Sunday, March 2, 2014

MENJADI KEREN ALA TIM BISPAK


Assalamualaikum.
HAHAHHA udah lama ga nulis ternyata kangen juga, maklum wong pengangguran jadi males buat ngetik doang. Liburan ngapain aja jay ? ngurusin badan biar enak diliat pas wisuda. HAHAHAH namun semua itu gagal karena menjelang wisuda malah nafsu makan bertambah tapi gak diiringi sama olahraga. Mau gowes males jalananya hancur lebur dan ga aman buat pesepeda amatir seperti saya yang masih bau kencur ini. Hiks, jadi olahraganya bolakbalik tangga dirumah aja sama jalan kaki pas disuruh-suruh ke depan jalan. 

Terus nih kemarin saya baru saja mengikuti perhelatan bergengsi yang udah setara sama Simposium Nasional Akuntansi yang tiap tahun diadakan di Indonesia. Namanya Konferensi Ilmiah Akuntansi I yang diadakan di Universitas Mercu Buana. Acara ini berlangsung atas kerjasama dari universitas-universitas yang menjadi host dan juga IAI Kompartemen Akuntan Pendidik. Kenapa saya bisa nyasar diacara kayak ginian ? padahal seumur-umur ga pernah minat sama acara konferensi gini soalnya otak kita orang gak nyampe dan belum cukup pengalaman. Ya siapa lagi klo bukan dosen pembimbing saya yang menjerumuskan mahasiswa bimbingannya buat ikutan acara ini.

Acaranya terdiri dari Seminar Nasional, Call For Papers, sama Student Collocium. Berhubung saya masih berstatus mahasiswa saat pendaftaran beberapa bulan yang lalu, jadi saya disuruh upload paper yang berasal dari skripsi saya ke dosen pembimbing tercinta. Itu saya bikin paper juga cuman menyingkat skripsi aja, terus disunting beberapa bagian dikit sama pak dosen. Call for paper diikuti juga oleh 2 kawan saya yang juga sama-sama bimbingan pak dosen. Kita bertiga, saya, Mahendra, dan Sabila ikutan jadi peserta sedangkan pak dosen cuman nemenin kita aja biar berani ngomong. Tapi gitu-gitu pak dosen udah niat banget ngurusin kita dari awal pendaftaran sampe hari H acaranya. Berhubung 2 kawan saya plus dosen itu bukan berasal dari Jakarta, jadi kebayang gimana repotnya mereka nginep di hotel dan saya repot melewati kejamnya jalanan di Jakarta. 

Mahe yang asalnya dari Klaten udah berpusing-pusing ria sebelum hari H soalnya bingung mau naik kereta apaan ke Jakarta dan nyari transport yang enak buat sampai ke penginepan. UMB itu letaknya di Jakarta Barat dan kebayang dong ogut mana ngarti jalanan di sana. Paling mentok kan mudeng jaktim, jakpus, ama jaksel, itu juga masih ngeraba-raba. Jakarta barat itu paling antah berantah, Jakarta utara juga. Jadi belum paham sama seluk-beluk daerah sana. Paling mudeng cuman mentok daerah Slipi aja soalnya lurusannya Cawang. 

Hari pertama acara KIA ini, saya berangkat naik motor dianter bapakke motoran. Lewatin rute Casablanca-Tanah Abang trus tau-tau mbuh nyampe dimana dan gilanya lagi kita ngelewatin daerah yang tergenang banjir =____= itu kaki ampe saya angkat ke motor biar ga kena ke celana yang saya pake soalnya tengsin lah kalo celana basah kayak gembel gara-gara kecipratan air banjir. Padahal hari itu ga hujan, tapi genangan airnya lumayan tinggi. Saya berangkat dari rumah jam setengah 7 dan nyampe UMB di Meruya jam setengah 9. DUA JAM AJE BRO. klo di Solo mah udah nyampe Jogja kali dipake dua jam di jalan. yaudah nyampe sana langsung registrasi dan ketemu sama tim UNS. Acara hari pertama cuman diisi sama seminar dan workshop. Seminar di pagi hari lumayan lah memberi pencerahan soalnye narasumbernya praktisi yang emang ahli di bidangnya. Ngeriiiii orang OJK sama orang Kemenkeu. Siangnya breask ISHOMA dan saya langsung makan dengan membabi buta soalnya kelaperan. Maklum yak musafir.

Di sesi kedua diisi sama workshop sama pak Jogiyanto yang saya inget banget dia pengarang buku. Buku apaan ye? Klo gak salah buku pasar modal, soalnye dulu pas ambil pasmod pake buku karangannya dia. Sumpah itu acara dua jam isinya dagelan doang, wakakaka. Saya sama Mahe yang meratiin dia ketawa mulu soalnye berasa nonton stand-up comedy. Geblek bener, walopun omongannya serius, tapi dia doyan becanda juga. Mana penontonnya orang-orang kepala berisi semua kan, lah jadi deh itu auditorium isinya wong-wong pada ngakak berjamaah. Ama Mahe kerjaannya ngrasani wong doang kemarin soalnya si Sabil belom dateng di hari pertama. Jadi kemana-mana kami bertiga sama dosen udah sepaket hehhehe.

Selesai acara jam 4 dan untungnya ada yang bisa ditebengin. Yaudah turun didepan rumah sakit Harapan Kita. Rumah sakit yang mengingatkan saya pada eyang saya karena beliau pas dirawat sakit jantung disini. Dari depan RS tinggal naik busway doang ampe halte BNN Cawang, transit lanjut naik busway yang ke arah kampung melayu, terus trasit lagi naek busway yang ke arah pondok kopi. Nah pas di bis pertama, sungguh keajaiban yang tak diduga karena bis masih kosong. Jadinye dapet tempat duduk, padahal itu kan jam pulang kantor tapi Alhamdulillah aje dapet kursi. Sepanjang jalan saya pake buat tidur karena ternyata capek banget, tidur ampe kepala miring-miring dan bolak-balik kebangun gara-gara posisi kayak gitu.

Jalanan Slipi-Semanggi-Kuningan-Cawang kan emang padat merayap, jadi enak aja dipake buat tidur sementara disekeliling saya orang-orang pada berdesakan karena ga dapet tempat duduk. Berhubung lupa-lupa ingat sama halte BNN yang harus saya turunin, belom nyampe sana tapi saya udah siap-siap aja buat ke pintu keluar. Padahal haltenya masih jauh T__T yowis gapapa sekalian inget ancer-ancer haltenya apa aja sebelum BNN. Nyampe BNN turun trus naik bis yang ke kampung melayu trus lanjut lagi naik yang ke pondok kopi. Untung dapet tempat duduk juga. Dan waktu tempuh yang saya jalani kemarin sekitar 4 jam. Dari jam 4  keluar UMB dan jam 8 nyampe dirumah. Sungguh Jakarta bikin saya tua di jalan hahahah :V

Hari kedua, ternyata lebih ngehe dari hari pertama. Berangkat jam 6 pagi karena dijadwal acara mulai jam 8. Baru juga nyampe Cipinang tau-tau ujan mengguyur, untung bawa jas ujan. Yaudah jadi ninja dulu pake jas ujan dan siap menerjang jalanan yang hujan. Sumpah itu ujannya merata sampe saya di daerah Kebon Jeruk. Udah pasrah ama sepatu yang kebasahan gara-gara ujan, untung celananya ga ampe kebasahan. Cuman basah dikit doang paling dan jalanan emang tergenang air dimana-mana. Berasa jalan menerjang hujan badai kemarin. Untung selamet ga kenapa-kenapa. Nyampe di UMB ternyata jam 8, 2 jam perjalanan yang menghabiskan energy karena kudu siap sedia ga boleh ngantuk. Soalnya bawa barang bawaan banyak dan menjaga biar ga keujanan. Nyampe kampus malah kedinginan T___T itu diruangan sebelum presentasi, saya ampe menggigil kedinginan karena AC ruangan yang udah dingin ditambah saya abis kena air hujan. Jadi aje gemeteran sepanjang sesi pertama presentasi.

Namanya juga acara konferensi gini, pemakalah yang call for papers kebanyakan adalah dosen atau mahasiswa s2/s3 yang lagi ambil tesis atau disertasi. Lah saya? Keknya cuman tim kita doang yang statusnya masih mahasiswa s1. Jadi pas saya maju presentasi, keliatan banget canggung dan gagapnya karena pemakalah yang sebelumnya maju emang udah lancar dan biasa maju didepan audience. Yaiyalah yang lain kan udah punya gelar banyak, lah kita ? S1 aja baru beberapa bulan disandang dengan bercucuran air mata. Gapapa deh, walopun dianggep sebelah mata, anggep aja kemarin lagi latihan buat maju ke konferensi yang lain. Tapi kan keren, kita yang mahasiswa S1 bisa tembus papernya ke acara kek  begituan. Yang laen mahasiswa s1 kan belum tentu pernah ikutan acara begituan. Nambah sertifikat sekalian nambah pengalaman. 

Kelar presentasi sesi pertama. Saya langsung keluar dan pindah ke ruangannya Mahe, abis males diruangan dewekan ga ada temen ngobrol wkwkwkw. Seperti biasa saya sama Mahe diruangan kerjaannya ngrasani wong. Itu peserta ada yang kita komentarin dan bisa diambil kesimpulan klo muka orang kok pasaran ya, hahahhah. Ada satu peserta yang mirip ama Vika, ada yang mirip vokalisnya Bangkutaman, ada yang  mirip sama guru agama saya pas SMP =_= dafuk kenapa muka orang sama semua hahahah. Kelar acara sesi kedua, langsung makan siang dan gak lupa foto-foto doeloe sama fullteam ber-4 hari ini karena si Sabil udah dateng. 

Pulangnya nebeng lagi ampe penginepan mereka, di salah satu hotel-hotelan, karena bentuknya bukan hotel. Malah kayak rumah biasa :v mana itu mereka bertiga cowo semua, lah saya yang cewe sendiri cuman nunggu depan pintu ajah. Abis itu darisana dianter Mahe ampe depan RS Harapan Kita, tinggal jalan kaki dan lanjut naik busway kayak kemaren. Bedanya klo kemarin bisa dapet tempat duduk, klo sekarang ga kedapetan T_T mana tas bawaaan berat banget. Tapi pas bis terakhir dapet tempat duduk sih, dan setelah dikalkukasi waktu tempuh di hari kedua ini 2 jam lebih. Karena pulang dari jam 3 sampe jam 5 nyampe rumah. Alhamdulillah aja deh. Siap-siap juga nanti klo kerja bakalan lebih berat lagi kayaknya.

Oh iye, pas lewatin daerah deket-deket Slipi mau ke Semanggi kan lewatin Gedung BPK. Itu instansi impian yang pengen banget saya masukin. KHAAAAKKKK kapan aku kerja disana ~ impian semua auditor, tapi nggak juga deng. Botak kali ye klo kerja disana ngurusin audit keuangan Negara. Yassalam. BPKP aje udah pusing kerjaannya, ditambah BPK. Tapi ya ngimpi bolehboleh aja toh. Mumpung masih gratis. Yaudah udah panjang lebar ceritanya dan tadi keskip selama beberapa menit soalnye ada iklan, XD. Ga sabar seminggu lagi mau wisuda.
Impian saya dulu pas wisuda itu kayak gini, diarak pake sepeda saya yang dihias sama persis pas saya dikerjain waktu ulang tahun 2011. Niatnya dulu pas wisuda, saya mau muterin kampus naik sepeda pake toga. Sayangnye sepedanya udah dibawa pulang kerumah -_- lupa klo dulu pengen kejadian kayak gitu. Baru inget pas sepedanya udah nyampe rumah, ya gak papa deh ga jadi keliling kampus naik sepeda pake toga. Yang penting nanti pas saya wisuda ada yang nemenin :3

Ga sabar wooyyy!!!! Geregetaaannn !!!! apa perlu saya puasa dulu biar badan kurusan dikit, hahahhaha. Kan momen wisuda sekali seumur idup. Foto saya pake toga nanti bakalan saya pamerin ke anak cucu kelak, semoga kesampean dah kayak gitu. Pertanyaannya sekarang teruntuk yang saya tuju, kamu siap jadi pendamping wisuda saya ?

yang sempat terekam dua hari itu....

wakakakak ini geblek bener diupload di fb grup
mana komennya difoto gini "Sabila Zul Fahmi pura2 sibuk padahal Mahendra sudah tak sabar mau bobok bareng"

 Muka muka kelaperan semua
makan siang hari pertama nih :3

ini juga geblek banget komennya di fb
"Sabila Zul Fahmi: abah aku duduk dekat cewek lho"
:V

 bapak-bapak dosen dan mantan mahasiswa pose dulu
nyahahha

 I'm the only girl in this team :3

unyu  moment kenang-kenangan sebelum wisuda
hahhahah
 berdasarkan komen foto di fesbuk :
Baru sibuk membalas sms kekasihnya di Cawas


nungguin pengumuman pemenang di dalem auditoriumnya
enaaaak ruangannya :3

 dadah-dadah ke kamera :*

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot