Wednesday, March 9, 2011

There is no one, no one

Bismillah.

Hari ini hari rabu, 09 Maret 2011 menjadi hari paling menyedihkan seumur hidup gue, gimana nggaaaaaaaaak. Dimulai dari pagi hari yaaa…

Bangun jam 06.30 pagi padahal alarm udah bunyi dari jam 05.30, pokoke tiap alarm bunyi ituh gue cuma matiin alarm abis itu tidur lagi, alarm cuma buat pengingat doang biar bisa bangun pagi *stress*

Terus mandi dan siap-siap berangkat kekampus, jadwal masuk kuliah itu jam 07.30 tapi itu asdos yang ngajar ngaret,. Berangkat kekampusnya tak lupa dijemput dua sahabat guci yang setia di dunia maupun akhirat, Lani dan Jessica. Pelajaran pertama hari ini adalah Lab Akun. Lanjut lagi jam kedua, kelas Menstra di lantai 3. Pelajaran berjalan seperti biasa, giliran yang lain pada mengemukakan pendapat sekedar menambah, menyanggah, ataupun bertanya kepada anak-anak yg lagi presentasi, gue malah asyik nulis-nulis lirik lagu gak jelas di kertas yang ada di depan hadapan gue.

Kelar kuliah menstra, gue pun makan sama Lani, Jessica, dan Hendro di non-stop. Makan nasi telor orak-arik, tapi kok tumben gue gak abis. Dan ngerasa kenyang banget padahal belom makan sama sekali. Itu kita makan jam 12 siang ya, jadi emang jadwalnya orang buat makan siang….

Terus,balik lagi kekampus buat kuliah Andes di lantai 2 jam ke 13.00 siang. Sempet minta buku pinjeman sama manusia satu itu dan tetep gak ada omongan yang penting. Pas masuk kuliah andes, gue duduk kaya biasa kan tuh yak formasi tempat duduk Hendro-Lani-Jessica-Gue, gue joget-joget gak jelas di kala itu dosen lagi nerangin pelajaran (---___---“) terserah dah mau bilang gue sarap atau gila, tapi saat itu gue emang lagi pengen bergerak banyak dan teringat akan cita-cita gue di masa kecil dulu sebagai penari (-______-“) tapi ampe sekarang juga gak kesampean kan, sambil duduk tuh gue joget-joget dan itu manusia 3 yang duduk disebelah gue pada ketawa-tawa cengengesan ngeliatin gerakan absurd gue, dan Alhamdulillah itu dosen gak sempet ngeliat gue joget, selamet deh gue yak kaga ketauan sarap. Kelar kuliah pun gue sempet bimbang dan ragu……

Keluar kelas, Jessica nanya ke gue “jadi balik gak? Kalo gak gue balik duluan nih?” gue mikir panjang deh. Dengan asumsi, gue menunggu anak kelas sebelah keluar (fyi : ruang sebelah itu kelasnya Abi dkk akun 08) buat sekedar ngobrol gitu yak. Yaudah gue jawab aja ke jes “ga usah deh, lo duluan aja” yaudah deh sahabat 4L (Lo Lagi Lo Lagi) gue pulang duluan…… gue menunggu sambil ditemani ngobrol sama Maya, untung aja ada tuh anak. Jadi gue gak kaya anak ilang berdiri di balkon sendirian…. Tapi akhirnya Maya pulang T______T dan gue tinggal sendirian. Mampus ini gue udah mulai resah dan gelisah, mana ada anak Mba Tias, Mba Pika, dan Mba Lita juga disitu…. Mba Tias nanya ke gue “sendirian aja Jay, nungguin siapa? “ waduh, klo gue jujur bilang mau nungguin siapa, ntar tengsin dong gue? Yaudah gue jawab “nungguin Abi mba, hehee”

Untungnya gak beberapa lama kelasnya keluar….. langsung gue samperin, ngobrol-ngobrol tuh sama Abi, Mas Vendy,dll. Ada satu orang yang sebenernya gue tungguin, gak tau itu orang gak nganggep gue ada, atau emang gak mau ngobrol sama gue, atau emang malu karena banyak orang, atau karena males ngeliat muka gue…. Nyapa aja enggak T___________T tau-tau balik duluan, dan ekpektasi gue gagal dan ini cukup bikin gue sedih, sebenernya gak cuma sekali ini aja gue ngerasa kecewa kaya gini, ya mau gimana lagi. gue emang gak pantes kali dapetin itu semua…..

Dan setelah kepergian orang itu, gue bingung. Perasaan gue saat itu campur aduk antara kesel, sedih, sama pengen nangis. Mana muka gue suram banget. Temen-temen gue udah pada pulang semua. Abi malah nyontreng Pemilu, gue males kan ikutan. Akhirnya gue balik jalan kaki lewatin rute yang gak biasanya gue lewatin. Biasanya kan gue balik lewat ATM BNI dan langsung ke arah rektorat, tapi tadi gue lagi males balik dan gue balik arah, melalui rute sastra-masuk ke BTN-perpus-rektorat. Baru nyampe depan sastra tau-tau Lani nelpon, minta ditemenin beli kado buat Hendro. Yaudah deh gue iyain aja, daripada gue jalan sendirian ntar takutnya tau-tau gue pergi ke antah berantah dan gak bisa balik. Janjian di rektorat, dan Alhamdulillah satu nyawa gue terselamatkan olehnya. Di motor, gue gak bisa mikir. antara pengen ngeluarin air mata sama seneng bisa JJS (Jalan Jalan Sore), sebenernya yang bikin gue pengen nangis itu ya oknum itu. You know lah, terserah deh mau bilang gue bocah lah, cengeng lah, cocotmu. Klo dipikir-pikir, kenapa gue bisa kaya gini?? Kenapa gue selalu merasa dikecewain kaya gini?? Kenapa gue gak bisa seneng kaya temen-teman gue yang lain?

Yah sialan, nulis beginian bikin gue tambah mewek kan T______T

Semoga yang baca tulisan ini gak ada yang kenal gue, *mustahil* beruntunglah kalian wahai kawan-kawanku yang mempunya hidup yang bahagia, sejahtera, dan sentausa. Bersyukur itu gak pernah terlupakan, klo emang gini jalan cerita hidup gue ya gue terima, ikhlas. Gak pernah gue merasa nyesel atas apa yang pernah gue lakuin, dan gue selalu mendoakan orang-orang yang gue sayang. Namanya juga hidup, saat ini emang fase terendah dalam titik kebahagiaan gue, gapapa deh yang pentiing gue bersyukur pernah hidup di dunia ini.

Balik lagi ke topic yak. Nyari kue dulu tuh di Wonder, beli blackforest :3 abis itu nyari buku di Toga Mas…. Dapet deh tuh buku yang Hendro mau, tapi…………… diluar ujan T____T alamat nunggu di sini lama deh. Lumayan tuh 2 jam-an lah kita nunggu disana dan pas mau pulang masih tetep aja ujan. Si Lani mah ada jas ujan, lah gue gak pake apa-apaan, nasib nasib jadi nebengers yang kurang persiapan di kalan musim hujan. Udah deh tuh gue ujan-ujanan di jalan menuju kosan, so sweet bener, kenapa tiap keujanan pasti ama ini orang -,- udah kaya paan tau. Dan baju gue basah di sekujur tubuhku, semuanya basah kecuali kepala gue yang ditutupin helm. Mampir dulu ke kosan Ferda buat nitip kue nya, karena di kosan dia kan ada kulkas, lah kosan kita kan kaga ada kulkas -_- ujan-ujanan lagi menuju kosan tercinta dan sampailah kita disaat kosan yang berbahagia pukul 18.25 sore..

Langsung mandi, dan you know what ??? baju ERK gue yang bertuliskan Pasar Bisa Diciptakan kelunturan cardigan yang gue pake sebagai luaran. HUAAAAAAAAAAAAAAAA mati ini, mana lunturnya warna biru. Aduh mak, kurang derita apa lagi coba hari ini…. Cukup sudah, gue frustasi sama cucian ditambah baju yang kelunturan. Lagi kok itu cardigan rapuh banget sih, keujanan bisa bikin luntur dengan seketika. Berarti jika ada interaksi antara cardigan gue dengan air, akan muncul reaksi timbulnya pewarna tekstil yang dipakai dalam cardigan itu, cukup sudah gue kelunturan baju pas ujan-ujanan T_____T

Pesen gue buat hari ini, buat satu orang itu yang bikin mood gue naik turun, yang selalu gak peka sama keadaannya, yang selalu gak peduli sama perasaan gue, yang selalu acuh sama gue, makasih yah.

Dari lo gue bisa bertahan lebih kuat, bisa mengartikan makna dari hidup ini. Dan semoga lo suatu saat nanti bisa sadar klo yang terjadi selama ini tuh salah. BODO AMAT GUE EMOSI TIAP INGET ITU ORANG. MAU GUE NGOMONG AMPE BERBUSA JUGA OMONGAN GUE GAK BAKALAN DITANGGEPIN, MAU GUE NGEBACOT AMPE AYAN JUGA GAK BAKAL AN DIDENGERIN. SEMOGA APA YANG GUE TULIS INI DAPAT MENJADI PEMBELAJARAN BAGI KITA SEMUA UMAT MANUSIA YANG TERJEBAK DALAM PERASAAN YANG TERLALU PEKA. SEMOGA KITA BAHAGIA DI AKHIR ZAMAN DAN MUSNAHLAH PARA KAUM YANG TAK MEMILIKI PERASAAN.

-Surakarta 09 maret 2011-

Diketik di Ms. Word pada pukul 8.08pm disertai kumandang lagu dari winamp yang melantunkan lagu dari Sondre Lerche – Good Luck

Diketik dengan sadar, penuh pemikiran yang matang dan sedikit rasa gundah gullana dan tangan yang kondusif untuk melantunkan kata-kata dalam keyboard hitam laptop ini.

Semoga ELO ELO ELO ELO ELO ELO ELO ELO ELO ELO ELO ELO ELO *ALAMAK BANYAK AMAT* Yang Bisanya Cuma Nyusahin Cepet Meninggal !!!!!!!!!!!!!!!!!

*alamak keceplosan*

bukti otentik nyari kado buat saudara Hendro Suhartono.....

ini buku covernya bagus sih, judulnya juga lumayan dah tapi......


Nyonya Hendro dan Plue, yang menemani kita nyari kado di Toga Mas

PLUE

LANI


No comments:

Post a Comment

orang ngebacot