Sunday, February 9, 2014

MY PRAYER

Surat terbuka untuk kamu.

Pagi ini saya dikejutkan BBM oleh teman lama saya yang bernama Kiki, dia adalah wanita yang merasa dicintai setelah bertemu dengan pasangannya secara tidak sengaja. Pasangannya ini sama seperti saya, yaitu seorang blogger. Makanya saya disuruh baca link postingan tulisan yang dibikin sama pasangannya. Sedih sih, setelah apa yang dia ceritain sama saya perihal ganjalan yang menjadi penghalang kisah cinta mereka berdua. Dia nulis surat buat Kiki, dan sebenernya saya juga kepikiran pengen nulis surat buat kamu. Semoga kamu baca yah :)

Teruntuk, seseorang yang terpaut jauh ratusan kilometer di tengah pulau Jawa. Hari minggu ini kamu seperti biasa, sibuk seperti hari lainnya. Sebenernya kamu emang gak sibuk, tapi kamu menyibukkan diri buat main. Mungkin sebagai penghalang rindu karena gak bisa ketemu aku ? (pede gila). Kamu pergi karokean sama anak-anak Onkei, yang sebenernya pengen kamu lakuin dari dulu sebelum kamu ketemu sama aku. Kamu nawarin apakah aku pengen ikutan buat karokean? ya... aku ikut karokean juga. Bedanya, aku ikut dalam cinta dan bayangamu *ceileeeeh* Lalu beberapa menit kemudian, kamu pun menanyakan aku mau request lagu apa ? ya aku bingung soalnya aku juga lagi ga ada playlist di pikiran.

Berhubung saya ini orangnya gampang kege-eran, maka saya nyuruh dia buat nyanyiin lagu yang jadi playlist saya di handphone. Playlist lagu ini saya kasih judul "memories" karena lagu-lagu di playlist ini mengingatkan sama orang-orang terbaik yang saya kenal. Maka, aku pun menyuruhmu nyanyiin lagunya Sheila on 7 yang berjudul Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki. Sengaja, aku nyuruh kamu nyanyi lagu itu karena biar aku seneng. Klo mau bikin aku seneng gak susah-susah kok. Cukup perhatian, ataupun kejutan-kejutan kecil yang ga ada harganya tapi berkesan juga pasti aku terima dengan senang hati. 

Kalo kamu lagi baca tulisanku ini, palingan kamu pas lagi nganggur dan gak ada kerjaan. Lagi nunggu kelas buat ngajar, atau abis pergi dari main sama temen-temenmu. Kehidupanmu disana sepeninggal aku sebenernya bikin aku was-was. Kalo nanti kamu bakalan nemuin sosok orang yang lebih baik daripada aku, mungkinkah kamu bakalan ninggalin aku gitu aja ? rasa takut itu selalu muncul, walopun dalam hati sebenernya aku percaya sama kamu. Cuma ya, namanya hidup ada aja yang bikin ketar-ketir. Hehehe, mungkin aku jadi orang cemen banget karena ga berani ngomong langsung didepan kamu. Karena aku takut, aku gak percaya, dan aku emang rada bloon klo soal perasaan gini. Entah berapa kali aku mengalami kenyataan yang gak sesuai sama harapanku, gatau deh yang ini bakalan berakhir bagaimana.

Suatu saat nanti, klo aku masih sama kamu ataupun takdir berkata lain. Berat mengatakan klo aku sebenernya ikhlas, karena susah buat ngelepasin apa yang aku pengenin dari dulu. Entah kenapa sampe sekarang aku masih belum rela buat melepas kamu begitu aja, kenapa kita terpaut lokasi yang cukup jauh ? mungkin agar kita tau bahwa kepercayaan itu mahal harganya. Kalo kata Tantri Kotak "saya benci penolakan", aku juga begitu sih. Siapa sih yang mau ditolak mentah-mentah. Udah bosen ditolak sama gebetan dari dulu, menyebabkan aku jadi terbiasa sama penolakan. Jadi cewek kok frontal amat yak ? gak papa, yang penting aku gak nyesel pernah ngomong apa yang aku rasain di masa lalu.

Kamu yang terbaik saat ini. Mbuh kenapa, aku merasa memiliki kamu itu suatu anugerah. Kayak lagu yang kamu nyanyiin buatku siang tadi. Anugerah terindah yang pernah kumiliki, emang bener kayak gitu yang kamu rasain ? nggak tau juga deh ya :D Seberapa jauhpun kamu melangkah, aku bakalan selalu mendukungmu. Apapun ambisimu, aku akan selalu membantumu semampuku. Sedalam apapun kamu menahan rasa penasaran, aku berusaha membantumu mengurai rasa penasaran itu. Walapun segala keterbatasan yang kita punya, aku yakin kamu mampu dan aku bisa menjadi wanita yang multitasking. 

Cobalah mengerti apa yang aku mau, mungkin saat ini kamu belum tau dan emang aku lagi gak pengen apa-apa. Cukup menjadi dirimu sendiri dan selalu ada buatku aja udah bikin aku bahagia. Aku nulis surat begini cuma mau mengutarakan perasaan hatiku aja, bahwasanya setiap akhir solat juga aku berdoa untuk kebaikan kita berdua. Kalo katanya Naif lagunya begini.... "kalau jodoh, kita pasti kan berjumpa. Kalau tak jodoh, kita hanya jadi kawan. Kalau jodoh, kita pasti kan menikah. Karena jodoh takkan lari kemana" nah, masalahnya klo yang dicalonin bakalan jadi jodoh udah keburu kabur gimana ? yaudah terima aja nasib lu jay :D kan aku rapopo :') segala tempaan udah pernah aku lewatin dan aku kan wanita kuat.

Buat kamu, semoga kamu semakin mengerti diriku yang wagu ini. Mungkin belum banyak hal yang kamu tau tentang diriku. Dari beberapa tulisan ini juga kamu bisa menilaiku walaupun belum semua aspek kamu ketahui. Kamu bilang kan kalo aku gak cantik, tapi kenapa aku yang bisa bikin hati kamu tercuri. Kalo boleh aku jawab, mungkin aku jatuh cinta pada pandangan pertama. Malam itu, malam yang bikin aku penasaran siapa sih sosok lelaki ini. Terdengar klise, tapi semakin kenal aku semakin penasaran dan pengen menjadi teman baikmu. Mungkin kamu orangnya pelupa, tapi semua hal yang berhubungan dengan kita dari awal pertemuan pasti selalu aku ingat.

Belum genap 3 bulan kita melewati hari bersama. Namun, melewati hari bersama kamu bikin aku bersyukur. Terima kasih ya Alloh kau mempertemukanku dengan sosok orang yang aku idamkan dari lama ini. Jika pertemuan ini adalah suatu hal yang terlambat, maka lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Lebih baik terlambat mengenalmu daripada gak pernah mengenalmu barang sedetik aja. Aku harap surat ini kamu baca tanpa ada keinginan untuk mengakhiri semua kenangan yang kita punya.

Because, you are my bundle of joy :') 

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot