Tuesday, May 6, 2014

SPY

I FOUND IT HA !
Sekarang saya baru menyadari bahwa keuntungan menjadi seorang diri yang sangat curious itu ada untungnya juga. Berhubung saya orangnya gampang penasaran dan klo udah penasaran, pasti bakalan saya lakuin semua hal buat mencapai apa yang menjadi tujuan saya. Dan lagi-lagi saya merasa bangga bahwa saya berhasil memecahkan satu misteri dalam kehidupan ini. Gak mau ngasih tau misteri apa itu, tapi yang jelas ini ga ada hubungannya ama elu HAHAHAHAH. Dan karena bakat yang super expert ini, mungkin saya cocok menjadi seorang investigator atau kerja di bidang yang memerlukan keahlian penyelidikan. Salah satu mimpi absurd saya adalah saya ingin menjadi seorang detektif. Berbekal keahlian mata-mata dan kemampuan menyatukan serpihan-serpihan fakta yang terjadi, saya bisa dengan sangat mudah menyimpulkan suatu peristiwa yang terjadi, walaupun kebenarannya masih harus selalu diuji.

Penasaran gak saya belajar dari mana ? belajar sendiri lah, bahahahahah. Dengan semangat gak mau kalah dan pengen semuanya terjawab, jadi saya menyelidiki sampai ke hal-hal yang mendetail sampai saya menemukan beberapa informasi yang dapat membantu saya mencapai konsklusinya. Agak sulit memang menjabarkan keahlian yang satu ini, soalnya yang bisa merasakan benefitnya cuma saya doang. Mungkin lain waktu saya bisa kasih tau tips dan triknya tapi kapan-kapan aja klo ada yang minta :D Oh iya mari kita cari topik lain. Hati saya ini gampang panas, tapi gampang dingin juga. Salah satu faktor yang bikin panas ya karena rasa keingintahuan yang besar itu. Sampai pada akhirnya saya menemukan satu titik dimana saya tidak bisa merasakan apa yang orang lain rasakan. Mungkin memang sudah jalannya begini.

Hari ini udah dua orang yang nanyain kabar saya, yang pertama Ageng yang kedua Abi. Ageng nanya lewat sms, Abi nanya via chat di line messenger. Kenapa saya perlu nulis keberadaan mereka ? karena mereka berdua sangat penting di kehidupan saya pada waktu itu. Pada saat saya masih merasa dekat dengan mereka berdua, walaupun rentang waktu kedekatannya juga berbeda. Saya dekat dengan Ageng dari kelas 3 SMP, tapi semasa SMA kita bener-bener lost contact dan baru deket lagi pas awal-awal kuliah. Berteman dengan Ageng yang sangat sederhana dan ga neko-neko, bikin saya gak pengen pisah sama dia soalnya jarang ada cowok yang tampilannya apa adanya kayak gitu. Terlebih lagi Ageng punya kembaran, si Agung yang kemana-mana pasti berdua. Tiap jalan sama mereka berdua, berasa punya bodyguard dan merasa aman aja :p. Lain kali harus ada pertemuan dengan sahabat saya ini yang sempat keskip ceritanya akibat merantau.

Selanjutnya ada Abi, karena kesibukannya menjadi pria kantoran yang selalu sibuk dengan kerjannya, saya jadi cari-cari waktu buat cerita-cerita ke dia. Kadang pas jam istirahat, malem hari, atau pas weekend. Sekedar nanya aja hari ini ngapain? atau cerita yang sebenernya gak penting kayak ngajakin sepedahan tapi ujung-ujungnya ga kesampean sepedaan bareng. Ya itulah Abi, salah satu sosok mentor kala saya kuliah di Solo. Bisa menjadi penasihat saya kala saya sedang galau atau lagi gila. Seringkali dulu sewaktu masih jaman kuliah, saya chat ga jelas ke dia nulis lirik lagu yg aneh-aneh atau ngomong yang absurd. Entah kenapa dari semua omongan absurd yang saya timpalin ke temen-temen lain, yang bisa ngasih feedback dan sepemikiran sama saya cuman Abi ini. Mungkin kultur kita yg sama atau jalan pemikiran yang sama-sama rusak. Sangat disayangkan aja, kebersamaan kayak dulu pas kuliah udah ga bisa dirasain lagi sekarang. Sama-sama sibuk, yang satu sibuk dirumah, yang satu sibuk di kantor.

Baru inget ada lagi orang terakhir yang nanyain saya hari ini. Bukan dia duluan sih yg nanya, tapi saya nanya keberlanjutan tes dia yg kemarin. Padahal sama-sama ikutan tapi kayaknya nasib dia lebih bagus daripada saya. Mbuh ya, yg namanya fresh graduate pasti pengen mencoba semuanya. Ada satu kata dari Abi yg saya inget banget, pas saya bilang saya takut, dia langsung bales "unreasonable fear" ketakutan yang gak berdasar. Ya emang gitu sih, ketakutan dan kekhawatiran yang berlebihan itu gak baik. Apalagi bagi calon penerus bangsa kayak kita gini. HAHAHAHA butuh piknik ini kayaknyah T_T udah kebanyakan pikiran dan terlalu banyak konspirasi yang menghantui saya akhir-akhir ini. Yang bisa mengembalikan keadaan menjadi netral ya cuman diri sendiri juga. Tanpa bantuan media apapun, saya bisa mencari kesenangan saya sendiri. Terlepas dari adanya kontribusi dari orang lain atau gak, tapi membuat pikiran dan hati menjadi rileks adalah salah satu kewajiban saya sebagai orang yang hidupnya terlalu banyak terombang-ambing. 

Ada baiknya jikalau hati sedang berkecamuk, maka coretkanlah tulisanmu pada selembar kertas. Sejelek apapun tulisan tanganmu, yakinlah bahwa tidak ada penenang selain menceritakan segala kegundahan dan keresahanmu pada media yang tidak bisa bicara. Bahkan dia bisa lebih jujur dari suggestion orang lain, karena biasanya setelah menuangkan apa yang dirasakan, kita bakalan jadi lebih rileks dan bisa berpikir lebih jernih. Ini namanya obat penenang selain berdoa, mau mencoba ? 

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot