Saturday, March 22, 2014

DISASTER MOMENT

Lakon pada suatu ketika, 
teringat hari itu hari selasa tanggal 18 Maret 2014. Kala itu saya sedang menginap dikosan Rani hampir selama seminggu sejak minggu sebelumnya. Pada hari selasa itu, Rani berencana mau pulang kerumahnya di Pamulang. Malam sebelumnya kita berdua udah packing karena klo Rani pulang ya saya juga kudu pulang ke Palur. Selasa pagi, kita sarapan bareng di warung makan deket kosannya Rani. Siangnya, Rani ngajakin saya buat balikin novel pinjeman kekosan temennya di belakang kampus. Dengan motor pinjeman dari Ari, akhirnya kita berdua berangkat jam 1an siang. Menuju kosnya temennya Rani mau balikin novel, dan pas nunggu dibukain pintu, saya liat jam di hp dan ngomong ke Rani "jam 13.13" karena waktu menunjukkan pukul segitu pas saya lagi liat jam. 

Ternyata 13.13 merupakan kode karena sesuai konspirasi pemikiran saya, hal berikut bisa menjadi jawaban kenapa saya nyebut angka 13.13 padahal kaga ada hubungannya sama sekali sama kejadian yang beberapa saat lagi akan muncul. Kelar balikin novel, Rani ngajakin ngambil duit di ATM BTN kampus, nyampe sana juga saya nunggu lagi dan kelar ambil duit kita pun balik kekosan karena saya juga kudu pulang ke Palur. Lewat jalur ISI dari gerbang belakang, Rani jalan dengan kecepatan normal. Tak dinyana tak diduga ada motor mau nyalip pas di depan Olive Fried Chicken, itu bapak-bapak naik motor mau masuk jalur tapi ga liat-liat dulu dibelakang ada kendaraan lain apa nggak. Saya yang udah punya perasaan ga enak, langsung pegangan sama Rani dan tau-tau badan saya udah jatoh ke aspal. 

KITA BERDUA JATOH DARI MOTOR MEN !!!!!!!!!!
WASSSSHHHOOOYYYYY DASAR BAPAK-BAPAK SIALAN, GARA-GARA ELU KITA JATOH PADAHAL UDAH DIKLAKSON. ALHASIL SAYA PUN PANIK DAN KEADAAN KEMARIN ITU SUSAH DIDESKRIPSIKAN. Motor kesenggol dan Rani jatohin motor ke sebelah kanan, kita berdua jatoh lumayan keras dan itu aspal jalanan abis kena ujan lumayan lembab. Jadinya baju kita berdua kotor dan luka-luka pun lumayan bikin ngilu. Si Rani yang pas jatoh langsung diem tak berkutik, saya yang masih sadar sesadar-sadarnya pas jatoh langsung liat Rani dan berpikir "anjir Rani tinggal beberapa jam lagi buat pulang kerumah kenapa harus jatoh dari motor. Masa iya dia gajadi pulang gara-gara jatoh dari motor". Mana jatohnya pas di depan Olive, jam makan siang dan rame banget itu orang-orang pada ngeliatin kita jatoh. Syukurnya sih, pas kita jatoh lagi ga ada kendaraan lain di belakang. Klo iya mah, udah abis kali kita kelindes yang lewat dibelakang kita. AMIT-AMIT

Saya bangun dan menemukan sandal saya kelempar lumayan jauh. Pas liat Rani, saya langsung manggil-manggil nama dia, Ran.. Ran... karena takut dia kenapa-kenapa soalnya doi diem aje kek orang pingsan. Untungnya kita berdua pake helm, jadi ga ada luka di kepala. Luka cuma memar sama lecet-lecet aja. Luka Rani parah soalnya dia nahan badannya pake tangan. Keadaan dia sekarang belum saya pantau karena kasian aje, nunggu dia enakan aja istirahat dirumah biar diurusin emaknye. Kalo saya sih lukanya cuma lecet di tangan dikit, lumayan perih pas pertama-tama jatoh klo abis kena air. Udah gitu kaki juga sakit ternyata, memar yang lumayan ngilu klo dipencet di tiga titik. Kaki kanan saya untung ga kenapa2. Malah pas bangun dari motor, saya langsung cengar-cengir dan yang harus diselametin bukan diri saya sendiri, melainkan MOTORNYA. Itu motor orang dan jadi lecet-lecet dah gara-gara jatoh. Sedih amat dah yak.

Rani udah sadar dan dia masih bisa nyetir motor, baju dia kotor semua karena kena aspal jalanan yang basah abis kena ujan. Celana sama baju saya juga kotor kena tanah, akhirnya kita berdua merasakan jatoh dari motor juga ya. HAHAHAAH KAMPRET MALAH BANGGA. Abis lucu aja, detik-detik sebelum Rani pulang kerumah malah jatoh kayak gini. Seakan-akan kota Solo ga rela dia tinggalin :v Jangan-jangan ini juga peringatan buat saya soalnye saya juga bakalan pergi dari kota ini. Apapun kejadiannya, bagaimanapun sakitnya, seberapa ngakakpun ketawa kita abis jatoh kemaren, semoga kejadian ini ga bakalan keulang lagi. Karena saya merasa bego banget dan trauma sama jatoh-jatohan dari motor. Untung kemaren cuman jatoh ringan doang walopun guncangannya kerasa dahsyat. Keesokan harinya baru kerasa deh badan sakit semua karena abis jatoh. Untung ga ada luka lecet yg parah, sekarang juga udah kering. Memar di kaki juga udah ilang.

Beberapa jam abis kejadian jatoh dari motor, langsung nostalgia sama dua cunguk yang dateng dari jogja. Ada Bagia sama Nanto yang kebetulan lagi mampir ke Solo, saya disuruh diajakin ketempat yang enak buat nongkrong disini. Berhubung ini dua biji cunguk temen sebayanya Riben alian Ryan Bencong pas SMA. Jadinya ngajak Ryan juga sama Maya. Untung dah ada Maya, soalnye klo ogut cewe sendiri kan nanti ga bisa berkutik. Becandaan ini tiga orang laki kaga berubah dari dulu. Berhubung pas SMA, saya cuman sekelas sama Ryan, jadi Bagia ama Nanto baru saya kenal bener-bener ngobrol ya pas kuliah ini. Hidup yang aneh. Maklum ye ogut kan pas jaman kuliah ga eksis, jadi mainnya sama yang itu-itu doang. Becandaannya ga berubah, kelakuan juga ga berubah. Yasudah tengeng-tengeng dah pala karena abis jatoh.

Segitu dulu curhat seminggu ini. Semoga Rani cepet sembuh dan bisa main-main lagi nanti pas kita udah dirumah. wekekeek :3

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot