Tuesday, December 31, 2013

SUGENG TAUN ANYAR

Assalamualaikum. Mengawali hari di tahun 2014 dengan menikmati liburan yang sesungguhnya. Kemarin abis piknik ke jogja sama salah satu teman saya yang ga bisa berenti klo ngobrol, sebut saja si rempong. Seneng sih soalnya bisa melupakan penat sejenak pas banget h+1 pendadaran. Berhubung WM Crew yang saya kira bakalan ngadain acara taun baruan kayak biasanya, jadi saya membuka lowongan untuk jalan-jalan dengan siapapun yang mau saya ajakin. Padahal ini taun baruan terakhir selama di Solo (kayaknye) bayangannya bakalan taun baruan sama Wendo dkk tapi ternyata mereka pada ga ngumpul. Yowis deh mumpung ada yang mau diajak jalan-jalan, mending piknik singkat dulu saja. Naik prameks ke jogja yang jam 1 siang, udah tuh sepanjang perjalanan ngobrol mulu sama si rempong yang klo ngomong udah kaya bebek ga bisa diem nyerocos terus. Kita tanggepin dengan pemahaman yang seadanya karena kondisinya saat itu saya lagi ga konek karena belom makan. Nyampe di jogja jam 2 siang dan langsung menuju Malioboro. Jalan-jalan disana kayak biasa, berhubung lagi taun baru jadi deh itu jalanan malioboro rame banget sama turis-turis lokal dan mancanegara.

bentar ganti topik. Kali ini saya mau ngebahas tentang spekulasi. Spekulasi itu apa yah? jadi gini misalnya. Kamu punya temen namanya Dila. Udah lama kalian ga main bareng sama Dila. Jarang main karena sama-sama sibuk. Si Dila berpikir "wah jangan-jangan si Hap gamau main sama aku lagi gara-gara aku belum lulus" terus di lain pihak, si Hap berpikir "ih Dila sombong banget sih ga pernah mau main sama aku lagi, jahat banget". Akhirnya mereka berdua pun memendam kebencian yang tak berlandaskan fakta-fakta nyata karena sebenarnya mereka sms atau ketemu aja ga pernah. Padahal kan klo diomongin bisa aja ga ada masalah apa-apa. WAH SUSAH YAH JELASINNYA. Itu cuma perumpamaan doang, tapi sebenernya yang mau saya bahas lebih rumit daripada itu. Namun karena keterbatasan info yang memadai dan gamau berburuk sangka. Maka saya simpan sendiri saja spekulasi saya itu. Toh belum tentu benar atau salah yang saya pikirkan sebagai konklusi itu. 

Inti masalah spekulasi itu adalah : jangan kepo. HAHAHAHAHHAAHAHHAHAHA. Masalahnya saya kan orangnya pengen tau sesuatu dengan sedetail-detailnya. Untuk mencari spesifikasi dari sesuatu itu, maka harus dicari celah-celah dan informasi sekalipun susah untuk dicari. Mungkin saya berbakat jadi detektif karena radar mata-mata saya sangat kuat dan banyak cara untuk menjamah informasi yang ingin saya dapatkan *azeeeek*. Tapi kekepoan ini seringkali menjadi boomerang terhadap diri sendiri karena hasil dari informasi yang saya dapatkan kebanyakan adalah titik balik dari ekspektasi yang sebelumnya saya prediksikan. ADUH MAU NGOMONG AJA SUSAH AMAT. Ya gitu deh pokoknya.

Mari ganti lagi ke topik awal. dirunut dari tahun 2009 dimana tahun itu adalah tahun saya pertama menjadi mahasiswi. Maka kira-kira bisa dirangkum seperti ini.
Tahun baru 2010 : Main ke kontrakannya anak-anak HMJA yang jadi basecamp. Dulu masih jadi junior jadi enak bisa main-main sama kakak tingkat. Main bakar-bakaran klo ga salah dan saya inget banget ada banyak orang saat itu. Ada si Kus, Mas Rofi, Mas Rodif, Mas Miko, Mas Andhika, Ika, dll lupa saya siapa aja anak HMJA yang malem-malem dateng. Tahun pertama di perantauan ya lumayan yeee.

Tahun baru 2011 : saya udah balik kerumah dan meninggalkan Solo. Kayaknya sih dirumah eyang di Jatinegara nonton film sama Dona. Biasa ye, sepupuan kaga jelas tiap taun baruan cuma nongkrong aja depan tv.

Tahun baru 2012 : kayaknya dikosan aja deh tidur. HAHAHAHAH soalnya emang ga ada yang ngajak keluar dan kayaknya itu lagi sibuk-sibuknya kuliah (?). Pokoknya ini tahun paling selo karena ga liat rame-rame taun baruan, soalnya sebelum jam 12 malem saya udah tidur dikosan :D

Tahun baru 2013 : dikosan juga. HAHHAHAHAHA. ga kemana-mana, dan seperti biasa cuma tidur sebelum jam 12. saat itu saya ga balik ke bekasi karena masih ada tanggungan banyak. Perkuliahan dan juga persiapan buat kompre

Tahun baru 2014 : siangnya sih jalan-jalan ke Jogja, tapi malem pas pergantian tahunnya ya tetep aja dikosan :D selo banget hidup saya. Jadi saya belum pernah merasakan macet-macetan, tiup terompet bareng dan liat kembang api pas jam 12.00 teng. Maklum yah anak rumahan ~ hahahhahaa 

Saya syokkk pas pagi hari di tanggal 31 desember itu tiba-tiba si sebut saja rempong itu ngajakinnya ke Jogja. Gak papa sih sebenernya, hueheheh cuma kaget aja jarang-jarang ada yang mau diajakin jalan pas taun baruan. Seharian diisi sama jalan-jalan dan cengengesan aja sampe tepar pas di kereta pulang. Menikmati hidup dan sisa liburan (bagi dia) klo saya sih liburan masih lama :p Malem pas pergantian tahun baru cuma ngobrol-ngobrol dikosan sama Angel, Bene, Petris, dan Setya. Heheheheh taun baru dikosan baru dengan orang-orang baru juga. Suasananya berbeda pastinya. Alhamdulillah aja deh masih bisa diberikan nikmat kayak gini. Mumpung masih muda :D

dapet salam dari penghuni Guwosari Palace
tapi pesannya itu pesan terselubung
bukan saya yang nulis
HAHAHA

PS: bagi yang ingin tau kronologi ujian saya dari sudut pandang yang berbeda. Sila klik ke lapak sebelah --> BLOGNYA RACHEL
Overall tahun 2013 adalah tahun perjuangan saya dan berakhir dengan yang sudah semestinya digariskan juga. Dan di tahun 2013 juga saya nobatkan sebagai tahun saya yang paling lenje karena paling banyak nulis di tahun 2013 hahahaha. Akhirnya bisa berinteraksi banyak dengan lapak tercinta ini, bisa dicek di archive klo postingan 2013 paling banyak :p Yasudah apa boleh buat. Semoga tahun 2014 ini blognya ga sepi kayak tahun 2012 ya heheheh.

Salam peluk cinta hangat dari Surakarta :*

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot