Tuesday, December 3, 2013

BELAH DUREN

Mungkin kalo di hadapan saya ada duren beneran, udah saya jedot-jedotin kepala saya kepada duren yang tak bertuan itu. Bagaimana tidak, nasib saya sekarang bagaikan kisah-kisah artis papan atas di negeri endonesa raya ini. Coba kita telisik infotainment beberapa pekan ini, siapa aja beritanya? tak lain dan tak bukan adalah...... saya kasih tau artis yang nasibnya sebelas dua belas aja yah sama saya. Yang pertama adalah Ayu Ting Ting. Beliau yang notabene adalah lebih muda usianya daripada saya, udah berani aja buat nikah. Masalahnya adalah, kata infotainment sih, si Ayu mau bikin resepsi tapi Enji nya ga mau buru-buru soale masih banyak anu ini ene ono dll. Dan bermuara pada talak yang dilontarkan oleh Enji kepada Ayu, padahal mereka baru melaksanakan akad nikah beberapa bulan yang lalu. Sedangkan Ayu lagi hamil buah cinta mereka. Inti masalah disini adalah, rencana mereka untuk melaksanakan resepsi pernikahan harus pudar karena si Ayu udah keburu ditalak. Paham kan ? klo belom paham, coba setel tuh tv ke program silet, intens, insert, obsesi, selebrita, atau SHOW IMAH yang versi live-nya. Semoga kamu dan kalian bisa mengerti

Lalu lanjut lagi ke kisah artis berikutnya. Kali ini saya mau menyebelas-duabelaskan kisah hidup saya sama si Jupe alias Julia Perrez. Alkisah si Jupe ini udah mau tunangan sama pacarnya si Gaston Castano, OMG pelafalan saya bener banget bukan? keliatan kalo saya adalah pemirsa setia infotainment di layar kaca. Dan setelah persiapan yang matang, baju semua udah disiapin. Tapi ada satu masalah yang mengganjal yaitu, bapakke kandung si Jupe masuk rumah sakit alis dirawat gara-gara sakit liver, begitulah info yang saya tahu dari infotainment. Kemudian beberapa hari yang lalu, saya masih sempet nonton wawancara Jupe yang lagi ngomongin kondisi ayahnya yang baru masuk rumah sakit, dua hari yang lalu nonton infotainment lagi dan dikabarin klo kondisi bapakke makin memburuk. Dan hari ini diinfokan kembali bahwa bapakke Jupe telah berpulang ke YME. Innalillahi wainailayhirojiun.

Maka, cita-cita Jupe untuk menjadikan ayah kandungnya sebagai saksi dalam pertunangannya pun kandas sudah karena takdir tak dapat ditolak. Dari kedua artis diatas, adakah benang merah yang sama? MASA KUDU DIKASIH TAU? Jadi hikmah yang dapat dipetik dari kisah artis-artis ini adalah, manusia hanya bisa berencana namun tetep Allah lah yang menentukan. Maka dari itulah kejadian yang baru saja menimpa saya berasa seperti tamparan dan saya merasa kisah saya sama sedihnya dengan mereka berdua walaupun dalam tahap yang  tidak sekronis mereka.

Saya sudah berencana, namun Allah lah yang menentukan. Rencana mau ngelakuin hari ini, Allah menurunkan jawabannya di hari lain. Dan ini bikin syok malem-malem yang lagi sumuk lillahita'ala. Langsung mengucap alhamdulillah aja dalam hati, semoga ada hikmah di balik ini semua. Lalu, saya pun gagal foya-foya karena keburu sesumbar. Padahal dari dulu saya sudah mencanangkan program DILARANG SESUMBAR, karena belum tentu apa yang kita rencanain dan gembar-gemborkan bakalan kejadian beneran. Wallahualam deh, semoga Jupe dan Ayu Ting Ting bisa lebih kuat daripada saya. BTW, mereka pada mumet  ngerjain skripsi gak ye?  hahahhahaha.

udah nih gitu doang? 
iye sih gini aje
abis udah keburu syok, 
udah mendingan sih sekarang gara-gara seger abis mandi
cobalah mandi tengah malam dikala hatimu sedang gundah
niscaya pikiranmu akan lebih tenang
semoga infotainment di dunia ini gak dilarang siaran 
karena hiburan saya adalah nonton infotainment
MEHEHEHEHEHEHEHEH

7 comments:

  1. WOY... ada juga kalo lagi ngga enak hati itu sholat... malah mandi... masuk angin mah iyeee... -______-
    sholat malem tuh enak lhoh.. udah pernah nyobain jay??*ehbuset *dikiraapaan
    malem2.. ngga ada yang ganggu gitu... surhat cecuka hati, jiwa dan raga ama yang di atas.. hehehe... ini bukan klise lho.. ngga pecaya??sobain cajalah... :* :* :*

    ReplyDelete
  2. lha iya chel, masalahnye kemaren itu lagi halangan. Jadi disaat masalah datang, ora bisa solat. Doa dalam hati saja~ hahahahah

    ReplyDelete
  3. hehehehe.. halangannya apa??halang rintang apa coro ngesot?? *tabokinpala
    eh jay, ternyata ngana O juga goldar nya??pantes kita menyatu bagai sepatu.. *ahseek *tulusmulainyanyi

    ReplyDelete
  4. YOIH chel, org yg golongan darahnya O biasanya seksi dan semok2 hahahahah :3
    AAAAAAKKKK lagi suka sama lagunya tulus yg jatuh cinta </3

    ReplyDelete
  5. aku udah ngga semok lagi... udah mencapai 49 kih... nyong ngga ndud lagi.. TT^TT
    eh ngana apa kareba?? ogut udah lama ngga ketemu ente nih... rani juga... kalian ke wisudaannya jes ama lani besok kah??

    ReplyDelete
  6. WHAT kok bisa -______- piye carane? aku malah makin berisi, huahhahaha. Iya nih besok bakalan dateng ke lautan manusia bertoga, kamu dateng ora chel?

    ReplyDelete
  7. caranya??beneran mau tau?? makan momogi, chocolatos, recheese dan sejenisnya.. itu beneran membuat bobot saya berkurang anjlok 7kg.. -____- soalnya jadi ngga makan nasi.. ternyata bener kalo mamak-mamak pada marahin anaknya makan jajan bikin ngga nasi itu.. kirain cuma anak beyes yang mengalami sindrom begitu, ternyata saya juga bisa kena... -____-
    ngga jay, lagi semedi..hehehe....salam yeee...
    tonton deh video ini... WASSSHHHOOOOIIII banget nganuannya.... hahahahaha http://www.youtube.com/watch?v=ojNIbTsCoGo

    ReplyDelete

orang ngebacot