Wednesday, February 12, 2014

ANOTHER LIFE

Halo. 
Kemarin sebenernya udah nulis buat prolog tapi tiba-tiba internetnya mati mendadak dan membuat mozilla hilang dari dalam pandangan. Lagi ngomongin si Rani padahal hahahhaha, mungkin ini hukuman buat saya karena ga boleh nulis tentang kegilaan kita berdua di masa lalu. Ngomong-ngomong status saya sekarang adalah pengangguran, dan saya belum berani juga buat apply untuk sekedar CV atau apapun itu ke instansi yang saya pengen. Sebenernya udah banyak inceran tapi kenapa masih ada aja perasaan takut. Mungkin saya butuh pegangan biar gak kebingungan *apa hubungannya*. Nanti bakalan kerja dimanaaaahhh?? mbuh ya, semoga aja ga kerja yang ribet-ribet. Klo bekerja di bidang akuntansi, sebenernya pengen. Tapi kok saya merasa ilmu saya selama kuliah menguap begitu saja karena sebenernya saya kuliah juga gak enjoy-enjoy amat :D

Apalah arti jurusan klo nanti di dunia kerja ilmu yang kita ambil selama kuliah ga ada yang dipake sama sekali. Tapi ya sebisa mungkin kerja di bidang yang sama, masih muda dan masih sok idealis padahal lapangan kerja ada banyak dan berbagai bidang membutuhkan latar belakang yang gak melulu dari jurusan tertentu. Aduh kudu sharing ini gimana tips n trik menghadapi tes, ujian, dan wawancara kerja agar bisa gol dan bisa menembus kerjaan yang kita pengen. Mungkin Abi atau Wistu bisa membantu, atau teman-teman sebaya saya yang udah berkecimpung di dunia kerja duluan. 

Tadi pas ngecek hape, seketika hape saya rame sama dua kubu yang berbeda. Kubu chat conversation BBM dipenuhi oleh teman-teman kuliah saya, sedangkan kubu grup whatsapp dipenuhi oleh teman-teman SMA saya. Yang jadi benang merah, saya sendiri yang bikin hape saya rame soalnya saya yang jadi petasannya. Ibaratnya saya jadi korek, biar tuh orang-orang ngerasa terpanggil dan mau meluangkan waktu buat sekedar bertegur sapa walopun info yang saya kasih gak penting-penting banget. Hal ini semakin membuat miris karena saya semakin menampakkan diri sebagai pengangguran. Dimana kerjaan saya cuma dirumah, ngebantu orangtua, sesekali keluar sepedaan muterin jalan, dan balik lagi ke online dan silaturahmi virtual via chat bbm/whatsapp. 

Di kubu teman-teman kuliah, yang paling bikin ember sedunia adalah Lani sama Jessica, sedangkan Rani malah bikin ngakaknya di akhir-akhir obrolan. Curiga dia kerjaannya dirumah malah bantu-bantu bikin anak kakaknya (?). Menurut penuturan dia sendiri, dia lagi sering kedapetan undangan nikahan, tapi sayangnya kapan dia yang bikin acara nikahan ? BAHAHAHHAHA. Sabar ye, gue juga mumet klo mikirin gituan. Pokoke sesuai perjanjian pas kita berlima (saya, Ika, Lani, Jes, Rani) saat makan di Oh La Vita di tahun 2013 silam, klo masing-masing megang jagoan sendiri siapa yang bakalan nikah duluan. Mereka pada ngejagoin Lani soalnye dia yang lagi mekar-mekarnya sama Adit. Sedangkan saya malah ngejagoin diri saya sendiri yang bakalan nikah diantara kita berlima, soalnya saya kan demen mimpi dan ngarep HHAHAHAHAHA.

Klo di kubu temen-temen SMA beda lagi obrolannya. Kita ber 8 (saya, Danty, Vely, Tris, Shinta, Nana, Agil, Ratih) juga udah punya kesibukan masing-masing. Jadi udah ga pernah ketemu, dan sekalinya ketemu palingan ya pas musim bulan puasa dan abis lebaran. Padahal beberapa minggu yang lalu mereka pada ketemuan dan jalan bareng, walopun anggota yang berhalangan hadir lebih banyak daripada yang ikutan. Sekarang Danty masih kuliah di ISI Jogja, Tris udah kerja, Nana juga udah kerja, Shinta udah kerja juga, Vely lagi kuliah di Korea, Agil kuliah lagi di UI, Ratih mbuh kemana ga ada kabar. Saya doang yang nasibnya masih terkatung-katung, huehehhe. Dan saya juga diantara mereka yang terakhir lulus, sebenernya masih ada Danty sih. Tapi kan itungannya Danty pindah kuliah dan baru masuk di tahun 2011. Klo diitung ya tetep saya yang lulus paling akhir, HORE :D

Gausah bersedih-sedih hati karena saya paling suka bersenang-senang. Sayangnya, di rumah malah saya bingung mau mendapatkan kesenangan itu bersama siapa. Semoga saya kembali menemukan teman hidup yang mau diajak bersenang-senang bersama disini. Kalo aku nunggu kamu yang jauh di Solo, masih beberapa bulan lagi kamu bakalan kesini sesuai janjimu. Semoga jalan kita masih ada dan masih panjang ya, dan semoga ga ada kejadian yang bikin semua menjadi ribet. See you very soon !

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot