Saturday, February 8, 2014

WE ARE SUBSTITUTES

Kali ini saya mau ngomong yang bener dikit, tolong ingatkan saya sekiranya tulisan saya udah melenceng dari jalurnya. Kali ini saya mau mengupas tuntas salah satu orang yang bisa dibilang cukup memiliki pengaruh dalam hidup saya akhir-akhir ini. Gausah disebut namanya juga palingan orangnya udah ngeh sih siapa yang saya omongin disini. Beberapa hari yang lalu, pas kita lagi ngobrol di widuran. Saya sampe ngelist apa aja persamaan yang kita punya. Sebenernya gak penting ngomongin beginian, tapi berhubung lagi gak ada bahan buat tulisan, yaudah mendingan nulis sesuai ingatan saya yang terbatas ini. 

Persamaan kita apa aja sih ?
yang pertama sama-sama suka susu. Susu nya siapah? Klo dulu sih suka susunya mamah kita masing-masing, ASI air susu ibu. Tapi sekarang susu yang disukain ya semakin berkembang. Tapi sayang belom kesampean buat nyusu bareng, coba inget-inget pernah gak kita minum susu bareng ? belom kan. Iyak belom pernah, udah keburu saya tinggal duluan sih hueheheh. Berhubung masih ngomongin susu, ada warung susu di Jogja yang namanya bikin bergidik  ngeri karena namanya sungguh komersil "nenenku semok" wakakakak gila itu yang ngasih nama langsung frontal gitu aja. Semoga warung susunya laku, selaku nenen-nya si mbak yang ngaku semok :3

terus persamaan yang kedua adalah, sama-sama suka olahraga. Walopun yang pernah dijalanin baru sepedahan bareng pas CFD, tapi ya lumayan deh udah bikin kesan yang gak bisa dilupain. Dia suka banget olahraga, ngakunya sih gitu. Ada aja jadwal futsal tiap minggu, bagus sih sebenernya tapi tolong diimbangi sama makannya juga ya :3 saya gak tega klo liat badan kamu terlalu kurus, apa perlu saya sumbangin nih daging di badan saya biar berat badan kamu nambah ? hehhehe. Nanti kita jalan kaki lagi ya, atau jogging bareng klo ada waktu dan kesempatan :)

Yang ketiga adalah suka makan. Suka makan sama suka jajan dipisahin sih dalam list yang kita sebutin. Tapi selama jalan sama dia ya kerjaan kita pasti makan. Saya jadi tau tempat makan baru yang belom pernah saya datengin sebelumnya. Begitu juga dia, saya kasih rekomendasi tempat baru yang belom pernah dia datengin. Jelajah kuliner kota Solo, yang paling mengesankan sih udah dua kali makan soto yang harganya 2500 hahahha. Tapi belom kesampean makan soto sewu. Kapan-kapan ya nanti klo ada waktu dan kesempatan lagi :'D

Yang keempat, suka karokean. Dari awal jalan sama dia juga udah diajak karokean terus padahal saya sedang dalam masa suara-suara yang paling hancur sepanjang sejarah hidup karena kebanyakan didiemin. Suara saya jarang dipake buat nyanyi karena udah jarang karokean juga, udah berapa kali kita karokean menunjukkan bahwa kita sebenernya sama-sama suka nyanyi. Saya mengakui kalo suara dia emang bagus sih, jam terbang dia juga udah tinggi klo diajak nyanyi di depan panggung. Lah saya? panggung pertama dan terakhir saya pas nyanyi itu saat kelas 1 SMA. Acara lomba buat hari kartini dan saya disuruh nyanyi buat perwakilan kelas. Kenapa saya mau aja? padahal anak cewe yang lain banyak. Saya dijerumuskan buat ngewakilin kelas dan sumpah itu groginya gak nahan banget sebelum manggung. Inget banget itu lagu dinyanyiin duet sama temen saya Bino, nyanyiin lagunya Glenn Fredly yang Terpesona. Sayang suara saya gak bikin juri-juri pada terpesona...... kelas saya pun kalah, huahahha

Selanjutnya. Persamaan kita berdua yang kelima adalah, sama-sama kayak kucing :3 bedanya klo dia suka dielus-elus, klo saya suka banget merengek-rengek ke mamake pake suara kucing. Kayaknya persamaan yang ini gak ada deh pas kemaren, saya cuman nambahin doang :v 

Adalagi sebenernya tapi saya lupa. Beralih ke perbedaan aja yah.....
Saya mikir perbedaan yang dikira emang bakalan jadi jarak pemisah yang jauh banget. Ini belom pernah kita bahas karena ini murni pemikiran saya sendiri. Klo ada yang salah ya mohon dikoreksi ya :3

Perbedaan yang pertama. Dia suka dateng ke jagongan, lah saya paling males klo diajak kondangan. Kenapa saya dipertemukan dengan orang yang kepribadiannya berbeda sekali dengan saya. Mungkin untuk saling melengkapi :3 hahahhahaha. Karena perbedaan ini membuat saya mikir, apakah mungkin kami berdua akan menghadiri sebuah jagong yang sangat dia sukai, sekaligus yang paling saya benci. Gak benci sih, cuman ribet klo dateng ke kondangan. Ini adalah pekerjaan rumah yang mungkin akan terjawab suatu hari nanti.

Yang kedua, dia doyan banget makan sayur, saya masih suka gak suka klo makan sayur. Tergantung makan sayur apa, soalnya sayur yang saya makan mayoritas sayur yang ga ada rasanya. Kayak wortel, bayem, kol, kangkung, klo sayur yang dimasak macem-macem pake santen atau yang blenek-blenek, udah pasti saya gak doyan karena rasanya udah beda. Hehehe, coba suapin saya makan sayur. Klo saya ampe mau, berarti kamu jago merayu hati saya :D

Yang ketiga,  dia kecewek-cewekan sedangkan saya kelaki-lakian (?) klo liat foto-foto dia suka mikir sendiri, ini orang kenapa manis banget kayak cewe. Lah saya yang cewek beneran aja gak semanis dia =_= dunia memang kejam, menciptakan pria-pria yang sekelebat mirip wanita padahal sebenernya dia pria tulen. Tapi tenang aja, perbedaan ini masih dalam tahap wajar karena saya udah mulai bisa kembali ke jalan yang benar dengan menjadi wanita yang seutuhnya..... walopun belum seratus persen.

Yang keempat, temen dia cewek semua. Sedangkan temen saya cowok semua =_= menurut penuturan dia, dia punya banyak adek-adekan yang tersebar dimana-mana. Saya gak mau kalah, saya juga punya banyak terong-terongan yang tersebar di seluruh penjuru kota solo. wkwkwwkkw, gak penting sih tapi ya sebagai perbandingan aja. Mungkin juga bisa jadi peringatan klo ini bisa menjadi bumerang atau bisa menjadi penolong sesama sewaktu-waktu.

Yang kelima. Ini yang paling miris sih, berhubung kerjaan dia guru jadi kan dia udah terbiasa berinteraksi dengan anak kecil. Jadi dia suka main sama anak kecil, lah saya ? gendong bayi aja masih takut-takut. Entah kenapa anak kecil itu menjadi sosok yang menyebalkan bagi saya, karena saya selalu ga bisa menarik hati anak kecil buat suka sama saya. Butuh sosok yang keibuan untuk mencapai tahap ini, mungkin ini kekurangan saya juga. Namanya juga saling melengkapi, klo  mau yang dilengkapin. Klo gamau ya tinggal tinggalin aja, masih muda juga masih ada waktu buat belajar. Klo sampai tiba pada waktunya, saya yakin semua persamaan dan perbedaan ini bisa menyatu walopun masih banyak kekurangannya.


ini yang cewek, mukanya kan kayak cewek
lagi tanding sama sodaranya pas konferensi monyet-monyet
hahahahahhaha

yang ini foto sama sodara jauh
tapi tak dianggap
yaelah gak enak banget mukanya T__T

yang sipit ketemu yang belo
yang bulet ketemu yang kotak
yang gemuk ketemu yang kurus
yang tinggi ketemu yang pendek
yang rapi ketemu yang berantakan
yang rajin ketemu yang males
yang pede ketemu yang minder
yang kita sadari bersama bahwa terlalu banyak perbedaan...
karena perbedaan inilah membuat kita sadar
semoga ada jalan

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot