Tuesday, May 20, 2014

REVIEW GILA

SEMUANYA APA KABAR?
kalo saya sih baik-baik aja, gatau deh yang disana gimana :D

Btw, dari kemarin pusing ga bisa tidur gara-gara pas mau tidur malah kepikiran mau bikin sesuatu. Bikin mixtape yang gampang, tinggal ngeburn trus masukin playlist apa aja yang mau kita masukin dan siap dikasih ke orang yang kita tuju. Padahal gampang yak tapi tiap mau bikin pasti selalu kelupaan, tiap buka laptop juga padahal udah inget tapi males ngubek-ngubek CDnya yang kosong. Lagian kaga punya CD kosong, yg ada mah CD bekas burn buat skripsi. HAHAHA, masih ada satu apa dua CD isinya skripsi ane. Tadinya mau dikasih ke dosen, tapi kayaknya saya kelupaan buat  ngasih. Maap ye pak, lagian gak ngaruh juga kan saya ga ngasih ke bapak. 

Tentang fasilitas umum, saya jadi ingin mengklasifikasikan beberapa fasilitas umum yang menurut saya paling nyaman. Jadi ini menurut pandangan pribadi saya aja, klo ada yang menambahkan atau mengurangi ya silahkan. Soalnya jangkauan saya kan belum banyak, paling di daerah itu-itu aja dan belum sampe jauh ke mana-mana kayak anak gaul lainnya. Ada beberapa musholla dan toilet umum yang menurut saya cukup nyaman digunakan. Sorry ye klo postingannya kaga berguna, cuman mau nulis apa yang saya rasakan saja kok hehehhe.

3 Musholla di Mall ternyaman menurut versi saya.

 1. Yang pertama adalah Musholla di mall Kota Kasablanka, saya baru ke mall ini sekali dan sekalinya kesana, untung bisa nyicipin musholla-nya yang rapi dan bersih. Tempat penitipan sepatunya juga luas ditambah ada petugas loker yang jagain tempat sepatu. Tempat wudhu nya juga banyak dan dilengkapi kaca yang gede, jadi kita gausah cape-cape ke toilet buat benerin dandanan. Area mushollanya juga gede, ga seperti mall-mall lain yang kadang cuma beberapa petak. Disini bisa nampung banyak banget jamaah, dan yang paling penting ACnya berasa adem. Jadi betah klo lama-lama solat disini juga. Kenapa saya ngasih bintang paling pertama buat musholla ini ? karena ini adalah musholla terluas di dalam mall yang pernah saya kunjungin. 

2. Musholla Summarecon Mal Bekasi, saya kesini juga baru sekali dan pas ke musholla-nya, sayang saya lagi ga solat. Tapi pas lagi nunggu temen-temen saya solat, keliatan kok klo tempatnya nyaman. Sama kayak di Kokas, ada loker buat penyimpanan sepatu para pengunjung dan ada petugas yang jagain. Jadi klo ente punya sepatu mahal yang takut keinjek-injek pengunjung, mendingan dititipin aja di loker. Gratis kok, ga pake bayar. Tapi sih, belum ngerasain gimana rasanya didalem. Mungkin enak juga tapi kayaknya ga seluas yang ada di Kokas, ntar deh klo kesana lagi bisa dicoba, heehhe :D

3. Musholla Solo Paragon Mal. Yang disini mah udah sering, tapi gak sering-sering banget ding. Kenapa nyaman ? soalnya diantara mal-mal lain yang ada di Solo, kayaknya ini musholla yang paling gede. Mbuh ya klo buat dibandingin sama di The Park, tapi sih klo buat ukuran mall di Solo, saya paling suka solat di Mal Paragon ini karena tempatnya luas udah gitu adem. Deket juga dengan toilet walaupun beda lantai, jadi klo mau beser-beser cepirit bisa langsung berdoa di dalem musholla semoga diare-nya sembuh gitu wakakakak :D

Abis Mall, lanjut ke fasilitas umum yang lain. Kali ini seputar stasiun, saya akan kasih 3 musholla ternyaman yang ada di stasiun. Mari kita simak

3 Musholla ternyaman yang ada di Stasiun versi saya
1. Musholla di stasiun Tugu Yogyakarta, saya belum pernah solat di  musholla Gambir sih jadinya ga bisa ngebandingin. Musholla ini cukup setia menemani saya dari jaman kuliah dan masih sering kontrol behel sendirian. Jadi saya cukup sering istirahat sembari solat dimusholla-nya. Untuk ukuran di stasiun, ya lumayan luas dan area wudhunya juga bersih. Kadang suka panik klo bentar lagi kereta yang mau dinaikin udah ada pemberitahuan mau nyampe. Tapi saya selalu suka buat solat disini, karena banyak cerita di musholla ini *eaaa* najong, yasudah rasakan sendiri rasanya buat solat disini karena yang belum ke jogja pasti belum pernah ngerasain, kesian deh lu :D

2. Musholla di stasiun Balapan Solo. Yang disini sebenernya udah sering saya masukin (apanya?) ya sering ke stasiun sini buat naek prameks atau pulang kota. Tapi  buat ngerasain musholla-nya, baru sekali pas lagi sendirian mau ke jogja beberapa bulan yg lalu. Enak sih, walaupun ga serame yang ada di Tugu tapi cukup adem klo yang pengen transit dan pengen ngaso sejenak di dalem musholla.

3. Musholla di stasiun Lempuyangan, Jogja. Yang disini juga baru sekali saya cobain, tapi lumayan kok daripada stasiun bukan utama (?). Ngapain ye gw turun di lempuyangan? oh iye, mau ke jogja terus janjian sama Danty disuruh turun Lempuyangan. Musholla-nya lebih kecil dari dua diatas, tapi lumayan enak. Sepi dan pas didalem musholla ada jackpot, ketemu tomcat hahahha =_= untung masih selamet. Kunci dari semua perjalanan adalah, sediakan mukena kemanapun kamu pergi karena kamu takkan pernah tahu apakah musholla/masjid ditempat umum menyediakan mukena yang layak pakai atau tidak.

Selanjutnya adalah tempat buang hajat aka toilet. Yang pertama toilet di Mall kali yah. Semoga membantu :D
3 Toilet ternyaman di mall menurut saya.

1. Sebenernya bingung mau ngurutin apa aja yang keliatan bagus dan bersih, udah gitu mal di jakarta kan banyak banget. Jadi saya urutin ngasal aje ye, klo beneran bagus ya kebetulan. Di urutan satu ini saya kasih jempol buat toilet di Plaza Senayan, standar toilet di mall ya ada kloset duduk dan ada tombol buat flush. Kaca sama wastafel buat cuci tangannya juga gede, ya standar sih. Tapi entah kenapa ada satu misteri yang gak bisa saya pecahkan sampe sekarang, kenapa semua toilet di mall pake kloset duduk ??? bagaimana rasanya menjadi manusia yang gak bisa boker di kloset duduk,,, kembalikan kloset jongkok kami. hayooo... coba jawab pertanyaan ini.

2. Toilet di The Park. Beh gila masuk kedalem toiletnya berasa masuk kedalam ruang khusus closet karena dimana-mana ada kaca. Udah gitu perabotannya keliatan baru semua, mestinya toilet di The Park Solo Baru ini masuk urutan pertama aja tapi udah terlajur ditulis hahahah. Berhubung mal baru, jadi berbagai perabotannya juga masih kinclong. Udah gitu kan masih sepi ini mal jadi enak klo mau berlama-lama di toilet juga kaga bakalan ada yang nungguin. Ini toiletnya keren, dari segi perabotan, kebersihan, ampe lightingnya juara deh :D

3. Yang ketiga ini sebenernya optional karena kebanyakan standar toilet di bioskop ya sama semua. Toilet yang ada di XXI Solo Square, lumayan enak buat berlama-lama karena bersih dan lightingnya juga oke buat kimcil-kimcil narsis yang doyan foto didepan kaca toilet. Buat pengunjung mal yang males pake toilet umum di dalem mal juga mending saya saranin buat ke toilet yang ada di XXI soalnye biasanya lebih bersih daripada toilet umum. Walaupun beda beberapa lantai, tapi kan enak (apaan dah). Yowis deh segitu dulu review tentang toilet di dalam mallnya.

Abis toilet di dalem mall, mestinya ada toilet di stasiun dong? males ah, abisnya toilet di stasiun ga ada yang mencuri hati saya hahaha.Yaelah distasiun mah segala macem jenis penduduk ada, makanya saya belum bisa bikin toilet yang paling nyaman distasiun kayak gimana. Udah hatam sama aroma-arona anyir yang keluar dari dalam toilet stasiun, udah hatam juga nungguin antrian kamar mandi dari ibu-ibu yang mandi di kamar mandi. Kampret emang klo toilet kamar mandi dipake buat berlama-lama mandi, mungkin dia musafir yang belum sempet mandi berpuluh-puluh tahun lamanya. Makanya dia lama di kamar mandi buat gosokin daki yang bahkan sampe berkerak di kulitnya. Semoga pahala saya makin banyak akibat nungguin antrean masuk kekamar mandi. Sampai jumpa di review selanjutnya. Ingat semua hal bisa kamu komenin, karena kita adalah manusia kepo HAHAHAHAHHAHAHAH.

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot