Wednesday, December 18, 2013

PEOPLE CHANGES, ME ?

Assalamualaikum. Akhirnya setelah pergulatan dengan hari-hari yang cerah untuk jiwa yang sepi *paan sih* akhirnya saya bisa melagukan kembali kata-kata manis nan pahit di blog ini. Ada banyak hal yang dilewati selama seminggu kebelakang ini, mari kita simak dari hari yang paling krusial saja yah sodara-sodara......

Rabu, 11 Desember 2013
Hari dimana saya sama Bene ngantri di kampus buat nukerin tiket Metro TV on Campus. FYI aja sih acara ini berlangsung dari tanggal 12-14 Desember. Berhubung acaranya gratis, jadi dari jauh-jauh hari saya udah ikutan buat daftar ikutan acara ini. Pokoke selalu ada saya klo ada acara gratisan dan bermutu. Meheheh, lalu karena peserta jumlahnya membludak, Jadi antrian buat nukerin tiket di pelataran rektorat kampus pun mengular dan waktu menjadi terbuang begitu saja buat ngantri doang. Untung masih perawan *lah urusane opo*. Mari kita lanjut di hari kedua

Kamis 12 Desember 2013
Acara Metro TV on Campus hari pertama dimulai. Dimulai sekitar pukul 13.00 setelah sebelumnya kudu ngantri buat registrasi ulang dan antriannya panjang bet udah kaya antrian jobfair. Saya dateng sama Bene trus ketemu sama Vian juga disono. Berhubung acara hari pertama adalah kompetisi Open Mic, jadi saya cuma manggut-manggut dan cengengesan wagu ketika melihat comic comic baru bermunculan dari UNS dan stand-up nya rada garing. Cuma satu yang saya jagokan dalam laga open mic ini, yaitu si Derry Purba. Udah sempet liat dia open mic juga setahun yang lalu di acara dies natalis klo ga salah dan emang super kocak ini anak batak jurusan teknik yang satu ini. Tapi sayang karena saya harus menggaul dengan kaka-kakak super, maka sekitar jam 3 saya pamit undur diri dari auditorium dan kembali menggaul buat nongki-nongki sama Rani, Jes, dan Lani ke GM. Biasa deh berhubung domisili udah pada mau misah, jadi anggap aja ini jalan-jalan sebelum pada kembali ke kota masing-masing fufufu. Dan kita cuma jalan-jalan sama tujuan utamanya yaitu Fotobox bareng, hehehhe mayan dah lagi bagus tuh komuk.

 Akhirnye potoboks lagi
HAHAHAHAHAHAY


Jumat 13 Desember 2013
Saya dateng sendirian ke Metro Tv on Campus hari kedua karena materi di hari ini adalah pelatihan jurnalistik. Berhubung teman-teman saya pada kaga mau diajakin, yodeh dah apa boleh buat sendirian pun jadi. Datang sekitar ja 13.00 siang sehabis solat jumat, saya langsung registrasi dan masuk ke auditorium dengan perasaan senang karena alhamdulillah dapet snack. Meheheh, tau aje kita orang belum makan apa-apa dari pagi. Disana saya berkenalan dengan salah satu mahasiswa yang duduk disebelah saya, aduh lali jenenge sopo. Pokoke dia anak FKIP Pendidikan Ekonomi angkatan 2012. Busyet, untung dia ukhti-ukhti gitu jadi ya rada nyambung lah omongannya. Untung dah jadi kaga cengo dapat temen ngobrol walopun adik tingkat. Kenapa saya mau ikutan acara pelatihan jurnalistik ini? karena pembicaranya adalah orang metro tv langsung yaitu Zelda Safitri, Sumi Yang, Rory Asyari, sama Prabu Revolusi. Mereka ber-empat bergantian mengisi materi seputar proses produksi, mengolah berita, menjadi jurnalis yang baik, dan praktek di lapangannya. Lama banget acaranya, baru kelar aja jam 18.00 abis magrib kayaknye. Tapi yang paling saya tunggu-tunggu sih si Prabu Revolusi, buset ganteng bener sayang udah punya bini. Gakpapa, yang penting dapet ilmu dan temen baru disini hehehe.

Sabtu 14 Desember 2013
Acara puncak metro TV on campus pun dimulai. JENGJENGJENGGGGG, Mata Najwa on stage dimulai pukul 13.00 dan auditorium UNS pun penuh dengan orang-orang. Sumpah antrian masuknya gila-gilaan, wong 10.000 kursi disiapin dan gila itu audit penuh orang. Keknya klo di bom seaudit juga banyak banget korban berjatuhan *nauzubullah amit-amit*. Saya dateng sama Dila, dan berhubung nomor pendaftaran saya adalah nomor-nomor awal, jadi saya dapet kaos gratis deh dari metro tv. UYEEEE. Dan pas udah masuk, saya malah misah sama Dila karena dia belum punya tiket, jadi daftar on the spot. Untung ketemu si Fajar emon, jadi sepanjang acara saya sama dia dan kedapetan duduk di atas audit. Gakpapa deh yang penting bisa nonton dari layar. Acara Mata Najwa On Stage ini keren bener gila, pembicaranya aja gak tanggung-tanggung. Ada Jusuf Kalla, Jokowi, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Abraham Samad. Tema mata najwa kali ini adalah penebar inspirasi, dan you know selama 2 hari berturut-turut saya pulang sama Dila ujan-ujanan. Tapi yang paling keren di awal acara sama akhir acara ada perform dari Endah n Rhesa. Yaudah deh pecah bet ini acara, sayang dateng gak sama nganuan. Kan enak suasananya ujan-ujanan malem minggu bahahkahkahakhahka.

 mbak minggir dulu ya mbak
kesian mbak anak orang kaga pernah makan enak
 
 Voucher dari CIMB Niaga, ujung-ujungnya disuruh buka rekening sih
Tapi untung bukan atas nama saya :D
Sertifikatnya boljug ditulis nama sendiri tapi =_=

Tiketnya sist ready stock sist

Yang bisa ditarik kesimpulan dari ketiga hari acara Metro Tv on Campus yang saya ikuti adalah, saya baru tau ternyata personilnya Fisip Meraung yang megang Drum adalah anak Voca Erudita. Berhubung doi ganteng, jadi hiburan saya sesungguhnya adalah saat melihat dia nyanyi dengan Voca Erudita dan membayangkan andaikan saya juga bisa masuk jadi bagian VE itu. Mari kita lupakan saja mas-mas drummer sekaligus choir itu, yang pasti saya jadi ngefans sama beliau karena dia ternyata punya talenta yang lain, HIDUP GEDANG GORENG !!!!

Aduh capek juga yek nulis, udah lama soalnye gak nulis *halah* abis kelamaan dipendem didalem hati jadi gak enak juga ye. Yaudah deh, semoga kalian semua senantiasa berada dibawah lindungannya. Dan you know selama seminggu ini saya hoki mulu, mulai dapet tiket konser gratis namun gagal nonton karena perbedaan daerah, lalu dapet buku  gratis hasil iseng-iseng dapet kuis, terus dapet voucher senilai 50rb dari CIMB Niaga pas acara metro tv on campus. Terus yang terakhir dapet kaos gratis dari mata najwa, ahahhahaha alhamdulillah aja deh. Mungkin ini klimaks dari antiklimaks yang seharusnya saya dapatkan di bulan sebelumnya. Karena satu dan lain hal, Allah belum berkehendak dan mungkin inilah jalan terbaik. Toh masih ada hikmahnya juga dan semakin bisa belajar dan memahami diri sendiri *apeu*

Yaudah, selamat liburan ya :D

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot