Sunday, June 30, 2013

END OF JUNE

Malem ini saya sibuk sekali. Sibuk mikirin hal yang gak penting karena terbawa suasana. Mau tau gak kenapa? Karena akhir-akhir terlalu banyak pikiran yang bikin pusing tujuh turunan *cailah jay jay*. Terus aku kudu pie? Kudu diem aje. Kerjain tuh skripsi lo *iye iye* ada masanya saya ngerjain skripsi. Sekarang lagi hectic pindahan. Bingung mau menata barang kayak gimana, dan mau ditaro kayak apa. Eh iya ini hampir tiap hari ngeblog loh, rekor dalam sejarah dunia perbloggingan jayko, atau lebih tempatnya dunia persampahan jayko. Berhubung motto saya adalah “pantang update status klo perasaan lagi galau” jadi ditumpahin kesini aja klo mo nulis yang aneh sama frontal. Semoga aja ga ada yang merasa tersinggung, lagian juga gak ada yg saya sebut di tulisan ini. Woles jadinya wkkwkwkwkwwkkw

Udah pernah yang namanya merasa ketinggalan? Bukannya jadi yang selalu terdepan tapi malah jadi yang selalu terbelakang. Ini gak ada maksud dan tujuan apa-apa, cuman ngomong doang. Kkkkkk bikin panik aja dah. Jadi sebenarnya manusia ini diciptakan untuk selangkah lebih maju daripada makhluk lainnya, karena pada hakikatnya juga manusia diberi akal sehat yang gak dipunya sama makhluk lain. Normalnya sih manusia mestinya lebih maju dan lebih hebat daripada makhluk lainnya. Tapi apa faktanya ? beberapa malah menunjukkan perilaku yang kehewanan dan ketanaman. Sebenernya mau ngomongin keresahan masyarakat atau civil society yang dalam berkehidupan tidak diperlakukan adil sebagaimana mestinya.

Diliat dari realita sosial yang ada, misalnya pas lagi nongkrong di jagung naga widuran. Rada males klo sekarang nongkrong disana, karena apa ? karena banyak pengemis/pengamen yang lalu lalang minta dan ngamen ke kita yang lagi asyik nongkrong. Lo bayangin aja, lagi asyik ngobrol-ngobrol tapi setiap 15menit sekali ada aja yang nyamperin padahal gak diundang. Bener-bener suatu perbudakan sih klo menurut saya. Perbudakan sosial, atau perbudakan jaman dimana mencari nafkah adalah sesuatu yang mudah. Tinggal menengadahkan tangan atau gonjreng-gonjreng gak jelas sambil mengancam atau memaksa target untuk segera digerayangi recehan yang dipunya. Walopun klo diliat emang recehan itu gak material sih nilainya, tapi kan  ya namanya kebiasaan sama mindset orang itu susah buat dirubah.

Beberapa waktu yang lalu saya sempet baca tulisan salah satu rekan saya di UNS tentang betapa niat dan tulusnya sepasang tua renta, kakek dan nenek penjual sapu keliling yang biasa menjual sapu di sekita kampus UNS. Mereka menjual sapu tak kenal lelah, meskipun usia mereka renta dan sang kakek matanya buta. Sang nenek dengan ikhlas menuntun si kakek untuk menemaninya berjualan sapu. Entah mereka jualan di sudut kampus sebelah mana, karena saya gak pernah melihat sosok mereka berkeliaran di sekitar kampus, tapi semangat mereka berdua patut dijadikan pelajaran. Anjir omongan saya kali ini kayak orang bener aje, wkwkwkwk. Kali dah ada yang ngeh klo biasanya saya nulis sampah masyarakat doang.

Trus adalagi keresahan yang paling saya benci dan susah diatasi sampe sekarang masalahnya. Soal trotoar buat pejalan kaki. Bagaimana bisa trotoar dipinggir jalan yang spacenya juga gak nyampe beratus-ratus meter lebarnya tapi dipake buat jualan. Yang sialan tuh kemaren, mau jalan ke Aira dideket pasar gede. Saya sengaja jalan ditrotoarnya karena emang jalannya macet. Jadi daripada jalan di bahu jalan, mendingan jadi orang bener aja jalan di trotoar. Dan lagi jalan lurus kedepan ternyata di trotoar itu ada yg jualan soto. Buset lahan nya dipake dan gak bisa dipake lewat itu trotoar. Klo minggir ke jalan raya, pasti ada aja yang kesambet kendaraan walaupun kondisi jalanan emang padat. Sialan lagi, pas mau lewatin warung jadi-jadian di trotoar itu, saya lewat dengan santainya trus yang jualan ngeliatin saya heran kayak orang gak suka gitu warungnya dilewatin sama orang yang gak makan disono.

Yeee setan. Ada juga elu yang gw pelototin karena gak menghargai hak pejalan kaki buat bisa jalan ditempat sebagaimana mestinya. Gatau mesti mengadu ke siapa lagi klo bukan berkaca dulu sama diri sendiri. Yang miris juga trotoar di sekitar jalan malioboro jogja, kacau itu udah jadi lahan parkir semua. Mungkin trotoar dibuat emang bukan buat pejalan kaki kayak kita ini, sedih dah. Dan sebagai penutup, saya mau mamer ah….


KEMAREN SAYA GOWES LAGI LHOOOOOHHH, HAHHAHAHAHAHA. Akhirnya setelah sepeda teronggok percuma di gudang kosan, setelah hampir setahun dianggurin disia-siain dicuekin gak disentuh sama sekali. Kau kusentuh dan kunaiki lagi wahai kuda besiku yang beroda dua. Tunggu postingan lainnya aja nanti pas saya main sama si hitam ini, hehehehe. 

selamat tidur ~

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot