Thursday, June 20, 2013

JALAN-JALAN MEN (EDISI WAISAK)

"Karena setiap tulisan yang kutoreh akan menjadi sejarah hidup selamanya…. " Pradipta 2013

Sehabis gelap terbitlah terang. Idealnya abis mati lampu, bakalan nyala. Tapi faktanya, lampu emang nyala tapi hati masih aja gelap gulita *eh gila malah curhat. Karena gamau menyia-nyiakan koneksi yang XOOPR BYQYN GEDEQ APALAHY DY DJAM-DJAM TYDOOR XYANG. Maka untuk mengisi kekosongan perut (yang ini beneran, belom makan nasi daripagi), ijinkanlah saya untuk menorehkan sedikit jejak di lapak saya tercinta ini.

Dimulai dari rencana saya sama Dila yang emang demen jalan-jalan walopun gatau medannya kayak gimana, pengen banget waisakan di candi Borobudur. Udah direncanain dari jauh-jauh hari, tapi pas sebelom hari-H rencana keberangkatan. Si Dila melepaskan saya sendirian, karena ada kebutuhan lain yang gak bisa dia tinggalkan. Adeknya masuk RS karena sakit. Saya yang udah koar-koar dan udah sesumbar mau ke Borobudur, gak pengen menelan ludah sendiri. Yaudah jadinya saya ikut rombongan temen-temen seangkatan saya sewaktu di SMA 61 Jakarta dulu buat waisakan di Borobudur. YEAAAAY.

Sabtu pagi  tanggal 27 Mei 2013. Saya berangkat sendiri nunggu bis Mira dari jalan depan UNS. Berhubung ini weekend, jadi banyak bis yang gamau naikin penumpang dari pinggir jalan. padahal biasanya mau-mau aja naikin dari pinggir jalan, udah beberapa bis Mira/SK/Eka lewat tapi ga ada yang mau berenti disana. Yaudah daripada kepalang tanggung, saya langsung menghubungi siapa saja yang mau nganterin saya ke terminal. Alhamdulillah si Jessica udah bangun pas saya sms, dan dia mau nganterin saya ke terminal Tirtonadi.  Nunggu bis di terminal juga gak sebentar, dan saya dapet Mira pertama yang saya liat. Di dalem bis penuuh sesak, dan baru kali ini saya naek bis dari Solo-Jogja berdiri dan desak-desakan karena gak dapet tempat duduk. Biarin deh buat pengalaman, daripada gak ada cerita mehehhehe.

Nyampe di Prambanan, turun di pasar prambanan buat lanjut naik transjogja yang ke arah Kopma UGM. Jam 10an nyampe kopma dan sekalian beli perbekalan yang emang belom ada persiapan. Mana belom sarapan juga, beli roti sekalian dah buat dimakan di sana. Saya janjian sama Emil yang nunggu di Gelanggang UGM. Berhubung kita orang kaga mudeng UGM, cuman tau GRHA sama gedung apa tau itu yang keliatan dari pinggir jalan. masuk ke area GRHA itu jalankaki sambil celingak-celinguk kayak maling jemuran (Kasino’s Quote), dan setelah cari-carian sama si Emil, saya akhirnya ditemukan juga sama Nanto yang lagi nyari saya naik motor kek nyariin bocah ilang HAHAHAH :D seneng bet pas ketemu Nanto, berasa ketemu saudara sepersusuan *lah* dan gak bakalan kayak anak ilang lagi.
Udah tuh ketemu rombongan ARVORESCENT (ALENSA 2009) di gelanggang. Ada total 12 orang yang berangkat ke candi Borobudur hari itu. Cowo 7 orang, cewe 5 orang. langsung ngaso pas nyampe tempat kumpul itu, sambil nyapa temen-temen lama yang udah gak ketemu bertaun-taun wkwkwkwk. Gak lupa makan perbekalan dulu, daripada kitorang pingsan di motor.

Akhirnya berangkat juga kita ke Borobudur dari area kampus UGM. Saya kedapetan boncengan sama Tommy. Di jalan, karena cuaca labil. Maka tak diduga, hujan pun turun dengan derasnya, mau gamau yang gak punya jas ujan mesti beli jas ujan dulu. Saya yang emang udah bawa jas ujan, langsung make ini jas ujan walopun celananya ilang entah tak tau rimbanya. Sepanjang jalan dari kaliurang-magelang pun kita sempet transit beberapa kali. Dari yang hujan deras, kering, sampe hujan lagi  berhasil kita tembus selama kurang lebih 2-3 jam plus dipake buat makan siang di daerah Magelang.

Nyampe di area kompleks candi Borobudur. RAME GILA
Yaiyalah namanya juga hari libur, dan masuk motor juga ngantri. Macet bos, hahhaha. Udah lama kan gak ngerasain macet. Dan setelah macet-macetan di pintu masuk, akhirnya kita semua bisa masuk juga ke Borobudur. Ngaso bentar di luar area candi, dan tiket masuk ke candi ini 30ribu. Sempet ketemu beberapa anak ALENSA juga disana, buset macem reunian ini anak-anak. Tapi saya gak ketemu siapa-siapa sih selain bayangan kamu yang selalu terpikirkan olehku *kemudian berak*

Sore hari abis solat ashar, kita naik ke candi. Gak lupa foto-foto sebagai bukti konkrit yang gak bisa ditunda klo kita pernah menginjakkan kaki di tanah magelang ini. Hehehe. Dan nyampe di atas candi itu udah sore, hampir maghrib. Cuaca yang emang daritadi labil, akhirnya mengguyur hujan dengan indahnya. Tempatnya kan lesehan gitu yak, jadi aja kita bukannya ngeliatin pemandangan candi tapi malah ngeliatin payung orang-orang yang dipake buat menghindari biari gak keujanan, wkwkkw goblok dah. Tapi selama acara ini berlangsung sih, adem ayem aja walopun ujan ga brenti-brenti dan beberapa cowo pengen segera melarikan diri dari tempat ini. Akhirnya setelah perundingan dengan kawan-kawan, kita pun memutuskan buat pulang karena prosesi pelepasan lampion yang kita tunggu-tunggu dan gak mungkin dilaksanain pas ujan gini, bikin kita harus menelan kenyataan pahit dan berbesar hati. Muehehe, jadi aja sekitar jam 9 malem, atau jam berapapun itu karena udah gak sempet ngecek hape dikarenakan venue yang ramai sekali dan hujan, kita bergegas keluar dari area candi untuk pulang.

Mencoba ikhlas karena gak bisa ikutan lepas lampion yang emang jadi daya tarik dari prosesi waisak ini. Gak papa ya, yang penting udah seru-seruan ramerame walopun sempat memanas dikit karena banyak kepala yang udah kecapean.

Udah segitu aja ?
Belom kelar. Pulang ke jogja masih ada trayeknya. Dan jalan pulang ke jogja lebih jauh daripada jalan berangkat ke magelang. Saya yang saat pulang kecapean, ditambah hujan ga brenti-brenti, bikin ngantuk dan kedinginan. Di motor juga tidur karena gak bisa nahan ngantuk gegara jalan sehat 1000 langkah perhari hari ini, mueheheh. Edan bro, dinginnya magelang menusuk ampe jogja. Ujan kenapa kau turun sabtu malam ini. Gak sedih sih, tapi kan….. ah sudahlah

Nyampe jogja, saya nginep di kosan Emil buat semalem. Si Oneng juga nginep dikosnya Emil. Udah jam 12 malem itu, tapi udah kelar mandi dan bersih-bersih. Jadi deh yang pada kelaperan mampir burjo dulu. Buset tengah malem makan, daripada kelaperan? Mau lu nampung anak yang busung lapar? Gamau kan? *skip dah*

Minggu pagi, saya pulang dan meninggalkan tuan kosan Emil yang udah mau nampung saya semalem, mueheheh. Segala kenangan di Borobudur masih terbayang jelas di ingatan saya. Semoga bisa kesana lagi, tapi dengan persiapan yang lebih matang biar gak kerepotan klo ada apa-apa. Makasih ya anak-anak ARV Jogja aka PELA61 yang udah mau seseruan juga bareng ARV cabang Solo, hahahha. Kapan-kapan main lagi
BABAY ~
ini ada sedikit tanda mata dari Magelang, Borobudur 2013

 bocah-bocah pencari kesenangan, ini di Borobudur pas malem sebelom ujan

yang megang tiket si Medita aka Memed, yang kecemete item si Nanto
sebelom masuk candi nih masih sore
MUKE GILE :D

muke senga

YEAY PELA61 featuring Saya sama Uje. 
Oki, Ulya, Hanipeh, Uje, Tommy, Oneng, Emil, Saya, 
Bagia, Memed, Nanto, Azka

beda pose doang

tamasya keliling candi ~

bapak Oki ama anaknye si Hanipeh akur amat :V

ini pas masih di gelanggang, sandang dan pangan masih tersedia
belom kebasahan =_=

JALAN-JALAN MEN EDISI WAISAK, DONE !

Nanto sama Emil :3

lagi-lagi muke senga
yang pojok kiri bawah, gagal kompak

suasana ramainya candi borobudur pas masih sore

cowok-cowok stres. wkwkwkwk

Terima Kasih kepada Tommy yang udah ngeboncengin saya PP Jogja-Magelang

aaakkkk..... ngeden candid 

MAKHLUK LANGKA. 
WKWKWKWK :V


TAMAT

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot