Sunday, April 13, 2014

DUO D-J

Ada beberapa orang yang menganjurkan saya untuk tetep di Solo ajah. Kerja disana atau mungkin pindah domisili. Tapi apakah mungkin ? yang paling relevan klo idup di Solo itu adalah.... berhubung Solo itu kota kecil. Jadi kamu merasa tinggal di suatu labirin yang isi orangnya itu-itu aja. Saya aja ampe heran, gimana bisa teman kuliah saya si Wendo bisa kenal sama Eki yang merupakan temennye si nganu? Buset bener-bener kaget pas tau mereka ngeband bareng. Tapi ya maklum sih, Solo kan koneksinya cuman seputaran itu doang. Kamu kenal saya, kamu kenal temen saya, bisa dipastikan saya juga bakalan kenal temen-temenmu. Sering banget kejadian kayak gini. Baik dalam dunia perkuliahan ataupun dunia pergaulan di kalangan remaja-remaja di Solo.

Mari kita bicara ke topik intinya. 
Ingatkah kamu apa yang kamu katakan pertama kali saat berkenalan dengan saya ? Lupa sih, yang pasti dirimu bawa makan dari rumah. Makanan itu adalah onde-onde yang dibawa dalam kerdus. Gak tau kenapa tapi ngeliat cowo bawa bekel dari rumah itu merasa amazing aja. Bayangin aja acara di mall tapi dia gak malu bawa bekel dari rumah, satu poin plus udah ditabung gara-gara itu. Lanjut lagi, momen perpisahan di hari pertama kenalan. Saya merasa ragu buat pulang, karena gak pengen pulang. Gak rela aja pulang dan meninggalkan hari pertama perkenalan ini dengan sia-sia. Aduh jadi malu. 

Hal-hal menarik bisa diulik dari dalam dirimu. Saya sangat suka pas kamu pake seragam ngajar di hari kamis. Dimana di hari kamis semua guru diwajibkan pake baju beskap full blangkon atau baju batik. Ngeliat kamu pake sarung batik modifikasi berasa lagi pengen jadi oknum yang dijagongin *eaaa* sumpah klo kamu pake sarung itu terus, bakalan makin keren soalnya anak seni aja belum tentu mau make sarung batik. Mana klo rambutnya gondrong terus diiket ke belakang, berasa jadi anak seni beneran. Atau malah dikira jadi dosen gambar ? HAHAHAH, konspiransi jayko mulai muncul =_=

Jadwal futsal dua kali seminggu. Itu gak capek woi?? tiap rabu ama sabtu ?? cowok normal aja palingan futsal seminggu sekali, atau paling banter sebulan sekali. Itu juga kalo sempet. Lah ini seminggu dua kali ? mau nyaingin saya jadi atlet juga kali ye, tapi gak papa deh. Di dalam tubuh yang sehat terdapat cinta yang kuat *preeeet* oh iya bulan ini belum pernah dateng ke jagongan ye. Sebagai duta jagong seantero Bekonang, saya bakalan memantau kamu terus dan mengecek poin-poin berapa kali kamu dateng ke jagongan selama setahun ini. Semakin banyak jagongan yang kamu datengin, semakin banyak pula referensi nikahan yang mungkin bakalan kamu wujudkan suatu saat nanti :D

Cara mengenal orang dengan spesifik adalah dengan menyadari hal-hal kecil disekitarnya. Kebiasaan yang gak pernah ilang juga, lupa naro kunci ? mengidap penyakit easy lost memory juga fatal akibatnya klo jadi kebiasaan. Makanya saya sebagai reminder harus selalu siap sedia klo dia udah menunjukkan tanda-tanda kelupaan naroh barang. Padahal ditaroh di tempat yang biasanya tapi gak nyadar-nyadar juga ini orang. 

Oh iya satu lagi, klo mau main perbandingan-perbandingan. Jangan ngomong sama saya, karena mengetahui sesuatu yang lebih dari harapan tapi hal itu gak ada di diri sendiri adalah kenyataan pahit. Sepahit saya tahu bahwa ada beberapa pihak yang menganggap diri saya tidak sebanding dengan yang lain. Bandingin boleh, tapi mendingan gausah dikasih tau ke saya. Klo mau saya tau, mending pake bahasa planet atau pake bahasa kolbu *apasih* biar omongan orang lain gak setajam silet dan memberikan luka di hati.

langkah kecil yang nyata lebih baik daripada omongan besar tapi ga ada kerja riil. Semoga apa yang diinginkan oleh masing-masing pihak dapat menjadi kenyataan seiring berjalannya waktu. Hidup bakalan lebih berarti klo kita sama-sama menghargai keinginan satu sama lain. Masih banyak mimpi yang mau diraih, ga bakalan kewujud klo masih punya ego yang gak bisa dikecilin. 

didalam mulut yang menganga ini terselip banyak omongan
demi kebaikan dan kelancaran kehidupan
didalam jidat yang lebar itu terlukiskan harapan
demi tercapainya asa dan doa yang selalu dipanjatkan

sekarang lebih baik kan ?
Alhamdulillah :D

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot