Saturday, February 8, 2014

ONE FINE DAY

Malam minggu Jayko. 
kalo biasanya di kosan malam minggu apalagi jam segini, pasti saya lagi diluar buat maen atau makan diluar sama siapa aja yang bersedia menculik saya. Namun, berhubung saya sekarang lagi dirumah, maka keadaan dikosan bisa berubah berbanding terbalik dan berbeda 180 derajat. Kalo misalnya dikosan, tiap hari ada aja kerjaan diluar. Nah kalo dirumah? boro-boro keluar pergi, buat melangkah keluar pager aja belum dijabanin dari pertama kali menginjakkan kaki dirumah, huahhahahaa. Berarti dari kemarin jangkauan terjauh saya adalah didepan pager rumah doang =_= soalnya dari kemaren ga kemana-mana. Padahal sebenernya niat mau sepedaan, cuma dari kemaren ujan mulu jadi males keluar deh abis bikin becek ban sepedah hahahah :v

Terus, keadaan dirumah itu bagaikan surga dunia. Walaupun misalnya mamah ga masak, ada aja makanan yang dateng. Kayak hari ini, niatnya saya mau makan secukupnya aja. Keadaan pun memungkinkan karena mamake hari ini ga masak, jadinya dari pagi saya cuman makan roti sisa kemaren yang masih banyak. Ternyata siangnya saya kelaperan, jadi deh disuruh mamake nelpon tempat makan deket rumah dan mesen fuyunghay sama nasi goreng. Masih dalam bates wajar yak, soalnya saya makan nasi juga cuma beberapa sendok doang. Fuyunghay juga dipotong-potong kecil, jadi saya bisa kira-kira secukupnya porsi yang bikin kenyang. 

Udah sorean, saya makan nasi ama fuyunghay lagi. Dengan porsi yang sama, tapi saya masih mentolerir karena saya makan masih sore. Soalnya menurut beberapa tulisan, makan malam itu sebaiknya sebelum jam 6 sore. Jadi kan saya masih aman itungannye.... lalu tidak terduga tiba-tiba si Bemo (kakak saya) baru pulang dan bawa makanan. Nasi sama ayam dari BK, modaro ini gua mana bisa nahan godaan ayam... akhirnya ayam nya saya makan, tapi nasinya saya pisahin. Kolesterol everywhere.... itungannya itu juga masih jam setengah 7 jadi saya masih dalam aman posisi aman juga (aman aja terus :v)

maleman lagi ada tetangga dateng bawa-bawa kue soalnya habis ada hajatan yang hari ini nikahan. Sorry ye kali ini saya gak tergiur, tapi bakalan saya babat itu kue besok pagi soalnya coklatnye gak nahan :3. Rada maleman lagi, mamake baru dateng dari arisan bulanan. Bawa makanan lagi, kali ini lontong sayur. Untungnya saya gak tertarik juga, jadinya yang makan itu makanan ya bapake ajah. Pas lagi beres-beres di dapur, mamake langsung bikin pernyataan yang bikin ngakak dalam hati "kebanyakan makanan pating pecetet, pusing mamah klo banyak makanan" wakakakakakak epic =_= dasar keluarga yang aneh. Lah emaknye aje pusing gara-gara banyak makanan, apalagi anaknye??? pusing gimana ngabisinnya. Mana anak cuma dua dirumah, yang atu dirumah malem doang soalnya kerja pulang malem terus. Anak yang cewe, mana mau makan banyak-banyak kecuali ngemil :p

Bersyukur aja walopun hari ini mamake ga masak, tapi banyak asupan makanan melimpah. Semoga hajatan-hajatan di awal bulan ini diberkahi karena mereka sudah berbagi rejeki kepada ibu rumah tangga yang males masak di akhir minggu :D. Udah dari kemaren mamake bilang klo hari minggu ada 3 hajatan yang kudu didatengin, eh apa hari ini ye ? gatau deh lupa. Pokoke saya sangat sensitif klo diajakin dateng ke hajatan, baik kondangan ataupun hajatan apaan kek. Soalnya kenapa ? dari dulu saya paling males diajak kondangan karena males mikir make baju apa buat kondangan. Bahasa kerennya JAGONG. Karena kekurangan saya inilah, maka ini menjadi jurang pemisah antara saya dan DAIGO yang menurut penuturan teman-temannya di Onkei, dia adalah duta jagong karena acaranya kemana-mana ya cuma dateng ke jagongan orang :v

Dulu, tiap diajak ke kondangan pasti saya selalu ogah-ogahan dengan alasan ga punya baju bagus buat kondangan. Soalnya dari dulu stok baju saya cuma kaos-kaosan doang, mana punya baju-baju yang sekiranya pantes buat dipake kondangan. Makanya, kondangan terakhir yang saya datengin juga cuman make baju seadanya, jeans sama kaos pas jaman SMA. Yang paling baru malah dateng ke jagongan temen sendiri tapi ditempuh sambil gowes, mana sempet dandan karena keadaan tidak memungkinkan T___T emang gak ditakdirkan untuk tampil bagus ke kondangan orang. Klo mau tau postingan saya yang jagongan sambil gowes, silakan ngubek-ngubek sendiri aja ya postingan yang udah lewat :p

Ditambah lagi saya ga bisa dandan. Cewe-cewe lain setomboy-tomboynya Angel, atau siapa kek gitu yang saya kenal pasti dandan walopun cuma pake bedak. I used to, tapi semakin kesini saya semakin males buat dandan. Jangankan pake bedak, make krim aja udah sukur. Udah lama ga pake bedak malahan, terakhir make pas jaman kuliah semester awal. Karena saya pikir make bedak adalah suatu kesia-siaan, soalnya tiap saya pake bedak pasti udah keapus pas sesampainya di kampus sama keringet yang mengucur di muka akibat jalan kaki dari kosan ampe kampus. 

ya merawat diri itu perlu sih, sebagai wanita yang berada diusia-usia krusial dimana omongan yang dibahas bukan lagi masalah tetek bengek kehidupan kuliah, saya merasa perlu banyak belajar lagi. Bagaimana menjadi wanita yang kuat di segala situasi dan kondisi, kuat menjaga dandanan biar gak menor dan luntur. Ada pro kontra sebenernya klo soal dandan, ada temen yang nyuruh dandan, ada juga temen yang gak suka klo saya dandan. Gimana klo kita tukeran jenis kelamin aje? hahahhaha. Wah Dita udah gede ya, omongannya dandan. Emak gue aje kaga pernah beliin peralatan make-up atau apaan kek gitu yang girly-girly, makanya orientasi seksual saya cenderung kepada kelaki-lakian dengan sedikit modifikasi agar lebih wajar klo dibilang perempuan.

Padahal di awal saya gamau ngebahas ginian, tapi kenapa malah melenceng dari jalurnya? mbuh deh tinggal nulis lagi di postingan baru buat ngebahas yang laen. Selamat ya kalian yang terlahir cantik, karena kalian sudah dianugerahkan paras yang enak diliat dari sananya. Saya sebagai wanita yang gak pernah sama sekali merasa diri saya cantik, bukan rendah diri tapi emang kenyataannya gitu. Orangtua saya bahkan ga pernah menyebut diri saya cantik, jadi saya emang udah terlahir gak cantik :D gak papa, yang penting udah sarjana (muncul lagi ini kata-kata) saya malah lebih senang klo dibilang lucu, wakakakak. Karena udah banyak yang bilang begitu *pede banget* wanita cantik emang banyak di dunia ini, tapi wanita yang seperti saya ya cuma saya doang :v

 Jayko junior
tiap liat foto ini saya selalu merendahkan diri saya
"ih kok gue dulu najong banget sih pede bener gaya kayak gini"
HAHAHAHAH
Ya Alloh aku lucu banget kan
iyain aja daripada ga ada yang jawab :3

semoga saya bisa selalu awet muda :D

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot