Monday, June 17, 2013

REHAT SEJENAK

Preambule
Ini online dari laptop lagi setelah sekian lama gak update blog. Katakan saya males, iya males. Bahkan untuk cerita sama orang aja males, apalagi buat  nulis.

Sekarang udah bulan juni, berarti bulan mei udah lewat. Dimana bulan mei adalah bulan yang saya tunggu tiap tahunnya karena di bulan mei lah saya lahir kedunia ini. Ga ada yang special di hari ulangtahun, hanya beberapa orang teman dekat yang ingat dengan hari kelahiran saya. Gak ngarepin ucapan yang muluk-muluk, cukup dari orang yang sayang sama saya juga udah mendingan deh. Dan kado di tahun ini banyak yang diluar dugaan. Kadonya berupa barang mentah, yaitu duit. Wkwkwkwk, udah gitu ada lagi yang lebih absurd. Kado dari Danty, Prima, sama Max yang bikin voice notes isinya nyanyiin lagunya Namida Surprise versi AKB48. Walopun ga mudeng lagu asli yang versi AKB itu kayak gimana, tapi itu kado yang paling bikin ngakak seumur idup karena si Danty nyanyiin tuh lagu pake nada ngasal dan kagatau melodi, hahahahah.

Skip dah, kado lainnya dari cah-cah cewe-cewe ngehits si Jessica, Rani, sama Lani. Nampaknya mereka belum cukup paham menerima kode-kode yang saya tebarkan bagaikan paku yang sengaja ditebar tukang tambal ban, dan saya sebarkan di media social. Hahhahaha. Tapi gak papa deh, dapet baju ama celana walopun motifnya sangat hipster, lumayan dipake buat dikosan atau buat jogging. Hahhahaah

Lanjut lagi ke cerita berikutnya. Saya udah ngekos di tempat yang sama selama 4 tahun dari awal saya mulai kuliah. Dan minggu kemarin tanpa angin tanpa hujan. Saya dimarahin sama yang punya kosan. Bagaikan orang kesetanan, hari itu pas Isra’ Mi’raj jadi daerah disekitar kosan sepi. Saya inget banget, abis makan siang itu jam 11 pagi. Lagi cengengesan menuju kosan, tau-tau didepan rumah udah nangkring sesosok pak tua (atau zombie gentayangan) yang marah-marah dengan nada kencang. Kosan saya yang juga ada tempat makannya, untungnya lagi sepi ga ada yang makan disitu. Jadi deh bulan-bulanan tuh pak tua yang kayaknya bentar lagi bakalan mati *emaap* marahin kita dengan puasnya. Suasana saat itu sepi mencekam, padahal siang gitu tapi ga ada motor yang lewat sama sekali di depan kosan. Jadi kan makin spooky aja tuh keadaannye.

Saya yang kaga mudeng dia ngomong apaan, si pak tua marah-marah pake bahasa jawa. Udah gitu gigi udah ompong, jadi makin sulit dicerna. Setan. Emosi sama sakit hati langsung apalagi pas konklusi adegan marah-marahnya itu dia ngusir kita semua penghuni kosan situ mulai bulan juli besok. Padahal kosan ini abisnya bulan agustus. Korupsi sebulan tuh die, mana tipi dikosan juga diambil. Padahal kan ini fasilitas masih jadi hak kita, mau ninggalin ini kosan sekarang juga masih males packing-packing karena isi kamar ini banyak banget baik buku-buku maupun baju-baju.
Yaudeh deh, langsung sakit ati ampe tujuh turunan kayaknya ama ini keluarga yang punya kosan. Udah diusir, dimarah-marahin, yang salah siapa, yang kena siapa. Klo mau marahin ya jangan marahin saya doang. Marahin yang lain juga. Tai emang nih

Udah gitu sabtu kemaren juga kena lagi diceramahin sama yang punya kosan, kali ini sama anaknya. Jadi suami istri anaknya pak tua itu nyeramahin saya sama si Putri yang kebetulan kita doang yang ada dikosan. Saking syoknya dimarahin atau diceramahin atau dikhotbahin apalah itu namanya, saya langsung gak terima. Netes deh nih airmata pas kelar dimarahin, untung udah dikamar. Ya gimana gak syok, kenapa saya mulu yang kena. Apa muka saya muka-muka yang enak buat ditindas? Muka enak buat dimarahin? Muka berdosa. Sumpah ga bisa saya lupain kejadian ini seumur hidup saya. Astaghfirulloh.

Sorry ya emosi. Mau cerita juga udah basi, jadi cerita disini aja jadi ga ada yang kepo lagi. untungnya pas lagi adegan berlinang air mata itu, langsung ada telpon gak dikenal masuk. Kirain siapa, gataunya si Wendo ngajakin maen. Yaudeh langsung saya iyain aja berhubung hati juga lagi gundah. Kali bisa jadi pelipur lara dikala hati sedang masgul. Ini masalah sebenernya  bukan saya doang kalo mau nyalahin penghuni kosan mah, tapi entah kenapa saya mulu yang kena dimarahin. Padahal mah semua dosa-dosa yang disebutin sama si empunya kosan, saya ga ngelakuin hal itu. Ya emang sih kehidupan kosan ada naik turunnya, ada pas anak kosan lagi rajin dan kosan keadaannya bersih. Ada juga pas lagi keadaan males-malesnya. Tiap mau buang sampah, ka nada yang piket. Masa ga ada kesadaran sendiri, padahal jatahnya bukan saya yang piket. Moso ya saya mulu yang buang, sorry sorry deh emangnya saya ini pembokat. Ya kesadaran sendiri aja sih klo soal sampah mah.

Apalagi  nih? GEDEEEEEEG. Apalagi pas dimarahin pak tua, masih sakit ati ampe sekarang. Gak ngerti dah idupnya demen amat marah-marah. Klo kata si Vian sih, orangtua udah gak punya kerjaan, ya kerjaannya cuman bisa marah-marah, ngahahhahaha. Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi kalian semua. Dan semoga saya yang gak pernah makan di warung makan yang punya kosan sini selalu diberikan ketenangan hidup. Mentang-mentang saya ga pernah makan di warung makan situ, jadi situ bisa seenaknya gitu ama saya? Saya gak doyan masakan situ karena saya gak doyan masakan situ. Dimasaknya pake kayu bakar sih, udah gitu masakannya sama mulu tiap hari. Bosen, dan gak bersih. Jorok. Hiiiih mending makan ditempat lain.

Dahan ah marah-marahnya. Lama-lama ntar saya jadi cepet tua juga deh, duhuhu.

Salam 

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot