Thursday, June 4, 2009

22 mei 2009

Provokative Day !

Berhubung gue ngepost blog dalam keadaan selalu offline. Jadi maaf2 klo postingan gue selalu telat. Wajar deh

Mari sini kita mulai, jadi waktu hari sabtu tgl 16 mei kemaren gue ikutan workshop provokative day di binus, gue berangkat sama danti dan agil. Sempet ada yg bikin gue kesel pas mau berangkat. Ngeselin lah pokonya manusia gila itu.

Oke kita jalan dan nyampe sana jam 9 kurang. Di sms konfirmasinya disuruh dateng jam 9. berarti kita kecepetan, yaudah deh nunggu dulu sambil liat pameran hasil foto pake kamera lomo sama papertoys. Akhirnya kita daftar ulang, gue kelas Creative Writing di lantai 4, Danty di kelas Design di lantai 4 juga, sedangkan agilisme kelas Bussiness dilantai 2. bagusdeh kita misah. Gue nunggu tuh di lantai 4 ama danty kaya orang bego. Kita peratiin sekeliling tuh lantai sambil bercakap cakap gak mutu. Kita masang muka memelas berharap dapet temen yg seruangan, karena kita pasti kan sendiri2 misah. Tapi tak satu jua kenalan didapatkan.

Masuk deh dikelas masing2. ruangannya kaya lab komputer gitu. Pertamatama perkenalan yg mau presentasi mba Sisi dari Provoke sama mba Aulia dari kutukutubuku.com
Awalnya biasa saja. Gue dengan seksama melihat slide demi slide sambil berkonsentrasi berusaha menyerap apa yg mereka bicarakan. Ada fotografer juga di dalam. Dan gue disana gak ngobrol sama siapa2. entah kenapa walaupun disana seumuran gue semua, tapi gue males kenalan karena eh karena sepertinja mereka itu orang2 yg cukup eksis di kelompoknya dan ini membuat gue minder.

Ada sesi tanya jawab juga. Disini kelihatan mana yg serius ikutan workshop sama yg sok tau. Udalah gausah dibahas.
Dan yg paling bikin gue shocking adalah, pas disuruh bikin tulisan di buku masing2. gue yang saat itu males nyatet materi, sementara yg lain rajin nyatet materinya, terperangah dan terkagetkaget . bajigur meen, notes gue basah. Ini ulah siapa lagi selain ulahnya sang tupperware tempat minum gue yang tumpah di tas. Goblokkk banget segoblok goblok nya babi idup. Alhasil itu notes yg kering cuma seperempat bagian doang, gue udah gak nafsu lagi buat nulis. Tolol banget sih tuh botol.

Dan setelah itu kita disuruh bikin mini blog di word. Nanti karya yang paling menarik akan dapet hadiah. Temanya adalah seputar Binus itu sendiri. Gue yang saat itu lagi males mikir, cuma nulis ngalor ngidul doang. Tulisan gue itu tentang ’pengaruh orang2 cokin di pendidikan’ wajar dong gue nulis gitu, secara banyak banget orang cina yg belajar di Binus. Tapi tulisan gue sepertinja dilaknat atau bahkan langsung dibuang dan dibakar oleh pihak panitia dan juri. Hehehe gak menang deh gue. Yang baca merasa tersungging kali yee. Bodo ah gue kan gak maen diskriminasi weee. Namanya juga Creative writing, kreatif sekali bukan ide gue itu?

Setelah itu keluar kelas deh. Ambil makan siang, nasi box yg isinya ayam goreng + telorbalado + sayur nangka + pisang + kerupuk + aqua. Kenyang deh gue makan itu. Kelar makan gue nontong Ballads of The Cliche yg cuma maen ber3 doang, si om Bobby, mas Bambang , dan satu lagi gue gatau namanya. Yg paling keren sih Endah n Rhesa. Keren boo musiknya, interaktif banget lagi sama penontonnya. Dan yg bikin bangga adalah si danty menang juara 3 design, dikelas dia ternyata juga ada lomba design kreatif, si agil karena banyak nanya juga dapet goody bag dari Binus. Dan gue pulang dengan tangan hampa tanpa besek seperti yg lain -_-
Rasuk Launching

Oke ini pertama kalinya gue ke gigs yg bayar setelah Tribute to Forest. Maklumlah anak sekolah, jadi klo mau nonton ya yg gratis2 aja hahaha.

Gue kerumah danti untuk berangkat bareng. Sedikit dandan dikit berhubung itu tempatnya agak semi formal. Kita berangkat jam stg7 malem naik taxi. Disinilah malapetaka terjadi
Si tukang taxi geblek menyarankan kita untuk lewat tol, sementara gue yg gak lagi konsen diem aja, si danti setuju kita lewat tol. Dan setelah nyampe tol, macetnya kaya bajigur tengik men. Esmosi jiwa gue , sutrisno bahir banget (baca:stress), dan kita baru nyadar bahwasanya klo lewat tol justru lebih lama. Bagus banget deh tuh sopir setan.

Akhirnya setalah bergerumul dan menggerutu kesel di dalem taxi dan sempet nanya2 juga lokasinya dimana, kita nyampe sana jam stg9 !!! Bodat ! mana taxinya lebih mahal dari klo lewat jalan biasa.
Ahhh kita masuk ke gedung dengan tergesa-gesa. Dan kita melewatkan performnya Sketsa dan Tika. Masuk deh ke Goethe dan eng ing eng , The Trees and The Wild lagi main lagu yg entah keberapa. Bagus bgt deh itu jalan tol yg tolol. Mana ga dapet tempat duduk. Jadinya kita diri di tangga.

Performancenya? Kerennnnn gilaaa. Total abis2an deh Iga, Remedy, sama Andra. Dibantu juga sama mini orchestra dan berbagai additional player juga perkusi. Anjrit deh gue orgasme tingkat tinggi liat mereka main. Dan sampailah pada lagu terakhir, pas udahan penontonnya pada minta nambah. Nyanyi lagi deh mereka. Selesai nonton, kita keluar. Ada bnyak stand yg jual kaos2 ama cd. Si Danti beli cdnya TtaTW dgn harga 40rb. Gue bersumpah klo itu cd ada teksnya bakalan gue beli, eh ternyata setelah dibuka gada teksnya. Ini nih yg paling ngeselin klo gada teksnya sama aja bohong, gue cuma bisa dengerin doang tapi ga bisa nyanyiinnya,
kita berdiam diri di suatu sudut tembok sambil memerhatikan orang2 disana. Kebanyakan dari kalangan menengah ke atas, bisa dilihat dari penampilannyaa. Kita? Kelaut aja deh kita mah gada apa2nya.
Banyak dari mereka yg minta foto bareng Iga, kita sih diem aja. Minder tau, secara kita biasa banget dandanannya. Yg lain tuh modis2 bgt. Sekalinya liat cowo lucu, pasti ada aja babinya yg nemplok disampingnya. Yaudah deh kita seperti biasa pulang dengan tangan hampa. Hanya dapat kepuasan batin melihat The Trees and The Wild main full album.

Akhirnya kita pulang naik taxi lagi. Dinyalain deh cdnya, lo mesti tau, gue kira si danti salah masang cd, itu cd intronya kaya irama horror yg biasa di film klo settingannya di kuburan. Gila gue sempet merinding tuh denger intronya. Akhirnya di skip aja deh, dan lebih asik liat performnya langsung daripada dengerin dari cd. Heheh yaiyalah bego

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot