Monday, July 1, 2013

AKU KAPAN?

Testes.

Sekarang klo posting sebelum tidur, karena biasanya make paket kenyang download yang baru bisa dipake dari jam 12 malem. Orang gila ini yang bikin paket kayak ginian, bikin badan rusak begadang mulu. Namanya juga strategi pemasarannya operator internet, saling bikin tarif internet semurah-murahnya buat menarik pelanggan. Yo opo aku mung wedok sing tuku pulsane, ra iso opo-opo neh nek ora metu duitku seko dompet. BZZZZ mongopok jay-jay -_-

Mau cerita ah. Malem tadi ada acara kumpul-kumpul gitu sama anak sekelas akuntansi kelas A 2009. Jadi ini hajatannya anak-anak yang udah mempunyai gelar sarjana sebagai rasa syukurnya kepada Allah SWT *sotoy bet*. Dan dijarkom atau lebih tepatnya diposting di grup akuntansi kelas A yang ada di FB. Tadinya saya mau melewatkan acara ini karena ada brevet yang sebenernya sayang buat dipake bolos. Tapi berhubung anak seangkatan udah pada misah-misah, yang wisuda udah pada gatau kemana, sedangkan yang masih berjuang buat jadi sarjana juga udah susah ketemu dikampus. Maka jadilah saya merelakan satu hari brevet malam untuk berkumpul bersama kawan-kawan seperjuangan.

Gak nyangka ternyata waktu cepet banget berlalu. Padahal baru kemaren kayaknya posting tentang mereka anak-anak sekelas di semester pertama, eh sekarang udah semester delapan aje. Udah ada yang sarjana, udah ada yang jadi juragan pulsa, udah ada yang jadi juragan online shop, udah ada yang jadi musisi, ahahahhaah banyak dah kisah mereka yang lumayan bikin ngiri. Walaupun gak semuanya anak sekelas bisa hadir, tapi kehadiran mereka di tempat makan itu sungguh suatu momen yang langka. Karena sebelumnya juga kita jarang ngumpul selain buat kuliah di kampus. Masih inget betapa polos-polosnya mereka yang baru saya kenal dahulu. Betapa polosnya saya kala jaman dulu belom tau dan belom ngerti apa-apa tentang solo. Kerjaannya mojok di pojokan karena gak mudeng omongan mereka yang mayoritas orang jawa. Bahasa yang dipake juga bahasa jawa, jadi kan susah buat dimengerti di awal-awal, walaupun sekarang udah terbiasa juga sama bahasa jawa.

sama cewe-cewe bersuami kecuali ujung kiri ama kanan -_-

Berkumpul dalam satu tempat makan, gak mungkin berderet semua kumpul di satu meja. Ada beberapa yang  terpencar-pencar, seperti mejanya Adhi, Andri, sama Topik. Tadinya saya mau gabung sama mereka, udah duduk gabung sama mereka tapi balik lagi ke meja semula karena takut canggung sama Adhi, gak enak ah kan akhi-ukhti wkkwkwkwkkw. Trus kala makan malam sudah berlangsung, itu cewe-cewe disebelah pada menggosip masalah pernikahan. Awalnya lagi menginterogasi si Afe yang lakinya merantau ampe pontianak, bikin dia jauh sama calon suaminya itu klo nanti nikah. Trus lama-lama si Ferda melipir, nasehatin klo jadi cewe dan udah beristri ya mesti nurut sama suami. Lalu mulailah mereka cewe-cewe normal yg berpasangan itu membicarakan hal yang masih tabu bagi saya ini. Si Rani yang duduk didepan saya langsung nyeletuk “jay, mereka ber-6 kan pada punya laki semua, lah kita ? mending maen pok ame-ame aja yuk” wkwkkwkw seketika kita berdua beneran maenan pok ame-ame.

Lah bukannya malah nimpalin omongan mereka yang emang bertujuan kedepan, kita malah asyik sendiri berdua maenan. Tolol bet sumpah, dan karena merasa omongan makin gak nyambung, akhirnya saya pindah ke meja ujung dimana terdapat cowo-cowo MBT lagi ngobrolin apaan tau. Mumpung kursinya si Gepeng gak dipake, yaudah saya dudukin aja sekalian nimpalin mereka ngobrol. Ibarat kata melarikan diri dari kenyataan, suatu saat juga saya bakalan mengalami yang namanya nikah. Tapi klo diomongin sekarang pada saat gak ada calon yang bisa dibanggakan ya sama aja boong. Bukannya gak mau, tapi males ngomongin yang gak pasti. Wkwkkwwk, tai lu jay jay.

Nikah? Apa itu nikah? Walaupun kata orang enak, dan ngebayangin dateng ke nikahan orang itu kayaknya bahagia banget, tapi ternyata realitanya tidak semanis ekspektasinya. Oh syit, lagian juga saya ga kayak wanita-wanita lain seumuran saya. Gak ada target nikah, target lamaran, atau target berubah status. Idup dijalanin aje, kaga nikah yaudah disyukurin aja. Tapi ya minta yang terbaik aja selama hidup ini. Sedih sih klo ngomongin ginian, tapi mau gimana lagi. Yang namanya jodoh mah gak bisa ditebak. Orang mah enak bisa bangga-banggain pasangannya, lah klo saya kan males ngomongin ginian berhubung gak ada yang bisa dibanggain juga. Gak merasa terkucilkan, tapi pada realitanya juga kelamaan bakalan dilihat aneh sama orang lain. Biarin dah, yang penting idup bahagia. Trus sekarang saya mau nanya, kapan target nikahmu ?


terimakasih teman-teman sarjana atas traktirannya, hueheheee :P

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot