Monday, March 31, 2014

HAMPIR APRIL

BURUAN NULIS KEBURU GANTI BULAN !!!
hahahhaah mumpung masih bulan Maret, mari kita review beberapa momen tak terlupakan di bulan ini yang bikin haru biru dan gundah gulana. Yang pertama gak lain dan gak bukan ya wisudaan itu. Kloter maret 2014 dihadiri sama kurang lebih 10 anak Akuntansi FE UNS Reguler angkatan 08/09. Duduk sejejer sama saya pas di bangku auditorium adalah Mas Vendy, Rani, Fajar, saya, Jihan, Mahendra, Adnan, Meiti, Nimas, Vito. 10 yang dateng, yang 1 ga dateng soalnya bangkunya kosong. Alhamdulillah yah wisuda juga walopun panasnya Solo berasa kebakaran jenggot. Bikin make-up yang udah ala-ala princess jadi buyar begitu saja oleh derasnya banjir keringat disekujur tubuh. 

Ketemu teman-teman baru. Walopun udah gak bakalan ketemu lagi sih, hehehe. Jadi 7 orang yang terdiri dari kami (saya, Anis, Tika, Nurul, Heri, Hendra, unknown) adalah pencari kerja yang dipertemukan didalam suatu tes di Jogja. Karena kantornya ada di Jogja, jadilah saya survei dulu dua hari sebelumnya mumpung pas lagi main ke Jogja juga. Lumayan juga jalan kaki dari halte turun transjogja sampe kantor yang dituju, satu kilometer lebih saya tempuh bareng sama partner sehidup semati saya *ciyeee* yang sepanjang jalan udah sekonyong-konyongnya tepar karena belum makan dari pagi, tapi akhirnya sampai juga ditempat yang kita tuju. Abis itu muter-muterin Jogja ampe bego, niat mau ketemu Danty namun apadaya badan udah ga kuat. Akhirnya baru ketemu Danty keesokan harinya karena saya nginep dirumah Danty :D

Dijemput malemnya di terminal, karena niatnya mau naik kereta tapi katanya Danty mendingan naik bis, soalnya terminal lebih deket daripada stasiun. Danty lagi ngerjain tugas di kos-kosannya. Pas nyampe terminal Giwangan, sempet parno karena lupa jalan keluarnya yang mana. Untung Danty udah menunggu saya dengan siap sedia, jadi abis itu meluncur kekontrakan anak-anak. Ketemu orang-orang absurd lagi disini. HAHAHHAHA seneng banget bisa ketemu orang-orang gila itu lagi, setelah lamanya gak ketemu. Masih inget kegilaan saya dengan Danty dan teman-temannya di bulan ramadhan taun 2012 pas saya lagi magang. Kegilaan dengan mereka bener-bener ga bisa dilupain. Kemarin di kontrakan ada Max, Prima, Ryan, Budi, Eli, dan dua lagi gatau namanya soalnya baru ketemu kemarin. Sayang si Farid kaga ada, padahal udah lama ga ketemu dia. Ngomong-ngomong, katanya si Ryan, Farid nyariin saya *ciyeee part.2* senyum-senyum najis pas dia ngomong gitu, tapi kaga mempan deng soalnya saya juga kaga ngarep lagi ama doi, wakakakak.

Kalo saya rada lamaan di kontrakan itu, palingan juga diajak nongkrong. Tapi sayang, kemarin lagi hectic banget itu pada anak mahasiswa. Maklum ye, sini kan udah pengangguran statusnya jadi diajak ngapain aja woles. Lah yang sana kan statusnya masih pada mahasiwa *nangis di kanvas* bukannya kesian orangnya tapi kesian kanvasnya karena lebih berharga. Berbahagialah kalian para mahasiswa dkv dan des.interior karena ga ketemu angka-angka kayak di jurusan saya :D

Meluncur lagi ke problematika berikutnya. Setengah hati pas mau pulang ke jkt karena masih nungguin kabar dari kantor yang abis saya ikutin tes nya itu. Dan bener aja, pas hari H saya mau pulang udah lengkap dengan barang bawaan dan perbekalan. Baru nyampe parkiran stasiun tapi udah ada satu misscall masuk dari nomor lokal Jogja, langsung saya telp balik dan ternyata besok kudu dateng buat interview. Yasudahlah itu saya langsung panik dan gelagapan karena bingung kudu ikutan interviewnya atau kudu balik. Akhirnya pilihan jatuh kepada option pertama. Tiket kereta udah ga bisa diganti jadwalnya, padahal pas di stasiun jebres kemarin masih bisa ganti jadwal. Mungkin manajemen stasiun purwosari berbeda, jadinya malah tiket dibatalin dan biaya diganti 75%. Uang pengembalian tiket baru bisa diambil 30hari setelah tanggal pembatalan yang artinya duit sisa tiket yang udah dipotong 25% baru bisa diambil di akhir April.

Akankah di bulan April saya akan kembali ke Solo ??? tunggu saja update-an selanjutnya :D. Selama hari-hari terakhir di Solo, saya hampir kena sial mulu tiap hari. Pernah suatu hari lagi di sebuah parkiran mall, berhubung itu parkir otomatis tapi mesinnya kaga nyala, jadi pas ngescan motor, struk karcis motor ga keluar. Jadi harus dibantu sama petugas. Merasa sia-sia duduk di motor, akhirnya saya turun dari motor. Jalan ke arah parkiran motor dan tiba-tiba kepala saya terhempas oleh palang pintu parkir. KEHED. Mana kenceng banget, itu si sopir aka Daigo mana kaga liat soalnya dia udah jalan duluan. Pengen nahan malu tapi udah keburu malu soalnya udah diliatin ama petugas parkiran. Pengen nahan sakit tapi merasa tak ada gunanya, soalnya ga ada bahu yang bisa dipake buat bersandar. Hasilnya, cuma bisa meringis sendiri sambil cengar-cengir. Untungnya masih pake helm, jadi itu benturan dari besi palang parkir yang bisa bikin kepala geger otak seketika gak membuat saya terancam bahaya. SEDIH AMAT klo ampe geger otak cuma gara-gara kejadian gak penting kek gitu. 

Selanjutnya, hampir kepleset dari motor karena hujan dan jalan di pinggiran jalan yang penuh sama tanah. Jadi ceritanya kita mau minggir karena mau masang mantol akibat hujan yang datang tiba-tiba. Karena jalanan gelap, jadi itu orang didepan seenak jidat aja minggirin motor tanpa liat-liat jalan. Akhirnya motor oleng dan hampir jatoh. Ampe berasa itu jalanan becek dan berlumpur melumuri kaki saya. Masih trauma gara-gara jatoh sama Rani beberapa hari sebelumnya, jadinya jantung saya yang lemah ini langsung degdegan setengah mati. T____T untung deh gak ampe jatoh, klo iya mah bener-bener dapet jackpot soalnya sebulan jatoh dua kali.

Lalu yang berikutnya adalah kehidupan pernganuan yang udah go public. Ibarat perusahaan yang udah lama berkecimpung dalam perekonomian Indonesia, akhirnya IPO juga soalnya banyak permintaan *lah*. Namanya juga nubi, jadi maafkanlah saya ini jikalau kelakuan saya membuat hati anda mencibir saya dalam hati, HAHAHAH. Bukan maksud untuk membuat kalian kesel atau bikin ngegosip, cuman mau mengekspresikan kesenangan dalam hati aja gitu. Masa-masa kayak gini kan selalu berputar, dan sekaranglah saatnya saya merasakan hal yang dulu sudah kalian lewati. Tinggal mengatur aja gimana kadar pahit dan manisnya biar gak bosen dan gak layu. Semoga gak kehabisan deh :D

Akhirnya saya bisa berdamai dengan bayi. HAHAHHA, karena pas di Solo tinggal dirumah Mba Ari yang punya cucu anak cowo masih bayi. Jadi saya klo dirumah ada mainan dan ada gojekan baru, yaitu bayi berusia 2 tahun yang bernama Audi. Tiap pagi saya main sama dia, entah main tv, main laptop, main aer keran, atau main hati (?) Namanya juga bayi, apa-apa kelakuan orang diikutin. Tapi itu bayi udah pinter sih, soalnya udah bisa ngomong dan afal nama-nama anggota keluarganya. Kurangnya cuma satu, saya ga tahan klo denger bayi nangis. Pengennya nyumpel kuping aja saking berisiknya, PR bagi saya mungkin itu saja. Bagaimana bisa berdamai dengan bayi dan balita atau anak-anak seusia itu, karena walau bagaimanapun nanti saya harus menghadapi kenyataan bahwa saya akan beranak-pinak dan bergaul dengan buah hati saya *ciyeee... kalo ada yang mau sih *

Ajar masak karo Vian. Berhubung teman saya yang satu ini klo lagi pengen sesuatu kudu diturutin, jadilah saya bereksperimen sama dia buat masak. Masak apa? masak aerrr (biar mateng). Ye kagaklah, masak makanan yang gampang. Sphagettiii.... hahhaaha itu juga spageti instan yang tinggal celup-celup. Tapi perjuangannya bokkkk lumayan deh bikin naik darah karena klo kerja gak sesuai sama instruksi si Vian, dia pasti bakalan bawel dan ocehan dia itu gak akan habis sebelum dia merasa bahwa dia telah habis menunaikan kewajibannya itu. Dia juga satu-satunya teman saya yang kayaknya sedih banget karena saya tinggalin pulang. Heheheh, mungkin saya bukan teman dia satu-satunya yang bisa diajak jalan-jalan kemana aja. Tapi dia ngarep banget saya balik lagi ke Solo karena dia belum kesampean buat keinginan terakhirnya main sama saya *ciyeee, dikangenin sama Vian* Udah gitu si Vian so sweet banget ampe ngasih kado buat saya. HAHAHHAAH, gileee. gak nyangka wakakakak. Yaudah semoga nanti kita ketemu lagi di Solo, secepatnya :D

Segitu dulu ah, bagian buat cerita kisah pernganuan di part yang lain aja biar fokus. hehehe, semoga kalian bahagia yah :*

Foto dikampus tercinta pas Dies Natalis tepat tanggal 11 Maret 2014
Dirgahayu UNS ku

 INI DIA TRIO PENGGUNCANG DUNIA
ada duo super big Rani dan Vian 
HAHAHAHA

Mungkin ini Dies Natalis terakhir yang saya datangi
tapi..... semoga kenangan di kota ini akan tetap abadi :)

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot