Wednesday, May 14, 2014

MIRRORS

Adakah yang disini udah pernah merasakan malu tapi yg ngerasain malunya cuma diri kita sendiri ajah ? pasti banyak tapi palingan gamau ngaku. Semalam, berhubung angin malem lagi enak sepoi-sepoi, mamah saya ngajakin nongkrong diluar. Kebetulan juga tetangga lagi pada ngumpul diluar, lagi pada godain bayi anak tetangga. Yowes disuruh ke depan, sekalian ngambil duit di ATM yang pada saat itu udah malam dan males juga klo mesti jalan kaki kesono. Ambil sepeda, abis itu meluncur ambil duit. Kelar dari ATM, lah tau-tau blok sebelum rumah saya mati lampu. Udah panik itu, soalnya jalanan gelap banget. Lah udah jam 9 malem, ngapain juga orang pada keluar. Mana kaga ada penerangan sama sekali dari sepeda, untung jalan beberapa meter udah terang lagi, karena ternyata di blok saya daerahnya aman terkendali ga kena oglangan. Akhirnye nyampe rumah juga, tapi nanggung soalnya masa gowes bentaran doang. Yaudeh akhirnya saya jalan lagi......

Kali ini muter-muter jalan dengan rute yang sama kayak tadi ngambil duit tapi saya ambil jalan yg lebih jauh. Sekalian kan mumpung bulan di langit malam ini lagi bagus. Pas di belokan terakhir deket rumah, saya penasaran pengen liat bulan lagi. Soalnya daritadi bulannya pas didepan saya. Lah pas disini, bulannya ga ada di depan melainkan di belakang. Yaudeh, sambil tetep gowes tuh sepeda, pala saya dongak keatas dan bulannye ternyata ada jauh di belakang saya. Sialnya, pas lagi dongak itu, tiba-tiba saya oleng dan menyebabkan keseimbangan nubitol tour de bintara ini jadi kehilangan laju. Karena ga seimbang, dan kayaknye ini sepeda ngajakin terjun ke got yang tinggal beberapa centimeter lagi, akhirnya saya turun dari sepeda dan menyebabkan sang sepeda yang malang terjun ke got yang nista itu. Begonya, kenapa ampe bisa tuh pedah nyebur ke got. Padahal sebenernya bisa saya cegah, maklum ye namanya juga lagi panik sambil oleng. Jadi yg harus diselamatkan ya diri sendiri dulu.

Habis naikin sepedah yang nyebur dari got yang salurannya mampet itu, saya langsung memaki dan ngebego-begoin diri sendiri sambil cengar cengir nahan malu. Untungnye kaga ada yg liat, dan posisinya saat itu gotnya ada disamping rumah tetangga =_= untungnya juga kaga ada suara-suara dramatis yang bikin orang menyadari bahwa ada kecelakaan tunggal di malam itu. Ini yg kelewat Pe'A gwnya apa sepedanya sih, hahhahahahah sialan. Tapi gapapa deh, soalnya sejak jaman pertama gowes sepeda, saya ga pernah ngerasain jatoh dari sepeda. Yang sering itu kepeleset klo lewat jalanan licin atau berpasir, baru kali ini jatoh yg bikin malu diri sendiri dan bisa dimasukin CV sebagai atlet tour de bintara, WKWKKWKWKWKWK. 

Memasuki bagian ganti topik, kemaren ada gambar bagus dari 9gage tentang tipe-tipe pembelajar, dan klo dipikir-pikir saya adalah termasuk dari 3 kriteria yang disebutkan. Yang pertama, saya adalah tipe visual karena saya belajar dari gambar dan bentuk-bentuk yang saya liat dengan panca indera penglihatan saya. Tidak jarang saat mengerjakan ujian, saya ngadep ke atas langit-langit tembok buat mikir dan membayangkan tulisan atau kejadian apa yang pernah saya pelajari untuk materi tersebut. Kebiasaan mikir sambil ngayal ini ternyata emang udah dari dulu, makanya saya bisa menyebut bahwa saya ada tipe visual karena saya gampang mengingat dan belajar dari apa yang saya liat.

Selanjutnya, saya adalah tipe kinestetik. Walaupun visualnya lebih terasa dominan, tapi saya cenderung sangat senang tiap ada pelajaran yang berhubungan dengan gerakan anggota badan. Dulu tiap pelajaran olahraga, saya selalu lari di garda terdepan dan meninggalkan teman-teman saya yang males lari dan lebih enjoy sambil jalan kaki. Walaupun ga pernah nyampe finish paling depan, tapi saya selalu berada dalam kloter depan tiap ada pelajaran lari. Terus, ada lagi di kala teman-teman saya yang lain pulang ke sekolah abis pelajaran olahraga lebih milih naik angkot karena capek. Saya malah tetep jalan kaki, karena kere wakwakwkkawka. Lupa karena apa, tapi saya pikir naek angkot ke sekolah adalah sebuah kesia-siaan karena ujung-ujungnya gang masuk kedalam sekolah ya kudu jalan kaki juga.

Yang terakhir, saya adalah audiovisual. Yang ini juga termasuk dominan tapi cuman kepake klo ada orang yang nyeletuk aneh aja hahahha. Gatau apa karena bakat kepo atau radar nguping saya yang kelewat batas. Tiap ada orang ngobrol, saya selalu ikut hanyut dalam pembicaraannya dan ngedumel sendiri sambil komentar tentang apa yang mereka perbincangkan. Gak jarang juga, saya nemu kata-kata yang klo ditulis disosmed udah jadi quotes dari seliweran orang yang saya lewati. Tanpa disadari, peng-quotes-an dari omongan orang itu adalah informasi dan sangat berguna. Makanya, ini perlu diasah dan bisa jadi salah satu keuntungan dalam dunia jurnalistik dimana informasi adalah diatas segalanya. Walaupun radar indera pendengaran saya lumayan tajam, tapi klo dipake buat mikir ya susah susah gampang. Saya paling ga bisa dengerin musik terus nyanyi sambil nulis. Adakah yang bisa? klo dengerin lagu ya dengerin aja, tanpa dinyanyiin saya masih bisa nulis. Nah klo sambil nyanyi dipake buat nulis juga, konsentrasinya pecah. Makanya jangan rakus, fokus aja ke satu indera dulu. GITU~

Maka daripada itu, kepada kalian semua yang dianugerahkan Allah sebagai makhluk yang multitasking. Berbanggalah karena kalian bisa dengan cepat menyelesaikan semua pekerjaan, saya juga multitasking sih. Tapi tergantung kerjaannya apaan dulu, yasudah demikian yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya minta sama Allah aja, saya mah emang selalu kurang. hehuheuehuehueheu. 

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot