Monday, May 5, 2014

YOLO

Seperti tulisan yang sudah sudah, bulan mei itu selalu menjadi bulan yang ditunggu-tunggu. Selain karena di bulan ini saya lahir ke dunia, di bulan mei juga menjadi bulan yang paling unik dalam kalender setahun karena cuma ada 3 kata doang, MEI. Meibi yes meibi no (iklan jaman dulu), dan entah kenapa itu tagline iklan masih teringat sampe sekarang. Saya adalah orang dengan tipe visual, saya gampang mengingat sesuatu yang ada gambarnya. Kebanyakan klo mau mengingat sesuatu, saya juga membayangkan dan mereview kejadian apa aja yang udah saya lewatin dan dengan cara itu saya bisa mengingat. Seringkali juga saya ketemu orang di jalan yang saya tau tampangnya, tapi lupa namanya. Untuk urusan ingatan itu, saya termasuk expert. Bahkan klo ada orang yang gak saya kenal tapi sering ketemu, saya bakalan inget terus walaupun ga tau namanya. Untuk urusan membaca juga kadang gitu, saya bisa dengan lancar membaca dengan berbagai ilustrasi, tapi saya ga betah baca novel. Mbuh ngopo

Tentang menulis, beda rasanya menulis dengan cara diketik dan dengan cara menulis pake pulpen di kertas. Walaupun sensasinya beda, tapi saya suka keduanya hahhahahah. Naluri bercerita itu sangat gampang klo saya udah memutuskan untuk menulis, walaupun saya belum bisa menulis untuk berbagai cerita dengan output yang bisa dinikmati seseorang, seperti cerpen, novel, atau cerita berat. Sebenernya bisa sih, cuman yang  bikin susah itu mikir ide dan alur cerita. Lebih gampang untuk mengkhayal daripada menuangkannya dalam sebuah tulisan. Saya malah tertartik dengan dunia copywriter, gimana caranya dan praktik aslinya gimana. Asem, kenapa jurnalistik dan advertising bisa menjadi sesuatu hal yang membuat saya penasaran, terlepas dari dunia yang bener-bener bikin saya penasaran juga yaitu auditing.

Mungkin dunia media lekat kaitannya dengan dunia menulis, makanya itu menjadi salah satu cabang yang membuat saya penasaran. Klo disuruh ikutan psikotes juga kayaknya saya belum bisa memberikan hasil, karena klo saya tulis disini bakalan ketauan duluan. Takut klo ada orang corporate yang ngecek tulisan saya disini dan berujung saya didepak dari daftar calon pegawai *canda gitu*. Menjadi atau tidak menjadi seseorang yang saya cita-citakan, menurut saya itu jalan hidup. Bisa aja sekarang saya menjadi banker dulu, atau jadi karyawan lepas dulu, tapi ntar ujung-ujungnya saya juga yakin bakalan bisa mencapai apa yang saya mau dan apa yang menjadi saya idam-idamkan dari dulu. Jalan kan ada banyak, kata si Zaka banyak jalan menuju Roma, tapi gak harus ke Roma langsung kan, bisa aja kita belok arah ke Ciamis dulu. Lah, apa kata elu aja dah Zak...... :)


 tentang mengeluh
mengeluh-lah dengan elegan
klopun ga bisa, yaudah nulis aja
sapatau masuk kolom catatan redaksi
mehehehe :3

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot