Sunday, April 20, 2014

TIADA HARI TANPA MBUH


Sebenarnya arti dari #akurapopo itu berarti ganda. Yang pertama artinya adalah beneran gak kenapa-napa, yang kedua adalah aku rapuh porak-poranda. Dikutip dari salah satu status seorang teman lama yang membuat saya merasa arti yang kedua lebih general dan itu adalah arti sebenar-benarnya dari kalimat Aku rapopo. Btw jikalau kalian melihat gambar diatas adalah sebuah ancaman, itu lebih dari ancaman. Karena entah apa yang melingkar  di atas gunung itu, anggep aja itu awan panas yang udah keluar gara-gara lava pijar udah mau meletus tapi belum meletus. Tuh gunung udah menunjukkan tanda-tanda mau erupsi keluar lahar panas/dingin, tapi diawali sama pembuka dulu. Jangan heran klo ada asap atau abu vulkanik yang keluar, trus ntar lama-kelamaan lahar panas akhirnya meletus dari dalem gunung.

Mungkin itu gambaran dari perasaan saya sekarang *uhuk uhuk* ya jangan sampe meletus aja sih. Klo ampe meletus, ntar dampaknya bisa kemana-mana, soalnya lahar panas/dingin bakalan menghantui daerah disekeliling gunung. Ibaratkan aja itu gunung merapi atau gunung slamet yang lagi aktif dan akhir-akhir ini menunjukkan tanda-tanda mau erupsi. Jika engkau mau selamat, maka mendingan kalian jauhi kawasan disekitar kedua gunung itu klo masih sayang ama nyawa. Tapi klo nyawa kalian ada banyak kayak kucing, ya gak papa masih stay disana. Mungkin ada yang mau ngegantiin posisi mbah  marijan, juru kunci merapi yang udah jadi almarhum.

Kenapa ada tulisan MBUH di atas awan panas itu ? artinya mbuh setau saya adalah "gak tau" mungkin bisa dikoreksi klo ada ejaan atau arti yang lebih tepat. Jika malammu terasa hambar dan gak oke karena kamu merasa belum tepat mencari kesibukan, maka malam yang mbuh adalah sebuah judul yang patut saya kasih kepada anda yang merasa seperti itu. Karena malam yang MBUH akan terasa menyebalkan, terlebih klo kita gatau penyebab pasti apa yang bikin kita kesel/marah/jengkel dsb. Sebenarnya kamu udah tau alasannya, tapi kamu menolak alasan itu dengan asumsi alasan yang kamu buat sebenarnya bisa diperbaiki. Demikian apa yang dapat saya sampaikan saat ini, semoga itu gunung meletusnya kapan-kapan aja.

MBUH aku ngomong opo ~

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot