Friday, March 18, 2011

SEBELAS MARET

Saat dunia berputar dan mengizinkan kita untuk menikmati arti dari hidup ini, saat itulah kita mengalami jatuh dan bangun, perih dan cita, suka dan duka, jemari dan kaki menyatu padu bagaikan dikoordinasikan oleh pikiran yang fluktuatif dan terkadang stagnan.

Saya, sebagai makhluk biasa. Yang masih wajar dibilang bocah, yang kata orang aneh, yang kata orang hiperaktif, yang kata orang rempong, Alhamdulillah masih bisa merasakan semua perasaan yang diatas tadi dan berhasil melewatinya bagaikan melewati benteng takeshi….. seminggu sudah saya mau laporan atas kejadian yang menimpa hidup saya ini, namun apa daya badan baru sempet sekarang…

Dimulai dari hari jumat tanggal 11 Maret 2011. Bertepatan dengan Dies Natalis UNS yang berumur 35tahun. Dan saat itu gak ada kuliah hukum bisnis jam pertama. Yaudah tuh dari siang saya sama Jessica dan Lani kekampus (niatnya) mau ngerjain tugas di puskom. Eh malah gak bisa dipake hotspotan ni laptop. Terus, saya sama Ika akhirnya sepedaan sore-sore muterin kampus. Rutenya dari kampus FE-Rektorat-Perpus- boulevard belakang… megap-megap tuh pas di boulevard belakang karena kan jalanannya nanjak ya, akhirnya itu sepeda saya tuntun saking gak kuatnya ngegowes -_- dan pas di gerbang belakang, malah rame ada yang menampilkan teatrikal dari teater Delik UNS. Yaudah saya sama Ika berhenti dulu disana buat nontonin bentar dan sekalian foto-foto…

(foto-foto dari teatrikal teater delik UNS di gerbang belakang , di jepret oleh saya sendiri pake kameranya HPnya Ika)




Kelar nonton teatrikal itu, lanjut ke gerbang hukum belakang. Buset seumur-umur baru kali ini saya naik sepeda lewatin jalan raya, dan Alhamdulillah selamat karena saya jalannya di pinggir walaupun hati sambil waswas takut ada kendaraan yang nyerobot. Pas nyampe gerbang hukum, saya liat ada kumpulan pengendara sepeda juga lagi pada nongkrong, dalem hati mah paling itu anak-anak hukum yang lagi pada ngumpul, yaudah deh kita lewatin mereka sambil mlengos dan muterin rute yang sama lagi, tapi kali ini ke FE-FH dan ketemu mereka lagi ditempat yang sama. Pas lagi berenti buat ngaso, eh tau-tau ada yang nyamperin kita. Ternyata itu orang yang nyamperin gue itu si Dito anak FH temennya Dimas anak EP. Berhubung udah jadi temen di FB, jadi saya rada kenal juga ama tuh anak. Yaudah kita disuruh ikutan gabung di komunitas Bike To Campus *azeek* ternyata groupnya beneran ada dan mengatasnamakan Bike To Campus Chapter Solo. Pas ngumpul sama mereka, kita absen dulu tuh dan ngasih nomer HP buat dijarkom kalo ada acara apa-apa. Dan you know gak sih, cewenya cuma saya dan Ika doang T____T trus ada mba-mba lewat juga naik sepeda dan dipanggil buat gabung… kelar kenalan sama semuanya, mereka ngajakin kita gowes bareng. oke juga deh kita ikutan, dan ternyata rute yang ditempuh lumayan jauh boooook…..

foto-foto sepeda dan anak-anak yang ikutan gowes :D



Start dari gerbang Hukum lanjut lewatin jalan raya di seputar belakang UNS, lanjut ke kuburan Cina, Mojosongo, Pedaringan, sekarpace, TBS, dan gerbang depan UNS. Rute ini ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam !!!!!!!! pas masih di daerah kuburan cina enak tuh, karena jalanannya alus dan banyak turunan. Nah mulai megap-megap gout pas di daerah mojosongo dan tiba-tiba ujan T____T akhirnya neduh bentar dan lanjut gowes lagi sambil ujan-ujanan. Nah pas di pedaringan ini lah saya yang paling bikin lama jalan, karena apa??? Jalannya nanjak dan banyak bus dan truk gede yang lewat. Yang namanya masih newbie mah kaga berani yak nyalip atau ngeduluin truk, yaudah saya nunggu jalanan sepi dulu biar bisa dilewatin dengan aman dan sentosa. Lalu terpecah belahlah kita pas di bangjo pedaringan. Saya, Dito dkk lewat sekarpace buat ke gerbang depan, sedangkan Ika dan Mas 1 tuh saya lupa namanya -_- langsung ke daerah belakang kosan. Dan lagi-lagi saya jadi penghambat semuanya pas di perempatan lampu merah, yaiyalah mikirin nyawa dulu kali baru mikirin jalanan. Berasa aman pas udah lewatin TBS dan berakhirlah perjalanan ini di depan gang mendung. Cowo-cowo yang bersama saya itu pamit dan saya pun pulang ke kosan, mehehheeh seneng banget gila bisa gowes rame-rame dan ini adalah rute terpanjang selama saya hidup dan bisa naik sepeda, wakakakakakak *kesian bener lu jat*

Malemnya saya nyempetin waktu buat dateng ke acara Art Educare #2, Pameran Seni Rupa yang diadakan oleh 8 universitas dari Prodi Pendidikan Seni Rupa dalam rangka Dies Natalis UNS yang diadakan di Taman Budaya Surakarta (TBS). berhubung TBS itu jaraknya deket banget ya sama kosan, makanya saya nyantai aja pas mau berangkat, tapi sayangnya ujan deres banget T..T terpaksa pake jas ujan pinjeman dan berangkatlah kita ke TBS sama Jessica dan Lani. Nyampe sana acaranya lumayan lah ada performance art dari anak-anak UNS juga walaupun ujan. Dan yang paling seru itu pas acara pembukaannya udah selesai, kita liat hasil karya dari seniman-seniman muda. Sumpah keren, sekalian cuci mata itu namanya ngahahahaha. Akhirnya abis puas liatin lukisan dan foto-foto, kita pun pulang dan badan saya terasa lelah sekali….

foto-foto dari Art Educare #2 di Taman Budaya Surakarta, dijepret random oleh saya, jessica, lani, dan koko :p





TERNYATA ADA INFO YANG KETINGGALAN.. hape saya eror dan mengakibatkan simcard saya hampir diblokir. Karena udah putus asa simcard saya gak bisa dipake, akhirnya saya pinjem simcard yang nganggur punya anak kosan. Pasti ini hp eror karena kena air pas ujan-ujanan itu. Sedih banget udah hopeless gitu yak nomor gak bakal bisa diganti, yaudah pake itu nomer XL dan langsung menghubungi kawan-kawan atas keberadaan nomor sementara ini….

Hari berikutnya hari sabtu tanggal 12 Maret 2011…. Saya ada jadwal pemotretan *azeek* buat foto pengurus Bapema. Namun semua terasa sangat memilukan dikarenakan pulsa XL yang sangat boros dan mengakibatkan pulsa saya yang habis tiba-tiba di pagi sebelum keberangkatan, ribet banget minta di isi pulsa sama temen saya yang jual pulsa. Akhirnya beli pulsa dulu di depan gang. Berangkatlah saya ke sekre bapema bareng Budi, anak 2010. Ceritanya kan nebeng gitu yak, nyampe sana masih sepi,,, dan langsung aja kita cus ke balekambang buat pemotretan. Acaranya alot dan kadang menyebalkan tapi untungnya cepet selesai, karena selesai foto ini, saya harus balik kekampus buat ngerjain Menstra. Pulangnya, saya gak nebeng sama Budi lagi. saya pulang bareng Maya, karena dia dateng dari tawangmangu dan gak sempet bawa helm. Yaudah saya berdua sama dia pulang menyusuri jalan Manahan-kota barat untuk bertemu dengan seonggok bis atmo yang akan membawa kita pulang ke kampus, nyampe depan kampus akhirnya kita makan dulu di pokwe dan jalan lagi deh kekampus… kita berpisah di BTN, maya ke gerbang belakang, saya ke FE. Nyampe sana, udah ada Hendro, Ika, Lani, Jessica…. Pada nungguin saya ternyata wakakaakka maap ya ceman-ceman membuat kalian menunggu diriku yang sebatang kara ini.

Kelar ngerjain menstra tuh, anggep aja selesai ya. Padahal ceritanya masih panjang, dipotong aja biar cepet nih ceritanya. Malemnya saya sama Ika niat mau ngerjain tugas Lab Akun dan sekalian nginep di kosan dia. berhubung ini malam minggu dan kosan saya sepi, yaudah deh sekalian aja. Ika jemput saya dikosan dan mampir kekosan Jes dan Lani buat balikin flashdisk, tak disangka-sangka celotehan dan ketawaan kita pas disini berbanding terbalik beberapa menit kemudian…. Pas mau makan lewatin kampus, motornya Ika ban nya bocor. Yassalam, mesti ada adegan beginian malem-malem. Mana itu pas di FSSR dan gelap gulita, yaudah saya terpaksa jalan dan Ika jalan pelan-pelan sampe gerbang belakang dan ketemu tukang tambal ban. Klo dipikir-pikir, hidup ini indah banget bisa ada suka dan duka di waktu yang bersamaan dan ini bikin saya mikir panjang banget,….. kelar nambal ban, akhirnya kita makan dan saya makan membabi buta. Wekekekek, selese makan. Kita pun kekosan Ika dan ngerjain itu tugas Lab. Ada lagi masalah baru, Accuratenya ERROR T__________T sedih amat giliran niat baik mau ngerjain tugas ada aja halangannya. Karena ngantuk dan gaktau mau diapain lagi tuh accurate, akhirnya kita malah ngegosip dan tertidur dengan lelap~

Hari berikutnya,,, hari minggu tanggal 13 maret 2011. Ika nganterin saya pagi-pagi buat pulang ke kosan, dan nyampe kosan saya pun langsung sarapan pagi di burjo. Abis makan, langsung nyuci cucian yang sebanyak dosamu dan sumpah itu bikin mau pingsan ya nyuci cucian sebanyak itu. Alhamdulillah cucian sebanyak itu bisa kering dalam sehari karena cuacanya mendukung, mendung dan panas di waktu yang bersamaan. Akhirnya sore hari pun, saya langsung nyetrika itu cucian yang udah kering selama hampir 2 jam !!!!!!!!! bayangpun betapa niatnya saya kerja rodi di satu hari yang sama, itu juga masih ada yang belum kelar disetrika. Udah gak kuat bok, nyerah karena keburu laper lagi nih perut.

Malemnya, Rani dateng kekosan saya buat ngerjain tugas ASP *anjir ini hidup kapan sih gak bisa lepas dari tugas kuliah* dan kelar ngerjain tugas itu, kita malah nonton video grammar suroboyo yang aseli saru tapi kocak, wekekekeek.

Hari senin, tanggal 14maret. Kuliah pagi, seperti biasa bertemu dengan AKM yang suram dan saat itu mata saya lagi ngantuk banget dan sempet hampir ketiduran di kelas. Kelar itu, saya kesekre nemenin Ika dan Rani yang mau screening buat masuh HMJA. Dan pas siangnya, saya makan sama Rani di kopma….. ini nih yang gak ngenakin, kelar makan itu, saya mesti balik kekampus lagi, sedangkan si Rani pulang ke kosan. Yaudah saya kekampus, dan sempet-sempetnya aja boker T____T tolol banget, udah sering nih kejadian boker di wc kampus. Bodo amat ah, yang penting cebokan. Jam 1 siang gitu, saya reportase buat Kome. Wawancara si Abi sebagai narasumber, trus luntang lantung di sekre… karena udah gak punya pegangan hidup dan klo saya cerita disini pasti terasa sangat menyedihkan, saya pun pulang sendirian ke kosan jalan kaki sambil nikmatin senja di sore hari… pas nyampe di boulevard kampus, ada yang lagi ngelukis gitu. Buset ini jalanan ditutup gitu kan, saya lewat sambil was-was takut ditimpukin apa disorakin gitu *pede bet lu jat* setelah melewati makhluk-makhluk seniman itu, saya ke kosan dan ngajakin dita buat balik lagi ke boulevard. Akhirnya saya sama dia kesana lagi dan sempetin buat foto-foto karya mereka, ternyata ini masih dalam rangkaian acara dari Art Educare #2 loh.

foto-foto dari Art Educare #2 di boulevard UNS, dijepret oleh saya dan dita, meheheheh




Sekip ah capek………………………………….

Begitulah kemudian yang terjadi di hari selasa yang rada suram juga dan hari ini saya telah melewati presentasi menstra, tugas lab, dan kuis andes. Alhamdulillah, semoga diri ini panjang umur dan selalu diberikan kesehatan. AMIN

Udah ya, saya gak mau berlama-lama nulis , takut kepikiran yang udah-udah *apasih*

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot