Saturday, July 6, 2013

MALEM MINGGU TER-NGANU

SEMLEKOM.
Hahahhaha akhirnya setelah berkutat dengan kenyataan skripsi yang belom kelar, udah mumet garap karena mata gakuat lama-lama menatap layar laptop, kembali lagi ke weekend dimana bisa nyantai dan leha-leha sejenak. Ada banyak cerita dan hari sabtu ini bisa dibilang hari capek sedunia, walaupun capeknya belom ngalahin capek yang lain. Jadi kemarin pas hari jumat, temen saya pas jaman SD si Ayu Mega Pratama dateng ke Solo dengan tujuan mau liburan, sekalian kan cowoknya dia orang Solo. Yaudah deh jadi kosan saya diinepin dia selama dia di Solo ini. Udah 2 hari dia di Solo, dan kita udah banyak ngobrol bareng dan cerita-cerita nostalgia masa lalu.

Fyi aja sih, si Mega ini sahabat saya pas jaman SD. Dulu dia temen sebangku saya yang paling lama. Karena selama 6 tahun kita SD, kita gak pernah ganti kelas. 6 tahun sama orang yang sama karena kelas kita gak pernah digilir atau dikocok gitu. Hueeeh, dia nginep dikosan yang juga baru saya inepin belum nyampe seminggu dan alhamdulillah dia-nya juga kerasan. Di hari sabtu ini, saya udah ngajak jalan-jalan dia ke Keraton Kasunanan Surakarta sama Pasar Klewer. Buset ini hari rame banget gila orang-orang di keraton ama klewer. Emang pas jamannya liburan kali yah. Mana jalanan macet banget pas jalan ke klewer itu. Dan tanpa direncanakan pula saya malah tergoda buat beli daster 15rebuan di klewer. Di keraton mah udah apal seluk beluknya kayak gimana *cailah. Jadi ya gak buta-buta amat pas masuk ke keraton ini.

Di dalem keraton yang udah saya sambangi 3 kali selama merantau di Solo ini, akhirnya kesampean juga foto-foto sama prajuritnya. Mohahahhahahaha, norak dah bodo amat. Yang penting punya foto banyak di keraton. Kunjungan pertama ke keraton ini pas tahun 2010, inget bgt sama maya nandhya novita dkk. Masih pada cupu-cupu semua. Terus kunjungan kedua ke keraton, pas taun 2012 kemaren sama tante saya yang liburan dari jakarta. Dan sekarang di taun 2013 jadi guide lagi muterin keraton sama turis lokal yang juga sahabat lama saya dulu. Hehhehhe.

Kelar muterin keraton dan semaput di pasar klewer yang sumpeknya naujubilah, kita berdua dijemput sama Arga, cowonya Mega ini. Mereka berdua kan emang ada acara lain hari minggu besok. Jadinya saya pulang ke kosan, dan mereka berdua lanjut jalan lagi. Lagian besok saya juga sibuk sih, mau ada photoshoot gitu buat buku tahunan sekelas. Muahahahha, dan sore hari hingga petang hari, diisi dengan kegalauan karena saya kesel akibat mau nonton efek rumah kaca tapi ga ada temen yang mau diajakin nonton. Akibat kegundahan hati ini, saya yang juga posisinya sendirian dikosan, langsung sms mas vendi yang mau main ke WM (kosnya cowo-cowo). Saya dijemput sama dia pas abis isya, dan nongkrong bentar di WM nungguin kosan rame. Seketika datanglah tuan Dio dengan kereta besi nya, dan kita memutuskan buat jalan-jalan malem mingguan.

Kali ini tujuan utama kita adalah ke alun-alun kidul di belakang keraton. Si Dio emang belom pernah ke Alkid, saya juga belom pernah sih kesana pas malem-malem gini. Buset rame amat ama penjual-penjual yang pada mangkal. Berhubung belom makan malem juga, saya akhirnya jajan donat bakar, zuppa soup. Yang laen juga pada jajan itu. Sumpah kayak orang geblek di alkid, biasalah omongan cah-cah kan pada geblek. Yang ke Alkid itu cuman saya, Dio, Wendo, sama Agung. Ga usah pake mas ya, abis males kepanjangan nulisnya, buakakakka. Abis nongkrong di Alkid yang ramenya naujubilah, kita pun capcus ke tempat tongkrongan laen yaitu ke MEKDI aka McD Singosaren. Disana cuman pada beli es krim cone doang, abis itu ngobrol lama banget. Ada kali 2 jam disana cuman buat ngobrol doang, dan enaknya sama mereka itu, saya jadi bisa bertindak sesuka hati tanpa ada yang protes. Anjir memalukan diri sendiri, tapi malah pada ketawa -_-

kelakuan biadab jomblowan dan jomblowati

saya, Agung, Wendo, Dio
yang paling kanan si Angel, tau-tau nongol juga di mekdi ama Dila -_-

muka masih ceria walopun ga ada bekas piring/gelas di meja
karena cuman makan eskrim doang -_-

anggep aja pelampiasan, malem minggu terakhir sebelum bulan puasa
dipuas-puasin dulu yehh~

Heran juga sih, tapi gak papa. Lagian mereka gak menganggap saya wanita, sialan. Makanya asyik-asyik aja klo lagi maen ama mereka. Berhubung lagi kesepian juga, daripada makin surem dikosan dewekan, mendingan juga maen ama mereka. Dan ada kejadian ndlegek pas lagi nongkrong di mekdi ini. Tidak usah diceritakan lanjutnya bagaimana, karena bukan untuk konsumsi publik -_- off record aja karena menyangkut oknum yang berada beratus-ratus kilometer jarak tempuhnya. Semoga orangnya gak baca, hahhahahaha. Pokoke hari ini puas ketawa sama koplak-koplakan. Gak papa deh gak nonton ERK, yang penting malam ini ditutup sama tawa bahagia dan suka cita jomblowati yang mengisi malam minggu dengan keceriaan. HAHHAHAHAHA

Udahan ah, ntar pada kepo lagi. Daaaaahhh~

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot