Wednesday, June 10, 2009

curahan hati gue (plak)

sekarang tgl brapa sih? Gue lupa.. ckck
anjrot dah parah bgt, gue disuruh bersihin kamar dan semua lantai diatas, walopun udah pake vacuum cleaner tapi tetep aja keringet gue ngucur udah kaya sauna. Anying dah ini tangan gue juga masih gemeteran. Makanya gue buka laptop buat menenangkan diri sambil dengerin lagu2nya the trees and the wild.

Huhu sayang sekali mereka vakum cleaner selama 6bulan karena si Remedy mau study ke new york. Ah ,semoga saja dia baik2 disana dan gak ketularan virus flu babi yg lagi marak. So sweet bgt deh ini Lgu honeymoon on ice. Didenger dikala siang2 gini abis ujan, bikin khayalan gue berkelana kebatas yg paling liar yg pernah ada. Lho?

Haaaa.... selanjutnya bagaimana? Gue bingung deh. Disatu sisi gue suka sama orang. Disisi lain gue tau kalo itu Cuma ngarep belaka. Miris bgt deh gue -_-
Menurut lo mendingan gue gimana ya? Sebagai insan manusia yg diciptakan Allah Swt blabalabalanaaa (ko gue jd khotbah?)

Malay ah gue ngemengin yg serius2. oke disini gue mau berkeluh kesah aja deh.
Sebenernya ada byk banget materi yang ingin aku curahkan disini, tapi apa daya tangan dan otak gue Belum beroperasi dgn baik. Dan lo tau gak siiihh? Tadi malem padahal gue tidur jam 10 malem. Eh gue bangun buat solat subuh,abis itu tidur lagi ampe jam 1 siang.dasar kebo betina

Haaaaaaaaaaa (tereak mulu). Daripada ngelindur, gue mau berbagi cerita.
Dulu pas gue masih SMP, gue kan sendirian tuh dirumah. Secara orang2 dirumah lagi pada pergi. Nah trus ada orang ngetok2 pintu pager. Gue kira tamu, pas gue bukain ternyata dia adalah sales yg nawarin panci. Hmm bagus bner dah. Trus dia nanya :
Sales: permisi, ibunya ada?
Gue: ga ada mba
Sales: mba ini yg kerja disini bukan?
Gue: (berpikir sejenak) bukan, saya anaknya
Dan kongkalikong pun terjadi, intinya si sales ngeselin itu tidak berhasil membujuk gue buat beli itu panci. Dan sekarang setelah gue beranjak dewasa,gue baru menyadari bahwa maksud kata2 sales itu adalah :
Sales:mba ini yg kerja disini bukan?
Yak gue sekarang menemukan artinya bahwa si sales kampret itu menyangka bahwa gue itu adalah PEMBOKAT ! yaoloh capedeh gue, iya sih tampilan gue kan dirumah biasa aja. Cuma pake kaos belel ama celana pendek. Mungkin si sales itu nyangkain gue pembokat gara2 tampang gue yg beda tipis kali ama pembokat (brengsyek).

Dan justru karena dianggap pembokat itulah gue selalu mengelak klo ada tawaran2 yg dateng. Contoh lain, pas gue baru2 ini dirumah sendirian tau2 ada telpon:
Penelpon: halo selamat siang, ibunya ada?
Gue: ga ada, ibunya lagi pergi (gue berpikir klo yg nelpon ini pasti org telkom yg mau nawarin speedy, karena sering bgt dia nelpon kerumah)
Penelpon: oh begitu , mba ini siapanya?
Gue: (tanpa berpikir panjang) saya pembantunya.
Dan selanjutnya penelpon itupun melarikan diri

See? Betapa dwifungsionalnya tugas pembokat itu. Wahai kawan2 yg budiman. Gue sarankan kalian untuk mencintai dan menghargai para pembokat2 dirumahmu.. dulu sih gue pernah menzalimi permbokat gue waktu gue masih kecil. Gue kesel bgt, kamarnya gue acak2. hahaa geblek bgt dah. Tapi ada juga pembokat yg ngeselin, waktu gue masih balita. Gue kan cuma diasuh sama pembokat secara bonyok selalu kerja. Nah disaat gue disuruh makan, pasti gue susah makan. Jadideh itu pembokat sinting ngejejelin cabe ke mulut gue. Serius deh gue ga boong. Parah bet itu pembokat, menzalimi anak majikannya. Ingatan gue masih bagus ternyata. Dan dia pun balik ke kampung halamannya. Berhubung itu pembokat masih ada hubungan sodara ama tetangga gue, maka beberapa tahun kemudian gue sekeluarga berkunjung ke kampung halamannya.

Dan reaksinya adalah :
Sang pembokat (namanya mba Siti) : yaampun mba dita, (meluk gue sambil nangis bercucuran air mata,sepertinya dia menyesali perbuatannya yg pernah dia lakukan dulu kepadaku)
Gue :diem aja

Hahahaha makanya jangan semena2 deh lo pembokat sama gue. Ckck kenapa jadi ngebahas pembokat sih?

Tapi pembokat juga bisa dijadikan sahabat loh, jaman dulu tuh gue sering bgt gontaganti pembokat. Dan yg paling klop sama gue waktu gue SD namanya mba Ani. Klo di desa, mungkin dia udah jadi kembang di desa itu. Ckck
Kerjaannya dia klo lg nganggur tuh nulis2 puisi. Keren lho. Dan sekali2 gue juga minta bantuin dia ngerjain PR gue.hahaha mana tetangga pada bilang klo gue ama dia udah kaya ade-kaka. Terserah deh, masakannya juga enak lho, sayang bgt dia mengundurkan diri. Gatau kenapa alasannya lupa gue.

Sekarang dirumah gue gada pembokat lagi. Jadi gue sarankan bagi elo2 pada yg masih punya pembokat. Hargai dan perlakukanlah pembokat mu seperti keluargamu sendiri. Bagimanapun juga dia juga manusia, jangan membeda-bedakan deh. Yg ngegaji dia kan juga bonyok lo, makanya jadi orang jangan manja (mandijarang) dong. Mandiri tuh uda gede nih malu dong ah. Jangan dikit2 manggil ”mba, mba” yaelah bergerak sendiri kek. Kan lo juga punya tangan dan kaki. Wessss omongan gue udah kaya duta pembokat aja yee..hahaha

Udah ah , saya mau berkhayal duluu. Gue masih punya harapan kepada seseorang di pondok kelapa sana, teman semasa gue masih menimba ilmu di SMP. Semoga dia menyadari betapa gue mengagumi dirinya, ohh meen berapa kali gue jatuh cinta, berapa kali juga gue patah hati. Ssssshhh,, biarin deh, misi gue selanjutnya kan belom dijalankan.hahahaahaha wooy cowo nyadar dong lo.

Track favorit gue yg mengiringi gue sambil nulis adalah:
1.I’ll fight the future for you, maybe
Anjrit dalem bgt ini lagu med. Choirnya juga keren.
2. derau dan kesalahan
Berasa bgt waktu gue nonton di Goethe. Kerasa gebukan drumnya waktu dimainin rame2. aahhhh

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot