hidup apa film yang berisikan lagu-lagu bikin mikir

oh semut kenapa kamu senang sekali hinggap dikamarku?
sampai-sampai persediaan terakhir dikamarku engkau hampiri juga
tidakkah kau tahu aku sedang malas kemana-mana
hanya dikamar saja sudah cukup walau dibalut dengan sepi

mungkin ini titik jenuh di tahun ini
mungkin juga lagi iri sama paradoks yang lagi terjadi
disaat orang lain minggu pagi lagi pada kumpul sama keluarga
saya cuma berdiam diri sendiri dikosan

hidup ini memang indah
ada saja pelajaran dari setiap kejadian yang terjadi
saya tak akan tahu apa arti hidup bila tak merasakan hari ini
andai saja semua berjalan seperti cerita di dongeng

hidup ini keras jenderal !
bukan hanya saya saja yang merasakan hal seperti ini
saya percaya banyak kawan saya yang merasakan hal serupa
cuma memang gak pada diekspos kali

lah kalo udah menggabut gini hasilnya pun akan sama
akan doing nothing sampai waktu yang tidak akan ditentukan
tapi bisa saja impulsif jiwa saja akan bergerak
tidak akan ada yang tahu jalan pikiran saya selain saya sendiri

jangan cengeng ! ini tahun terakhir kamu di kota ini
berarti ini air mata terakhir di kota ini (semoga)
 untuk semua yang telah membuat saya bahagia
untuk semua yang telah membuat saya belajar

terima kasih atas semua nilai hidup ini
tak akan pernah terganti oleh apapun
saya merasa ini adalah jalan hidup terbaik saya
yang akan saya ceritakan kelak pada semesta di masa depan

yaelah lemah banget kampret
ini semua gara-gara minggu pagi
ekspektasi orang kan beda-beda tiap hari
ada yang mengawali hari dengan semangat, ada juga yang loyo

kamu termasuk yang mana hayoo?
biarkan saya melancarkan tulisan rapuh ini
betapa saya membutuhkan sandaran yang bisa mengerti saya
mungkin jawabannya belum ketemu sekarang

sebelum menutup tulisan ini
ijinkan saya untuk mengucapkan sepatah dua patah kata
untuk bapak saya tercinta yang lagi dirumah
selamat ulang tahun bapak

dita cuma bisa ngucapin dikit
hehehehe
kagok kali sama grogi
semoga sehat selalu ya pak

alhamdulillah
tetesan terakhir telah meluncur
semoga berkah deh 
AMIN

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot