Tuesday, November 12, 2013

TRIBUTE TO RANI

 Dwimarani Kartika
Kiri : Ujian Kompre, Kanan : Ujian Skripsi

Assalamualaikum
Halo-halo siapa disini yang mau ngasih ucapan selamat sama temen saya yang satu ini? karena kemaren baru saja melaksanakan ujian pendadaran di hari senin yang panas terik namun akhirnya perjuangan kawan saya yang satu ini tidak sia-sia. Selamat ya Dwimarani Kartika S.E, akhirnye jadi sarjana juga uhuy banget dah hahahhaa. Dan kronologi dia ujian senen kemaren itu bikin saya capek juga seharian. 

Dimulai dari adegan penjemputan sodara Rani kekosan saya dengan menggunakan motor Beat merah hasil jarahan dari Jessica, kita berdua pun mangkat kekampus dengan kondisi si Rani yang udah rapi pake setelan kostum mau ujian, padahal ujiannya jam 13.00, sedangkan kita berangkat jam 09.30, gak papa namanya juga persiapan, yekali dah. Terus kita berdua ke kampus celingak celinguk, lah saya pan juga ora mudeng biasanya orang klo mau ujian pendadaran begimana. Ujian aje belom, bagaimana saya bisa tahu. Jadi dikampus cuma ketemu Profesor Timin yang baik hatinya dan bikin pencerahan calon sarjana muda, si ibu Rani.

Abis itu kita mesen makanan nasi kotak 3 porsi karena dosen pengujinya Rani yang sangatlah celamitan *maafkan saya pak tapi emang bener sih :p* kita mesen nasi ayam goreng di Mesem belakang kampus. Ya namanya juga anak kuliahan, anak kosan lagi pak, jangan harap kita bawa makanan yang mahal-mahal ye pak, ini pesen ayam tiga porsi aje udah bikin megap-megap dompet. *lah ngapa gua yang komen, pan yang ngeluarin duit juga Rani* akwakwkakawkak geblek. Abis kelar mesen ayam buat diambil jam 12 siang, kita makan dulu di ketoprak jakarta yang sangat tersohor di belakang kampus UNS. 

kelar makan ketoprak seharga goceng itu, kita ngaso dulu sampe jam 12 sekalian baca-baca gitu ye buat yang ujian. Berhubung jam-jam segitu acara infotainment merajalela di tv, jadi aja kita malah nonton gosip. Dan yang ada dipikiran kita saat itu adalah beritanya Ayu Ting-Ting, kurang banget bukannya menenangkan diri malah nonton gosip beginian. HAHAHAHA, yaudah deh. Dan lu tau  gak ? selama di kosan Rani menunggu ampe jam 12 itu, saya sempet-sempetnya aja dong mules dikosan orang dan menyebabkan numpang boker dikosan Rani. HAHAHHAHA, sakit bener dah yang ujian siape yang mules siape. Gak papa deh, makan ketoprak ternyata tokcer juga buat melancarkan pencernaan. Lalu jam 12 tiba, dan kita pun mangkat buat ngambil pesenan ayam goreng dulu. Si Rani udah full kostum item putih berasa anak FKIP, dan make rok pendek. HAHAHAHAH, padahal dia yg ngetir motor tapi malah pake rok pendek, SABAR YE, gua kan cuma bisa jadi nebengers sejati, jadi harap maklum~

Nyampe dikampus dan dua penguji udah dateng, tinggal nunggu satu dosen lagi. Lalu ujian pun dimulai jam 13.00, saya yang jadi penunggu dan tim hore Rani cuma bisa nunggu diruang dosen. Nyempil-nyempil ke ruang diskusi yang lagi ada orang, daripada nunggu di lantai dosen dewekan kayak anak ilang. Mendingan kita bergosip-gosip dulu sama Rizka. Lalu gak berapa lama, si Dea dateng buat jadi tim hore Rani juga. HAHAHAHAHAH, sedih amat si Rani yang nungguin ujian gua doang. Untung ada Dea dateng, jadi kaga surem-surem amat dah. Saya sama Dea malah lanjut ngegosip di ruang dosen sambil ngakak-ngakak, aduh pecah bet ngakak gua kemaren ama Dea untung gak kedengeran ampe ruangannya Rani yang lagi ujian =_= maklum dah klo udah ketemu ama Dea semua hal bisa menjadi absurd seketika.

Jam 14.00 si Rani keluar dari ruangan buat nunggu hasil diskusi para dosen yang lagi nentuin kelulusan dia. Kita sambil ngobrol-ngobrol juga bertiga. Dan akhirnya saudari Rani pun dipanggil kembali ke dalam ruangan............... lalu hasilnya adalah.... LULUS. HOREEEEEE ada sarjana baru !!!! ada pengangguran baru !!! wakakakakakakak, kampret si Rani yang ujian tapi ngapa malah gua yang seneng. Abis kelar ujian, kita pun masih muter-muter FEB bertiga sama Dea juga, dan lanjut ngecengin mas-mas Bravo yang gantengnya gak nahan *tai bet gila*. Abis itu jajan di Rea dan kita pun makan sore di Mbah Joyo. 

Saya nyampe kosan jam 5 sore gitu dan langsung tepar. Buset dah berasa abis ujian juga kayaknya *yekali*. Pokoke selamat aje buat saudari Dwimarani Kartika Sarjana Ekonomi yang akhirnya melepas status mahasiswinya, kapan nih mau melepas status jomblonya? eaaaa, kemudian dilempar linggis. Yaudah selamat ya mblo, semoga sukses kedepannya. BESOK JANGAN LUPA TUNGGUIN GUA UJIAN, hahhahahahahha. ASTAGAH ujiannya kapan tapi skripsi belum rampung juga, ini juga masih tahap retouch-retouch skripsi aing. Doain aje deh, gamau sesumbar. HUFTbgt

BYE~

2 comments:

  1. gak boleh sesumbar! gak boleh sesumbar!

    makasi ya jay :* kecup basah dari kentingan

    ReplyDelete
  2. ahahaha iye iye, gapapa sesumbar kan udah sarjana :D

    ReplyDelete

orang ngebacot