Tuesday, April 29, 2014

DI UJUNG TANDUK

Sayembara
Coba tebak umur saya tahun ini berapa ? klo diliat-liat ya pasti lebih dari 20 tahun lah. Kadang ada yang mengira saya masih SMA atau bahkan baru masuk kuliah, yang lebih epic lagi gak jarang juga ada yang manggil ibu klo saya lagi di angkot. Lah terus tampang gw multi-aging dong ? bisa masuk ke tampang anak muda atau orang tua. Mungkin ini salah satu talenta yang diberikan YME kepada saya, jarang-jarang kan ada orang yang bisa berkamuflase. Sehari jadi muda, sehari jadi tua. Mungkin cabang mimikri yang kayak gini gak banyak dimiliki oleh orang-orang seumuran saya. Ngomong-ngomong soal umur, udah banyak keluhan penyakit yang mengancam jiwa dan raga saya. 

Salah satu yang mengusik dan lagi saya rasakan adalah nyeri-nyeri sedap pegel di sekujur tangan akibat bawa beban yang terlalu berat. Halah biasanya juga bawa tas segede gaban kuat-kuat aja, lah ini kok baru bawa beban sehari aja udah tepar? mbuh ya, mungkin kondisi badan yang gak sinkron kali sama keadaan dimari. Di Solo kan enak apa-apa tinggal nebeng di motor, lah dimari kemana-mana kudu minimal sejam di angkutan umum sendiri. Tanpa ada yang menemani selain pemandangan di jalan. Sebenernya yang disesalin bukan sendirinya itu sih, tapi masalah waktu aja. Dimana klo disini mesti berangkat minimal sejam sebelumnya klo ga mau telat kemana-mana dan udah kadung janjian sama orang. Untungnya selama disini belum pernah ada kejadian telat yang memalukan. Gile aje klo ampe telat udah dipecat jadi fresh graduate kali.

Kemarin siang saya gowes ke warung depan yang lumayan jauh dari rumah. Untuk sampai kesana, dibutuhkan kira-kira 1 km tapi berhubung lagi gowes dan pengen muter sekalian olahraga, jadi saya ambil rute yang rada jauh sekalian muter. Saya jalan di jalan kiri, jalur yang sebenar-benarnya saya pake buat pengendara sepeda yang merupakan minoritas di jalan. Tapi, pas lagi didepan Puskesmas Bintara, tau-tau ada ibu-ibu bawa motor Scoopy keluar dari tuh puskesmas dan tanpa kaget saya langsung nabrak itu motor. Ditutup dengan suara-suara ocehan ibu-ibu kepret yang marah-marahin saya. Posisinya saat itu, pintu puskesmas ketutupan mobil yang parkir deket situ. Saya jalan kan dengan kecepatan biasa, gatau klo abis mobil yang diparkir di pinggir jalan itu ada pintu puskesmas. Jadi aja, pas saya liat ke kiri ternyata ada motor yang jalan ke arah saya dan langsung ngerem juga. 

Kejadiannya sangat cepat, saya kira saya bakalan jatoh dan bakalan menerima adegan dramatis seperti adegan saya jatoh sebulan yang lalu sama Rani. Tapi ternyata saya gak oleng dari sepeda. Kemajuan banget, saya juga langsung sigap ngerem sepeda dan tuh sepeda emang nabrak tuh motor. Untungnya saya pake masker, jadi muka saya gak kedeteksi sama tuh ibu-ibu kehed. Sambil terus menggerutu, tuh ibu-ibu marah-marahin saya seakan-akan saya yang salah. Klo menurut ente, siapa yang salah ? dengan asumsi saya jalan di jalur yang benar dan gatau klo ada pintu deket mobil yang diparkir dipinggir jalan. Yang salah itu MOBIL YANG DIPARKIR DI PINGGIR JALAN. Kampret bikin jantungan siang-siang bolong, untung saya gak kenapa-napa dan cuma bikin syok bentar.

Saran saya kepada para pengguna sepeda dimanapun berada, nyawa anda di jalan bergantung pada buas dan liarnya para pengendara kendaraan lain di jalan. Karena walaupun kamu udah jalan di jalur yang benar dan paling aman sekalipun, pasti ada aja motor atau mobil yang nyenggol baik disengaja ataupun gak disengaja. Dan baru kali ini juga saya nyadar ternyata pengendara motor disini tuh kayak tai semua, gatau aturan dan jalan seenak jidat sendiri. Makanya saya rada waswas sebenernya klo naik sepeda di jalan raya, huhuhuh. Kangen sepedaan di jalanan tanpa rasa khawatir ~

Sebagai penutup, perkenankanlah sang pemilik lapak buat menunjukkan tampang-tampang disturbing picture hasil selfie. Daripada nyinyir dan pamer terus di sosmed, mending banyak-banyakin ngaji sama bantu orangtua, sapatau berkah dan segera diberikan hasil dan kelancaran kehidupan ini.

 apakah ada kecenderungan duck face dengan tingkat kecerdasan/emosional seseorang ?
jika ya, coba cari foto anda sendiri dengan pose bibir monyong
klo ga ada, berarti anda normal
#yakeleus

 Sementara itu, perhatikan baik-baik....
adanya ketidaksinkronan antara hidung dengan bibir
menyebabkan lubang hidung yang terlalu over bukaannya
positifnya: anda jadi gausah ngupil soalnya hidung bisa membersihkan sendiri
#HidupLobangGede

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot