Thursday, May 22, 2014

I'M NOT THAT BEAUTY

Karena Good Day Tiramisu Bliss sebotol, rusak jam tidur semalaman.
Mungkin itu judul yang tepat buat saya yang tadinya ga doyan kopi sama sekali (doyan sih tapi ga freak banget) eh malah ketagihan pas abis minum Good Day yang di botolan itu. Tiap belanja pasti kudu ada tu kopi sebotol, apalagi pas diminum lagi dingin abis dari kulkas, rasanya Maknyos kek kesamber gledek. Namun, kesalahan saya semalam adalah, saya ngabisin satu botol full itu kopi dalam sekali tegukan. Padahal biasanya, sebotol bisa saya abisin dalam dua hari. Disisain dikit gitu biar besok masih bisa ngopi, tapi entah kenapa kemarin saya kayak orang yg kehausan teramat dahsyat dan gak bisa menolak godaan kopi dengan aroma ini. Akhirnya sebotol pun habis di jam 8 malam.

Beberapa jam kemudian ternyata barulah terasa efeknya. Saya sudah mematikan lampu kamar sejak jam setengah 12 malam dan mulai mencoba untuk tidur terlelap. Sudah jam setengah 1..... mata masih belum bisa terpejam juga. Lalu.... udah jam 2, malah makin ga bisa tidur. Baru nyadar ternyata tadi abis minum kopi, kehed kerasa efeknya baru sekarang. Udah jam 3 aja nih... akhirnya buka hape sambil liat-liat. Ga ada manusia yang masih idup juga jam segitu. Akhirnya jam 4..... udah mulai ngantuk tapi kebangun gara-gara alarm buat saur. Makan wafer sebungkus ama air putih yang banyak. Baru solat trus bisa tidur dengan nyenyak. Klo diitung, malam tadi tidur saya cuma 5 jam. Itu juga kepotong-potong gegara kebangun. Efek kopi sebotol ternyata maha dahsyat juga bikin begadang tak berkesudahan. 

Lalu disiang hari yang durjana ini, diriku pun dihantui oleh sesosok ibu koala yang semalam tidak menggubris keadaanku. Beliau mengaku tepar karena abis kuliah dan keujanan, emang Solo lagi musim ujan ye ? Gak berapa lama, kita pun seperti biasa ngobrol gak penting dan berujunglah pada percakapan seperti ini.
Saya : De, pengen deh sekali-kali jadi orang antagonis
Dea : aku sih wis suwe dadi antagonis
Saya : tapi kan tampilanmu protagonis de
Dea : dan cukup membahagiakan jadi antagonis itu
Saya : aku belum bisa menyiksa orang, yg ada aku terus yg disiksa. aku kudu piye ben jadi wong antagonis ? wahai aktris berpengalaman
Dea : #1. Hina setiap orang yang ditemui. Eh tapi sing #1 kowe yo uisdeh.
Saya : terus... number 2 opohhh
Dea: #2. What other people do is wrong
Saya : whatever people do, is totally wrong ya. Never right in our eyes :D.  terusss terusss
Dea: nah itu... Pokoknya salah aja semua. #3. Always act like you are on your period.
Saya : kayak wong lagi PMS gitu? HAHAHA aku rapernah PMS sih, curiga hormonku sebenernya lelaki.
Dea : nah ituuuuuuu
Saya : buluku panjang tumbuh dimana-mana
Dea : Ya act like one. kowe kakean hormon testosteron gitu ?
-THE END-

HAHAHAHA koplak, sebenernya masih banyak percakapannya tapi yang lulus sensor cuman sampe situ doang. Oh iya selain itu saya juga mau membahas fenomena alam yang terjadi akhir-akhir ini. Entah kenapa ini cuma menimpa ke saya aja. Saya lagi bosen sama tampilan twitter, gak sengaja ngetwit dan pas kebetulan ada temen saya lagi online juga. Eh dia langsung mention ke saya gini "tak liat-liat kamu jadi cantik semenjak nduwe yank jay... beneran beda bed lho" Habis baca itu hati rasanya tertohok. AHAY JLEB. Bingung kudu seneng apa sedih, karena omongan ini dari dalam seorang wanita yang merasa dirinya cantik. Tak lupa saya juga ngebahas ini sama Dea.....

Saya: de, kw baca mention XXX ke aku dong de, TOB MARKOTOB
Dea :*ngakak kejengkang sampe rumah* MUAHAHHAHAHAHAHHAHAHAAH. Pacarmu ada fungsinya jay, sebagai krim pagi siang malam
Saya : *nangis depan tab mention* terbukti aku jadi protagonis terus kan, ga bisa jadi antagonis apa T____T
Dea: tapi sumpah parah banget lucuuuuu, bersyukur jay enek sing ngomong kowe cantik (saiki)
Saya : hahahaha kampret
Dea : mbiyen kowe koyok piye ya hanya mbakmu yang baik pintar canteeek yang tahu
Saya : berarti nek aku ra nduwe yang, aku kembali tidak cantik ya hahahaha
Dea : bentar tak ngakak diem-diem dulu
-THE END-

Pusing dah pusing semalem juga ga bisa tidur malah mikirin ginian. Apa sebenernya definisi cantik ? sebagai manusia yang diciptakan dengan paras yang tidak rupawan, saya sudah terbiasa sejak kecil dikata-katain jelek, gendut, item, dan hinaan lain yang bikin sakit hati. Jadi, dari kecil juga ga pernah dipuji dan dibilang cantik. Boro-boro dibilang cantik sama temen,, orangtua saya aja ga pernah memuji saya cantik (hehehe). Lalu, kenapa selama dua puluhan tahun saya hidup, baru ada orang yang bilang saya cantik ? Alasannya gak bisa saya terima sampe sekarang. Karena memori di masa lalu yang selalu kelam, makanya tiap ada yg muji cantik, pasti saya lalu DENIAL alias berkilah..... Mungkin ini perasaan kamu saja menganggap saya cantik, padahal aslinya saya biasa aja kok.

Sebenernya saya agak ragu klo ada yg bilang saya cantik, itu beneran muji apa kasian. Denial lagi kan, makanya saya malah lebih suka klo ada yang bilang saya manis. Karena cantik itu bakalan peyot-peyot juga pas tua renta nanti, manis itu lebih mematikan daripada cantik. Karena klo kelebihan manisnya, kamu bakalan kena diabetes (LAH). Pengakuan yang sebenar-benarnya juga bisa diliat dari bagaimana publik melihat kamu sebagai orang yang cantik. Orang cantik dimana-mana kan suka posting foto, banyak yang ngelike tuh foto plus banyak yang komen juga. Lah gua ? wekekeke, pikir aja deh ndiri. Dulu aja ampe frustasi gara-gara muka yang bentukannya absurd gini. Tiap difoto pasti mukenye gak ngenakin mulu, makanya bingung klo mau pake foto muka bagus yg mana soalnya muka ane cetakannya udah aneh duluan kayak gini.

Jadi, gausah bilang saya cantik karena aslinya saya emang ga cantik. Saya ini biasa-biasa aja kok, masih banyak wanita cantik diluar sana yang lebih membutuhkan pujian-pujian kamu. Klo suatu hari saya merasa diri saya cantik, mungkin itu akibat saya abis dapet jackpot hadiah dari family 100. Karena kata-kata itu lebih pedih daripada perbuatan, dan perlakukanlah saya sewajarnya seperti kamu memperlakukan teman-teman wanitamu yg lain. Saya gak haus pujian, karena saya ga gila sama pengakuan. Yang saya butuhkan cuma kejujuran yang dialirkan secara tulus dari dalam hati dan tanpa keterpaksaan. Siap menjadi cantik atau menjadi manis ? karena saya ga cantik, jadi orang manis aja deh :)

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot