Friday, June 21, 2013

XYNEMA LAIAR TRQMBANG

Assalamualaikum !
Sebagai insan yang berdosa karena bisanya bergunjing mulu, maka sekarang mau ngomongin diri sendiri aja deh daripada ngomongin orang ,ngahahaha. Kali ini kita cerita soal FILM. Kenapa film ? karena saya masih belum terlalu fanatic sama yang namanya film, kecintaan saya sama film belum begitu besar sama music karena menurut saya film ya ceritanya kadang udah bisa ditebak.

Curhat aja sekalian deh. Selama di Solo ini, bisa dibilang saya jarang banget yang namanya nonton film di bioskop. Kenapa ? karena emang males ke bioskop buat nonton, ngeluarin duit plus belom makannya, jajannya, tetek bengeknya, dan pengeluaran buat nonton bruto bisa buat menghidupi selama beberapa hari (bilang aje pengeretan) wkwkwk. Saya lebih sering nonton film yang udah jadi dvd, itupun gak beli dvd secara fisik melainkan ngopi film dari temen atau sumber manapun yang punya stok film banyak. Najis banget ya saya, maunya yang gratisan mulu, wakakakak. Terakhir nonton film di bioskop bisa pada nebak gak film apaan ? nonton Bourne Legacy di XXI Solo Square di taun 2012 lalu, itu juga dibayarin sama tante saya yang lagi plesiran ke Solo. Muahahahha, gila. Kaga modal amat yak kita orang kaga pernah nonton di bioskop.

Berhubung pergaulan saya disini juga jarang ada yang mengharuskan saya nonton di bioskop, klopun ada palingan nonton film mainstream gitu. Kaga demen coi, klo gak nonton film Indonesia yang menye-menye. Orang-orang beberapa bulan yang lalu pada nonton Habibie Ainun di bioskop sampai bercucuran air mata dan punya rekor penonton terbanyak ampe berjuta-juta, tapi saya gak termasuk di dalamnya karena boro-boro mau nonton tuh film. Aneh gak sih kebiasaan kayak gini ?

Kalo pun ada yang ngajak film, saya cek dulu pengeluaran bulan ini. Apakah duit yang tersisa masih bisa menghidup saya ampe akhir bulan apa gak *tsah elah gaya bet guci*. Sebenernya ada film yang pengen banget saya nonton deket-deket ini, bukan Iron Man atau Man Of Steel, tapi Star Trek. Bisa dibilang saya penasaran sama kelanjutan ceritanya. Jaman dulu pas Star Trek pertama keluar, masih jaman SMA kan tuh. Saya inget banget mau nonton bioskop rame-rame ama temen GSB, tapi kita mecah jadi dua kubu. Yang satu kubu nonton Star Trek, yang satu nonton film lain yang saya lupa apaan, pokoke jadwal mainnya sama kayak tuh Star Trek. Saking milih-milihnya saya sama tuh film, jadi kepecah gitu kongsinya, hahahah. Biarin deh, hak asasi kan yak mau nonton apaan juga.

Beda ceritanya klo nonton di dvd, dimana saya bisa nonton film yang walaupun udah gak update tapi bisa saya tonton kapanpun. Walaupun isi laptop saya penuh sama film, tapi belom semuanya yang ada di laptop sini udah saya tonton semua. Ada beberapa film bagus yang saya keep di laptop dan  gak saya hapus, berharap bakalan kejadian adegan yang ada di tuh film dalam kejadian nyata saya sehari-hari, muahaha :v dan tiap kali ada orang yang ngetwit, update status, atau check-in lagi nonton film teranyar di bioskop, biasanya langsung saya skip karena emang gak penting, muahahahah. Bodo amat dah, ketauan kan sekarang boroknya kenapa saya gak suka nonton film di bioskop kalo gak bagus-bagus amat filmnya menurut review orang-orang.

Karena sebagai mahasiswa yang hidup di perantauan, harus pintar mencari hiburan gratis dan murah meriah demi kesejahteraan hidup di tanah orang. Beberapa waktu yang lalu saya nonton film di dua hajatan berbeda yang sama-sama diadakan di Solo. Yang pertama di event Festival Film Solo, sama Pesta Film Solo. Festival Film Solo ini diadain di teater besar ISI Surakarta dan menampilkan film-film independent dari sineas-sineas nasional. Saya nonton di gelaran hari terakhir, dan film pendeknya bagus-bagus. Jujur aja, baru pertama kali nonton film pendek di festival kayak gini dan ceritanya gak bisa ditebak. Sumpeh ketagihan nonton film pendek, hahahah. Dan tiket masuk acara ini gratis, makanya saya demen dan bela-belain nonton. Karena taun-taun sebelumnya belom kesampean nonton festival ini.

Lalu berikutnya ada Pesta Film Solo yang diadain sama anak KineKlub FISIP UNS di Teater Arena Taman Budaya Surakarta. Sama kaya FFS tadi, acara ini gratis dan menampilkan karya-karya peserta sineas dari beberapa kota. Film pendeknya juga gak kalah bagus kok. Pada acara ini juga saya berkesempatan nonton film sekaligus talkshow sama sutradara sangar favorit saya di twitter, Joko Anwar yang ngebahas film terlumayan (penontonnya) di bioskop, yaitu Modus Anomali. Keliatan banget antusias peserta yang kebanyakan mahasiswa dari beberapa kota, mereka sengaja dateng ke acara ini mungkin sebagai peserta karya film pendek ini juga *sotoy* dan saya pun puas ngedengerin bang Joko ngebahas tentang film dan opininya tentang sinema di Indonesia.


ini pas ada kesempatan foto bareng sama Joko Anwar, sama Vian juga tuh

Mungkin bagi kebanyakan orang-orang seusia saya, paling tidak menghabiskan nonton film ke bioskop minimal sebulan sekali. Klo ada film bagus yang keluar ya bisa seminggu sekali, tergantung keluarnya film kapan. Sedangkan saya? Mahasiswi yang menemukan dunia hiburannya sendiri tanpa harus mengantri tiket dan nonton film, kebanyakan malah nonton film gratisan, harus menguatkan tekad dan tak tergoyahkan keadaan oleh kesemuan ini *azeek* tulisan ini tidak menyinggung siapapun, jadi ya bebas aja klo mau komentar. Lagian juga mana ada yang komen di blog ini, wkwkwkwk.

Klo mau ngajak saya tuh, jangan ke bioskop. Pasti jawabannya retoris….

“jay nonton yok”
"Nonton apaan?"
“Iron Man”
“hah Iron Man?, males ah nonton”

Wkwkwkkwkw. Template yang uda terpatri dalam bibir klo ada orang yang ngajakin nonton. Bisa dimodifikasi sesuai dengan mood dan kesopanan, tergantung siapa yang ngajak. Klo yang ngajak cewe, nolaknya pake alasan laen yang masuk diakal. Klo yang ngajak cowo, *btw selama ini gak ada cowo yang ngajakin saya nonton tuh, trus jadinya aku kudu piye?* wakakakaka. Keknya kebanyakan cewe dah yang ngajak nonton, cowo mana ada yang ngajak nonton. Ciyus sumpah dah, sejarah mencatat dan membuktikan semua fakta yang saya beberkan disini. Jadi maklum aja, saya bisa sangat antusias klo ada cowo yang ngajakin saya makan, jalan, atau nonton, karena dengan begitu saya berharap bisa menjadi wanita normal *mongopok*

Kebanyakan sih saya yang ngajak. Tapi itu juga kebanyakan ditolak. Entah untuk ajakan main, pergi ke event tertentu, atau kemana kek gitu yang lagi ngehits di kota solo. Makanye jadi males klo ngajak-ngajakin orang karena udah kepalang basah nancep di otak bakalan ditolak mentah-mentah :V banyakan yang nolak sih orang-orang yang punya pasangan. Lagian salah juga ngapain ngajakin yang udah pada punya monyet, kaga bakalan digagas kita orang wkwkwkwk. Puncak kesendirian, kehampaan, kesunyian, atau apalah itu adalah pada saat malam hari. Dimana tidak ada seorang pun yang tahu apa yang sedang kamu kerjakan, apa yang sedang kamu pikirkan, atau apa yang sedang kamu resahkan *jailah* semoga kesendirian ini akan habis pada masanya. Walopun sekarang gak surem juga sih sendiri, ya diambil manfaatnya aja. udah jarang ngegalauin yang lewat-lewat. Banyakan dipendem sendiri ampe ngelotok, jadi koreng, dan cuman ninggalin bekas tak bersisa.

Klo ada orang yang selalu baca tulisan saya di blog ini, semoga kamu bisa mengerti kalo saya memang pribadi yang fluktuatif begini. Tidak bisa ditebak. Sama aja sih manusia kebanyakan. Bahkan angin pun belum tentu bersahabat dengan saya *ngomong apa sih* udahan ah , capek nih abis ujian. Hahahhaha


Semoga abis ini gak dianggep gila.

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot