Monday, February 17, 2014

DIRGAHAYU #269THSOLO

Hai. Dalam rangka HUT kota Surakarta yang jatuh tepat pada hari ini (17/02) maka saya sebagai perantau yang sudah mencicipi asam garam di kota seribu hiburan ini ingin mengucapkan, Selamat Ulang Tahun Kota Solo tercinta :D. Semoga tetap menjadi The Spirit of Java dan semakin membanggakan penduduknya. Ngomong-ngomong, kenapa saya gak bisa lupa dan gak bisa benci sama kota Solo ini ? mungkin ini alasannya.

Di Solo banyak hiburan.
Ini adalah salah satu daya tarik yang paling bikin saya gak rela meninggalkan kota Solo. Karena setiap bulan pasti ada update agenda acara festival kebudayaan, dan event-event nasional maupun internasional yang ada di Solo. Bulan ini aja saya udah ngelewatin beberapa event yang mungkin hanya bisa dinikmati setahun sekali. Gak papa, yang penting udah foto-foto di lampion pasar gede dan lampion di sepanjang Gladak. Solo terlalu indah untuk dilupakan karena banyak event seru dan gak bisa ditemuin di kota lain. Mungkin karena saya mahasiswa rantau juga, makanya jadi cinta sama Solo karena begitu banyak hiburan murah yang bisa saya nikmatin tiap bulan. Jadi, gak bakalan rugi klo kita nikmatin event-event yang ada di kota Solo ini :D

Di Solo bisa sepedahan aman. 
Sebagai lonely rider yang sering menghadapi masa-masa kalut karena kegundahan hati dan membutuhkan quality time bersama sepeda sebagai pelipur lara, saya selalu merasa nyaman dan aman tiap kali sepedahan di kota ini. Mau ga pake helm atau ga bawa duit juga aman-aman aja sepedahan mau sejauh apapun di Solo. Menurut pengalaman saya sih, disarankan pake masker aja soalnya debu di Solo ya lumayan berpolusi meskipun belum separah polusi di JKT. Beda banget saya gowes di Solo sama di rumah. Di Solo walaupun gowes di jalan raya, saya masih bisa napas dan menghirup udara segar. Lah pas gowes disini (Bekasi) bahkan belum nyampe jalan raya besar aja polusinya udah gila-gilaan. Makanya kangen banget bisa sepedahan di Solo, walaupun banyak truk-truk dan bis besar yang lewat, tapi kan banyak jalur lambat yang bisa saya lewatin. Semoga suatu saat bisa gowes di Solo lagi :)

Di Solo bisa eksplor tempat wisata baru.
Karena kota Solo merupakan kota di Jawa Tengah yang letaknya sangat strategis, diapit sama Propinsi Jogja dan Jawa Timur. Membuat saya sebagai mahasiswa yang demen hura-hura pas liburan kuliah jadi bisa jalan-jalan ke pantai di sepanjang Jogja dan Jatim. Banyak pantai di Pacitan dan Jogja yang udah saya datengin dan itu touring rame-rame sama anak kampus. Masa muda emang selalu mengesankan, sayang sekarang kami udah pada lulus. Entah kapan lagi bisa touring ke pantai bareng. Semoga bisa terlaksana klo lagi pada reunian ya, hehehhe.

Di Solo bisa jajan kulineran sepuasnya
WAAAAAAAAAAAAAAA ini yang gak bisa ditemuin di kota manapun. Kota seribu HIK yang disetiap penjuru jalan pasti ada HIK. udah gitu juga bertebaran tempat makan baru yang bernuansa cafe, hik modern, susu, olahan pasta, dan hidangan lainnya. Jujur aja yang gak bisa ditemuin di jkt dan bikin kangen sama Solo itu wedangannya. Tempat-tempat yang memorable apalagi. Nih dia yang sering saya datengin dan bikin kangen sama Solo : HIK balaikota, Popipoo Noodles Soup, Mom Milk, Oh La Vita, Nagoya, Olive, Popeye, Warung makan Bu Pur (Kare nya ya Allohhhh), dan berbagai jajanan yang tersedia pas CFD. HWAAAAA culik aku ke Solo ~

Di Solo ada banyak kenangan
EAAAAA, gausah dijabarin juga selama empat tahun lebih saya selalu cerita tentang suka duka pas kuliah disini. Yaudah semoga apa yang saya kangenin nanti bisa terealisasi pas saya ke Solo lagi. 

note: dikarenakan pas lagi nulis ini lagi nyambi kerjaan lain, jadinya gak konsen. WKWKWKWKW :D

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot