Tuesday, April 22, 2014

SAME BUT DIFFERENT

Drama ini belum berakhir.
Siang tadi saya langkahkan kedua kaki yang tumben-tumbenan pake wedges, akibat sebelumnya ada acara yang memang mengharuskan berpakaian rapi. Ternyata naik angkutan umum pake wedges ada enak dan gak enaknya juga. Enaknya, karena tinggi bisa lebih dari biasanya, jadi bisa sejajar dengan cewe-cewe lain. Soalnya klo cuman pake flats pasti gak bakalan bisa liat dengan lowong *lah apa hubungannya*. Tapi gak enaknya, berhubung transportasi massal yang saya gunakan adalah Transjakarta, jadi tiap naik turun tangga berasa aja gitu bawa beban berat. Ya tapi gapapa sih, itung-itung latian jadi wanita karier. Tapi klo saya udah kerja ya ga gitu-gitu amat kali yey. Pulang pergi pake flats, baru deh di kantor pake sepatu kerja. Semoga deh kesampean :)

Ngapain ke gramed? bakar buku.
Gak lain dan gak bukan adalah beli tiket kompas karier fair yang bakalan diadakan tgl 25-26 april besok di Balai Kartini. Tiba-tiba pagi tadi Mba Ayu,tetangga dan  temen main saya waktu kecil yang beda 2 tahun sama saya *kayaknye* ngechat di bbm dan ngajakin ke jobfair kompas itu. Yauds berhubung saya juga belom pernah ngerasain ke jobfair gimana, jadi coba peruntungan juga disana siapa tau ada yang jodoh. Perjalanan dimulai dari naik busway dari halte gelanggang remaja otista, bisa ditebak gak saya abis ngapain ? ehehhee. Bank yang ngadep depan GOR aja jawabannya :p. Untung banget itu kantor letaknya persis didepan halte busway. Jadi saya bisa dengan sigap pulang dengan riang gembira tanpa mesti nunggu angkot yang kadang lama klo ngetem. Akhirnya karena bosen juga klo mesti pulang kerumah langsung, yaudah sekalian ke gramedia matraman dulu.

Transit sekali di kampung melayu, terus lanjut naik transjak yang ke arah ancol. Saat itu jam menunjukkan pukul 11-an siang. Iseng-iseng saya bbm si Abi ngajakin maksi bareng, soalnye kantor dia kan di Salemba. Dari gramed matraman ke salemba kan tinggal lurus doang deket, tapi sayang doi menolak soalnya udah keburu bawa bekal dari rumah #yasudahlah. Akhirnya setelah melewati beberapa halte, sampai juga saya di halte tegalan depan gramedia matraman. Saya akan membawa anda muter-muter gak jelas karena udah lama saya gak ke gramed sini. Terakhir kesini sama Ririn, kayaknye taun 2011 atau 2012 jaman saya beli buku Danur terus nongkrong di Sevel salemba.

Nyampe dalem, berhubung gak mau menyia-nyiakan kesempatan. Saya ngadem sekalian baca-baca buku. Bodohnya, tas yang saya bawa gak saya titipin ke tempat penitipan. Lagian di pintu masuk kan biasanya ada tempat khusus yang dijaga sama petugas buat nitipin tas, tapi kok saya liat didepan pintu masuk ga ada yeh ? makanya saya bingung. Di dalem juga orang-orang pada bawa tas gede-gede, berarti bukan saya doang kan gak yang nitipin tas. Mungkin tempat penitipan tas udah ga ada kali :p

Saya langsung meluncur ke lantai dua. Karena di lantai satu cuman bisa makan ati, isinya stationery yang bikin mupeng dan gak bisa dijangkau harganya. Etapi saya baru nyadar, sejak kapan di gramed jualan sepatu ? masa ada rak sport station yang majang-majang sepatu, lah insting ogut kan ga bisa diboongin. Langsung samperin deh ketempat sepatu yang tulisannya udah di diskon tapi kok tetap mahal. Di lantai atas, saya bingung mau baca buku apa yah. Biasanya kan bacaan saya bacaam yang ringan dan gak bikin mikir. Tapi berhubung lagi males jalan-jalan karena tas yang saya bawa berat banget, jadi saya stay di satu titik aja yang merupakan tempat buku-buku buat hijab. 

Gak  nyampe sejam saya udah bosen. Karena gak betah baca pake wedges tinggi gitu sambil bawa tas tentengan yang beratnya lumayan bikin lumanyun. Langsung ke kasir aja buat beli tiket, ternyata dioper ke customer service. Dan akhirnya tiket pun udah ditangan.... kedua langkah kaki saya ayunkan keluar gedung gramed dengan oleh-oleh jempol saya yang berdarah. Berhubung pake bros kerudung yang lumayan gede, jadi saya benerin tuh bros dan gak sengaja kena jempol. Jarumnya nusuk ke jempol, kirain mah gapapa. Eh gak berapa lama malah keliatan garisnya lumayan dan jadinya berdarah. Aku wanita berdarah siang ini ~

Pulangnya naik apa bro ? ya naik transjak lagi lah. Udah paling strategis sih gramed matraman itu. Ibaratnya klo di Solo ada gramed slamet riyadi yang ada halte BST, nah itu di gramed matraman juga bertepatan persis didepan halte. Tinggal jalan lewat jembatan penyebrangan aja udah bisa naek TJ. Gak mau lama-lama dijalan, sambil sesekali saya ngeliatin jempol saya. Sembari mikir, ini jempol bisa berdarah gini artinya apa ya.... wkwkkww sakarepmu lah mo mikir apaan. Konspirasi di pikiran ini gak bisa diem klo udah ada peristiwa tertentu. Akhirnya saya jadi pengelana lagi. Setelah biasanya klo di Solo kemana-mana enak tinggal duduk nebeng sama kamu dan teman-teman yang lain. Sekarang harus kembali pada kenyataan. Jakarta keras bok!

Biasanya sih klo ke gramed slamet riyadi, tinggal duduk doang di motor-nyampe parkiran-turun-masuk toko-trus baca baca deh sampe puas. Sekarang beda kondisinya, yaiyalah namanya juga beda kota. Biasanya juga, lagi serius baca buku.... terus tau-tau ada orang yang nyamperin diem-diem kayak penampakan. Yang kayak gitu gak bakalan bisa ditemuin disini, I miss those little things :') Yang penting mah tetep aja ngebayangin klo kemana-mana kita itu gak sendiri, karena bakalan banyak orang-orang disekeliling kita yang bakalan bantu dan nemenin kita. Eh, btw akhir bulan ini di Solo sama Jogja lagi banyak acara bagus T___T sedih gak bisa dateng kesana. Semoga bisa kesana lagi, mbuh piye carane.

Buat yang terakhir ini, perjalanan selama berjam-jam di dalam transjak menjadi tempat yang pas buat tidur. Apalagi pas jam makan siang gitu, sayangnya orang yang saya pengen ajak ngobrol gak ada. Bahkan hapenya mati gak bisa saya misscall, udah mikir yang macem-macem aja kan. Gak taunya tuh hape ketinggalan -_- yang nggak-nggak aja itu orang. Gemessss bener pengen jadi pengingatnya selalu, biar gak ada barang-barang yang ketinggalan lagi wekekekeek :p Mengingat sesuatu emang gak mudah, tapi untuk mengingat orang yang kita sayangi pasti gampang *yaiyalah* sabar ya.... semua akan indah pada waktunya.

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot